jakarta-selatan

7 Perbedaan Grand New Avanza dengan Grand New Veloz

  • 02 Agt, 2017
  • 65563 Kali Dilihat

Kompetisi di kelas small Multi Purpose Vehicle (MPV), kian hari makin ketat. Segmen yang awalnya hanya dihuni Toyota Avanza, sekarang sudah kedatangan banyak kompetitor. Masalahnya, setiap rival baru yang datang, selalu membawa keunggulan yang sedikit lebih baik dari Avanza. Untungnya, Toyota selalu menyikapi ini dengan memberikan perubahan dan perbaikan pada Avanza agar tak tertinggal dari kompetitornya. Salah satu caranya, dengan merevisi ringan mobil sejuta umat ini pada Agustus 2015 lalu dengan menghadirkan Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz.


Perubahan yang dilakukan Toyota ternyata sukses. Terbukti hingga kini, penjualan Avanza masih yang terlaris di kelasnya. Penampilan yang baru dengan konsep desain yang lebih sporty, sukses membuat Avanza tak tergoyahkan memimpin daftar mobil terlaris di Indonesia. Pada semester I 2017 , misalnya, Avanza terjual 67.615 unit. Artinya, selama enam bulan pertama tahun ini, rata-rata lebih dari 10 ribu unit Avanza terjual setiap bulannya.


Selain itu, PT Toyota Astra Motor memberikan lebih banyak pilihan untuk mobil MPV andalannya itu. Misalnya, Grand New Veloz kini juga dipasarkan dalam varian mesin 1,3 liter. Padahal sebelumnya, Veloz hanya tersedia untuk mesin 1,5 liter saja. Lalu apa saja perbedaan Grand New Avanza dengan Grand New Veloz? Berikut kami jabarkan perbedaannya.



1. Grill dan Bemper Depan


Avanza VS Veloz 2017 (1)

Grill dan bemper depan Grand New Avanza memiliki desain yang berbeda dari Grand New Veloz. Lubang angin grille Avanza, terlihat besar dan menyatu dengan bilah krom serta logo. Sementara lubang angin Veloz dipisahkan dari bilah krom dan logo oleh bemper depannya. Jadi lubang angin yang besar pada Veloz itu, menyatu dengan body kit pada bemper depannya. Desain bemper depan yang berbeda, juga membuat desain tempat lampu kabut keduanya pun berbeda.



2. Lampu Proyektor


Avanza VS Veloz 2017 (2)

Veloz juga sudah dibekali lampu depan berteknologi proyektor. Lampu ini jelas memiliki keunggulan, bias sinar yang diarahkan lebih sempurna dibanding lampu depan model reflektor milik Avanza. Tapi perlu diingat, hanya Veloz bermesin 1,5 liter saja yang memakai lampu proyektor. Veloz 1.3 masih memakai lampu model reflektor yang sama dengan yang dipakai Avanza 1.3.



3. Velg


Avanza VS Veloz 2017 (5)

Lalu Avanza menggunakan velg berukuran 14-inci. Veloz memakai velg yang sedikit lebih besar, 15-inci. Selain ukurannya, desain V-Shaped velg keduannya pun berbeda. Desain velg Veloz bernada two-tone dan terlihat lebih sporty.



4. Side Skirt


Pada bagian sisinya, Veloz dilengkapi dengan body kit atau side skirt, sehingga terlihat lebih sporty. Side skirt ini tidak terdapat pada Avanza.



5. Back Door Garnish


Avanza VS Veloz 2017 (4)

Baik Veloz maupun Avanza, keduanya sudah diberikan garnish yang menghubungkan kedua lampu belakangnya. Namun garnish berwarna krom di pintu belakang Veloz, sedikit lebih gelap dibanding garnish back door Avanza yang terang. Begitupun dengan mika penutup lampu belakang Veloz yang bernuansa sedikit lebih gelap (smoked) dibanding Avanza.



6. Warna Interior


Avanza VS Veloz 2017 (3)

Pada bagian dalamnya, Avanza memiliki jok yang dibalut bahan fabric berwarna cokelat. Veloz memiliki jok berwarna hitam. Begitupun dengan dashboard Avanza yang bertema two-tone (hitam-cokelat) dan Veloz yang berwarna gelap (hitam). Warna interior coklat Avanza bertujuan memberikan kesan lega dan nyaman. Sementara warna interior gelap pada Veloz memberi kesan sporty dan elegan.



7. Head Unit Audio


Avanza VS Veloz 2017 (6)

Sistem hiburan Avanza dan Veloz memakai head unit audio yang sama. Bedanya disebabkan karena perbedaan tipe saja. Contohnya, Avanza 1.5 G memiliki head unit 6,1-inci touchscreen yang sama dengan yang dipakai Veloz 1.5. Sementara Avanza bermesin 1,3 liter memiliki head unit audio 2-DIN yang sama dengan Veloz 1.3.


Baca juga: 5 Alasan Meminang Toyota Avanza

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Avanza

  • 1.3 E M/T | Rp191,1 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp10,19 Juta
    Angsuran Rp3,86 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3 E A/T | Rp202,3 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp12,43 Juta
    Angsuran Rp4,09 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3 G M/T | Rp208,95 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp13,54 Juta
    Angsuran Rp4,27 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.5 G M/T | Rp221,25 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp15,48 Juta
    Angsuran Rp4,64 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3 G A/T | Rp219,65 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp15,7 Juta
    Angsuran Rp16,42 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo

Video Toyota Avanza

Lihat video terbaru Toyota Avanza untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Toyota Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi