• Wishlist

Cara Nissan Bantu Mitigasi Penyebaran COVID-19

Cara Nissan Bantu Mitigasi Penyebaran COVID-19

Nissan pertegas komitmennya dalam mendukung negara menghadapi wabah virus corona. Kontribusinya dengan meminjamkan dua model, Terra dan Livina kepada Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (RGTPP) COVID-19. Sehingga upaya mitigasi penyebaran bisa lebih mudah dan optimal. Nantinya unit digunakan sebagai kendaraan operasional distribusi logistik.

"Dengan sejarah panjang kami sebagai mitra mobilitas masyarakat Indonesia, kami meminjamkan kendaraan Nissan dengan fitur dan teknologi yang tepat kepada Relawan Gugus Tugas untuk mendukung mereka yang bekerja di garda terdepan," kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam keterangan resminya, Rabu (06/05).

Pinjaman unit Nissan bantu pejuang Covid-19

Sebagai garda terdepan, mereka sangat membutuhkan bantuan, mengingat jumlah pasien di Tanah Air yang cukup banyak. Angka terakhir saja sudah tembus sampai 12 ribu kasus. Oleh karena itu, sebanyak lima kendaraan dipinjamkan, sehingga memudahkan mobilitas mereka.

Pabrikan asal Jepang ini sengaja memilih dua model, Terra dan Livina lantaran memiliki fitur yang tepat guna menopang operasi penting RGTPP. Terra sebagai SUV premium menawarkan durabilitas dan performa mesin mumpuni, sehingga dapat melintasi berbagai medan jalan. Di balik kapnya tersimpan mesin diesel turbo common rail berkubikasi 2,5 liter, yang mampu menyemburkan tenaga puncak 190 PS dan torsi tertinggi 450 Nm. Ini masih ditambah sistem transmisi otomatis 7-speed yang memudahkan pengoperasian.

Baca juga: Indomobil Kembali Lepas Saham Nissan Motor Indonesia 18,9 Persen

Dimensi besar dengan ground clearance 225 mm turut menyumbang kapabilitas Terra dalam menjelajah, bahkan ke daerah terpencil sekalipun. Tak ketinggalan, teknologi Nissan Intelligent Mobility yang tak hanya memastikan kenyamanan, tapi juga keamanan. Masih ditopang kabin lapang yang memberikan kenyamanan bagi penumpang. Ini bisa juga dimanfaatkan untuk mengangkut banyak barang.

Terra dan Livina

Hal sama juga disuguhkan all-new Livina. MPV terbaru Nissan menyodorkan fungsionalitas maksimal. Kabinnya disisipi 17 kompartemen penyimpanan barang, serta kelapangan yang mampu diisi hingga 7 orang. Bagian belakang juga menyediakan bagasi besar. Ini dapat diperluas dengan melipat jok buritan. Jantung mekanis bensin 1,5 liter juga andal. Dengan daya 104 PS dan momen puntir 141 Nm, cukup menolong operasional RGTPP sehari-hari. Fitur canggih tak ketinggalan, mulai dari lampu utama dengan Auto-off; power outlet untuk menjaga konektivitas relawan; hingga dual SRS airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang.

Bantuan pinjaman mobil dari NMI sangat diapresiasi dan tentu disambut dengan sangat baik. "Kami menyambut baik peminjaman mobil dari Nissan sebagai kendaraan operasional kami, guna melawan penyebaran virus COVID-19. Kami yakin mobil-mobil tersebut akan membantu kami selama masa sulit ini," Andre Rahadian, Ketua Tim Koordinator Relawan memungkasi. (Hfd/Tom)

Baca juga: Pilihan Mobkas Menarik Dengan Bujet Setara Mitsubishi Xpander Ultimate

Jelajahi Nissan Terra

Nissan Terra Rp 478,9 - Rp 680,8 Juta Cicilan : Rp 10,93 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store