jakarta-selatan
kali dibagikan

IMX 2018: Datsun Gandeng Saint Barkley, Produsen Sneakers Lokal

  • 18 Nov, 2018
  • 1453 Kali Dilihat

Beberapa APM ikut meramaikan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018. Salah satunya Datsun, yang mengumumkan kolaborasinya bersama Saint Barkley, merek sepatu Indonesia. Executive Designer Director, Nissan Motor Co., Kei Kyu saat ditemui di GIIAS 2018 lalu, mengakui kalau Datsun GO-live terinspirasi dari sepatu jenis sneakers.



Dan aliran desain itu, kembali dilanjutkan dengan berkolaborasi bersama pembuat sepatu lokal. Boleh dibilang, itu bagian dari upaya branding, untuk mendekatkan pada target market: generasi muda. Makanya, desain khas Datsun GO-live special version dihadirkan pada kelir sepatu. Datsun pun menekankan, mobilnya menampilkan aksen yang konon berbeda (fashionable). Bukan hanya mempertimbangkan aspek fungsional.


Itulah konsep dasar kolaborasi Datsun dengan Saint Barkley. Kalau kita lihat, Datsun GO-live special version tampil beda berkat elemen kuning terang. Anda bisa melihatnya pada eksterior bumper depan-belakang, sideskirt dan interior mobil.


“Datsun mengambil peran untuk menjawab kebutuhan generasi muda Indonesia lewat produk-produk inovatif dan desain yang menarik. Kolaborasi secara kreatif ini menjadi salah satu cara kami berkomunikasi dengan pelanggan baru Datsun,” jelas Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia di IMX 2018.



Lanjut soal desain sepatu. Warna hitam menjadi warna dasar dari sneakers ini. kemudian diberikan sentuhan warna abu-abu, serta garis kuning cerah menghiasi sekeliling sneakers. Ini dilakukan untuk memberikan kesan yang dinamis. Warna kuning yang khas dari Datsun GO-live special version dapat dijumpai pada alas dasar sneakers, baik di bagian dalam maupun luar.


“Warna kuning pada Datsun GO-live special version memberikan karakter penuh energi. Karakter ini yang ingin kami tuangkan dalam model sneakers Datsun-Saint Barkley limited edition. Kemudian untuk targetnya lebih ke anak muda, komunitas dan penggemar otomotif. Saint Barkley awalnya juga gerak dari komunitas musik dan skateboard. Kini melebarkan sayap ke otomotif," tambah Alvi Juanda Mamun, Co-Founder Saint Barkley.


Datsun GO-live special version dan sneakers Datsun-Saint Barkley diproduksi dalam jumlah terbatas. Untuk memastikan para penggunanya tampil beda dari yang lain. Sepatu edisi Cullen Slip On ini diproduksi hanya sebanyak 200 pasang. Anda bisa mendapatkannya, selama penyelenggaraan IMX 2018 atau bisa melalui Instagram Saint Barkley dengan banderol Rp 486.000.


Rasanya tak lengkap jika Datsun hanya membawa mobil regular saja. Datsun GO-live special version, ditemani oleh Datsun Cross dan satu model modifikasi menggunakan Datsun GO sebagai dasarnya. Modif tak ekstrem untuk menarik perhatian pengunjung. Paling penambahan stiker pada eksterior, ubahan perubahan pada audio 2 way termasuk head unit layar sentuh, head lamp depan dengan proyektor dan leather seat yang didesain secara khusus buat Datsun. (Alx/Odi)


Baca Juga: Toyota Sprinter Trueno AE86 Menyita Perhatian di IMX 2018, Ditawar Rp 1,7 Miliar

  • Tampak Depan Bawah Datsun GO
  • Tampak samping GO
  • Tampak belakang serong GO
  • Tampak Depan Datsun GO
  • Tampak belakang GO
  • Tampak Grille GO
  • Fog lamp depan GO
  • Lampu depan GO
Datsun GO
Rp 111,09 - Rp 159,49 Juta
Lihat Promo

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Datsun GO

Lihat video terbaru Datsun GO untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Datsun Pilihan

  • Populer
  • Komparasi