jakarta-selatan

All New Toyota Camry, Tonjolkon Kesan Sporty dan Maskulin

  • Jan 10, 2017
  • 1237 Dilihat

Toyota memastikan kehadiran generasi baru Camry yang bakal dipamerkan di North American International Auto Show (NAIAS) 2017. Amerika Serikat, dipilih karena Camry merupakan sedan terlaris di negara itu selama 15 tahun terakhir.


Tampilan generasi kedelapan Camry berubah cukup signifikan dan terlihat lebih sporty. Dalam keterangan pers Toyota Global menyebutkan, Camry terbaru bakal diproduksi menggunakan TNGA (Toyota New global Arsitektur) yang sebelumnya digunakan pada model C-HR dan Prius terbaru.


New Camry


Toyota menyatakan, platform TNGA yang digunakan pada mobil-mobil terbarunya, mempertahankan nilai-nilai tradisional Toyota. Nilai yang dimaksud, seperti memproduksi dengan pertimbangan keamanan dan keselamatan serta tidak mengurangi kesenangan dalam berkendara. Selain menggunakan platform baru, Toyota juga mengkonfirmasi Camry anyar nantinya menggunakan mesin dan transmisi baru dari platform GA-K.


"All New Camry 2018 tanpa diragukan merupakan sedan mid size paling menawan yang pernah kami produksi," papar Bob Carter Senior Vice President – Automotive Operations Toyota Motor Sales, U.S.A.


New Camry rear


Masih kata Bob, perubahan yang dilakukan Toyota merupakan jawaban atas keinginan konsumen pada sedan paling laris di Amerika Serikat itu. "Beberapa perubahan telah kami lakukan seperti desain rahang yang dibuat lebih ke bawah, teknologi yang lebih maju, seperti sistem keamanan mutakhir serta mesin yang meningkat dan tak tertandingi," tambah Bob.


Sementara Masato Katsumata, Chief Engineer All New Camry menyatakan, mobil ini diciptakan untuk meningkatkan kesenangan dalam berkendara. "Dalam membuat rangka kami menciptakan sesuatu yang menggugah serta membuat konsep sedan baru yang dapat memberikan kesenangan dan kegembiraan saat mengemudi," papar Katsumata.


New Camry interior


Tampaknya ubahan cukup signifikan dilakukan pada Camry terbaru. Dari segi eksterior, mobil ini akan menggunakan desain gril baru serta beberapa lekukan yang membuatnya tampak sporty. Di bagian interior mobil ini, menggunakan sistem audio premium JBL yang mampu menghasilkan kualitas suara yang baik serta intertaiment yang terpusat pada layar sentuh berukuran 10,1-inci.


Pada fitur keamanan, Toyota menyematkan 10 titik airbag di beberapa bagian, kamera, High Vehicle Stability Control, Traction Control, Electronic Brake-force Distribution, Brake Assist, Anti-lock Braking System, dan Smart Stop Technology®.


Baca Juga: Corolla Terbaru Akan Gunakan Mesin BMW


Sumber: Toyota Global Newsroom

Shares

Video Toyota Camry

Lihat video terbaru Toyota Camry untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi

Bandingkan Toyota Camry dengan Mobil Sejenis

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer