• Wishlist

Baru Meluncur, Diskon Suzuki Ertiga Sport Mencapai Rp 20 Juta

Baru Meluncur, Diskon Suzuki Ertiga Sport Mencapai Rp 20 Juta


Baru diluncurkan, All New Suzuki Ertiga Sport langsung didiskon. Informasi itu didapat dari beberapa sales Suzuki yang kami hubungi. Besarannya beragam, dimulai dari Rp 10 jutaan. Bukan angka yang kecil untuk produk yang masih gres.



“Ada diskon untuk Suzuki Ertiga Sport, sekitar Rp 10 jutaan,” ucap tenaga penjual Suzuki usai peluncuran varian baru di Jakarta, Jumat (22/03).


Nominal tertinggi yang ditawarkan mencapai Rp 15 juta. Itu belum ditambah berbagai souvenir atau bonus lainnya. “Bisa ditambah (potongan harga), kalau memang serius,” ungkap tenaga penjual lainnya.


Ketika ditanyakan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun menanggapi hal itu cukup wajar. Lantaran kebijakan pemberian diskon, diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing diler. Ujung tombak penjualan mobil Suzuki itu, tentunya sudah memperhitungkan dan mempunyai strategi khusus. Dengan tujuan meningkatkan minat konsumen terhadap suatu produk, terutama yang baru meluncur.


Selain itu, SIS menilai banyak konsumen yang menginginkan diskon. Kondisi seperti ini bahkan sudah seperti kultur orang Indonesia. Makanya, tak aneh bila pabrikan memberikan potongan untuk memenuhi kebutuhan.


“Diskon diberikan berdasarkan kebutuhan pasar. Apalagi orang Indonesia kalau beli sesuatu tidak ada diskon kurang afdol. Makanya kami selalu berikan program diskon pada saat launching,” ucap Makmur, Direktur Penjualan 4W PT SIS saat tanya jawab dengan para jurnalis.


Sebagai agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia, PT SIS hanya dapat membantu dari sisi program dan aktivitas. Keputusan ini didorong banyaknya konsumen yang memilih model transaksi kredit untuk membeli produk. Adanya penawaran khusus, pastinya bakal mempermudah calon pembeli.


“Kemudian karena sisi dari kebutuhan program, hampir 90 persen pembeli Suzuki itu kredit. Kalau kredit itu kan bisa DP murah atau bisa juga bunga ringan. Makanya di sini kami bikin program paket-paket. Jadi memang hal ini tergantung kebutuhan di pasar seperti apa,” tambahnya.


All New Ertiga Suzuki Sport sendiri meluncur di Indonesia setelah tak lama varian GX ESP dihilangkan. Merupakan tipe tertinggi, Suzuki memberikan peningkatan pada beberapa sektor untuk menyempurnakan tampilan dan performa. Tak hanya eksterior, interior dan fitur pendukung berkendara ditingkatkan, sehingga semakin sporty. Hadir dalam dua pilihan transmisi, Ertiga Sport dipatok Rp 241 juta (manual) dan Rp 251,5 juta untuk otomatis (OTR Jakarta). (Hfd/Odi)


Baca Juga: Kolaborasi dengan Suzuki, Ertiga Bakal Berlogo Toyota

Jelajahi Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga Rp 205 - Rp 260,5 Juta Cicilan : Rp 4,68 Juta

Bandingkan & Rekomendasi