Berapa Biaya Servis Toyota Agya Hingga 40.000 Km?

Berapa Biaya Servis Toyota Agya Hingga 40.000 Km?
Gambar
Review Pengguna

Toyota Agya jadi mobil LCGC yang digemari konsumen. Tengok saja penjualan saban bulan, rata-rata tembus 2.400 unit. Banyak faktor yang menjadikannya sebagai mobil murah terlaris TAM. Salah satunya, lantaran perawatannya gampang, jaringan bengkel menjamur, serta suku cadang mudah dijumpai. Dan biayanya relatif terjangkau. Berikut ongkos interval servis berkala Agya.



10.000 Km


Pada jarak pemakaian sejauh ini, pemilik wajib ganti komponen. Meliputi Toyota Motor Oil (TMO) 0W-20 empat liter, filter oli, gasket dan balancing semua roda. Total biaya yang dikeluarkan mencapai Rp 766.000.


20.000 Km


Berlanjut kelipatan penggunaan mobil 20.000 km. Penggantian komponen meliputi oli mesin TMO, 0W-20 empat liter, filter oli, gasket, balancing roda dan empat buah busi. Semua ongkos yang harus Anda gelontorkan untuk penggantian barang fast moving ini Rp 874.000.


40.000 Km


Lalu saat Agya masuki interval 40.000 km. Wajib ganti oli mesin TMO 0W-20 empat liter, filter oli, gasket, balancing roda, busi (empat buah) dan minyak rem. Biaya yang dikeluaran Rp 924.000 untuk transmisi matik. "Pada intinya semua model Toyota dalam melakukan perawatan tidak sulit. Begitu juga Agya. Sangat mudah dan tentunya relatif kompetitif kalau dilihat dari segi harga," ujar Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak.


Sama seperti model lain, para pemilik Agya cukup datang ke bengkel Auto2000 untuk melakukan servis setiap 10.000 km. Atau enam bulan sekali untuk memastikan kondisi mobil tetap prima dan siap melesat setiap saat.


"Kalau selalu servis rutin sesuai dengan rekomendasi bengkel, mobil pun lebih minim masalah. Paling penting juga harganya relatif kompetitif. Perbedaan antara Toyota Agya 1.000 cc dan 1.200 cc di jumlah volume oli mesin. Jika yang 1.000 cc butuh tiga liter oli mesin, 1.200 cc butuh empat liter oli mesin. Dasarnya seperti itu, sisanya mirip," imbuh dia.


Paket Servis


Jika tak mau repot, sebetulnya Toyota menyediakan Paket Servis Toyota (Pesta). Program ini berlaku untuk seluruh model Toyota termasuk Agya. Ada Pesta 40.000 Km atau 3 tahun hingga paket 100.000 Km atau 6 tahun. Jangka waktu program bergantung mana yang tercapai lebih dulu. Ada beberapa keuntungan yang didapat pemilik dari program Pesta. Pertama, biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan program lebih murah. Dibanding bila konsumen membayar sendiri jasa, servis dan penggantian suku cadang saat servis berkala.


Benefit berikutnya, konsumen terbebas dari risiko kenaikan harga komponen atau jasa. Sebab biaya paket dibayar di awal. Sehingga Anda bisa memprediksi lebih akurat dan terukur beban biaya operasional kendaraan selama periode program itu. (Alx/Tom)


Sumber: Auto2000


Baca Juga: Promo Akhir Tahun, Banyak Potongan Bagi Pembeli Mobil Toyota

Jelajahi Toyota Agya

Toyota Agya Rp 143,8 - Rp 169,29 Juta Cicilan : Rp 3,28 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store