Datsun GO T-Ultimate vs Suzuki Karimun Wagon R GS

Datsun GO T-Ultimate vs Suzuki Karimun Wagon R GS
Gambar
Review Pengguna

Datsun baru saja memberi update pada produk mereka. Penambahan fitur yang diiringi kenaikan harga tentu, diharapkan meningkatkan daya saing. Nah, seperti apa persaingan Datsun GO T-Ultimate melawan rivalnya? Yuk, lihat perbandingan dengan Suzuki Karimun Wagon R varian termahal manual GS.


Mulai dari harga. Seperti sudah disebut, Datsun GO T-Ultimate juga dibarengi kenaikan harga. Varian paling atas Datsun GO, kini dibanderol Rp 126,4 juta. Sementara Suzuki Karimun Wagon R GS manual, dilabeli harga Rp 126,5. Dari data itu, bisa dikatakan harga keduanya seimbang. Kalau sudah begitu, tinggal lihat perbedaan fitur yang ditonjolkan.


Fitur-Datsun-GO-T-Ultimate


 


Sebagai varian baru, kita jadikan Datsun GO T-Ultimate sebagai acuan. Ada spion elektrik baru untuk kemudahan pengaturan posisi kaca spion, ditambah lampu sein terintegrasi pada spion. Suzuki Karimun Wagon R juga punya itu. Tapi berupa aksesori opsional atau dijual terpisah. Jika ingin memasangnya, harus rela menambah biaya sekitar Rp 2 jutaan, yang berarti menjadikan Suzuki Karimun Wagon R GS manual lebih mahal dari Datsun GO T-Ultimate.


Kemudian ada pelek alloy 15 inci berdesain baru pada Datsun GO T-Ultimate. Demikian juga Wagon R GS yang memakai pelek alloy, hanya saja ukurannya 14 inci. Selain itu, di bagian belakang GO T-Ultimate sudah tertanam sensor parkir mundur. Lagi, Suzuki juga menawarkan itu sebagai opsional. Harganya Rp 400 ribu kalau mau menambah sensor parkir belakang untuk Karimun Wagon R GS.


Fitur-Suzuki-Karimun-Wagon-R-GS


Dari interior, Datsun GO T-Ultimate dilengkapi seat cover berwarna hitam kombinasi biru. Suzuki Karimun Wagon R GS menawarkan seat cover hitam berbahan vinyl opsional seharga Rp 787 ribu.


Nah, itu tadi sejumlah fitur baru yang ditambah pada Datsun GO T-Ultimate. Jika dibandingkan dengan Suzuki Karimun Wagon R GS manual, jelas Datsun unggul dari sisi fitur baru itu. Kalaupun Wagon R GS ditambah aksesori dan fitur tadi, harganya melonjak sekitar Rp 3 juta. Jadi Datsun GO T-Ultimate masih tetap unggul soal fitur baru dan harga yang ditawarkan.


Baca Juga: Suzuki Karimun Wagon R vs Daihatsu Ayla vs Datsun GO

Komparasi Datsun GO vs Suzuki Karimun Wagon R

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store