jakarta-selatan
kali dibagikan

5 Hal Menarik dari Mitsubishi Xpander Cross

  • 13 Nov, 2019
  • 2849 Kali Dilihat

Mitsubishi Xpander Cross lahir dengan segenap kelebihan. Bisa dibilang produk yang menarik, lantaran seperti SUV tapi tetap dianggap MPV. Tak cuma itu, crossover MPV berbasis Xpander itu juga punya poin menarik lain. Berikut lima di antaranya.


harga xpander cross


Harga


Banderol jadi nilai yang menarik. Sebagai varian tertinggi dari lini Xpander, harga Xpander Cross MT Rp 267,7 juta dan Rp 277,7 juta yang punya transmisi otomatis. Diferensiasinya cuma Rp 10 - 20 juta dari Ultimate. Apalagi kalau membandingkan fitur tambahan dan ubahan dari Xpander standar atau Ultimate. Masih ada lagi, MMKSI memberi paket gratis jasa dan suku cadang hingga 4 tahun atau 50.000 km, garansi ban 1 tahun dan asuransi kecelakaan 1 tahun untuk konsumen Xpander Cross.


Ground Clearance


Klaim dari Mitsubishi, Xpander Cross punya ground clearance terbaik di kelasnya. Jarak bodi paling rendah dengan permukan tanah, 225 mm atau meningkat 20 mm dari Xpander Ultimate. Kesannya kecil, cuma 2 cm. Tapi angka itu signifikan kalau berbicara kolong mobil. Di segmen LSUV, Xpander Cross jadi yang paling tinggi jarak kolongnya. Bahkan melebihi sang kakak SUV Pajero Sport, yang punya jarak 218 mm dari permukaan tanah. Apa keuntungannya? Lebih bisa diandalkan untuk kondisi jalan yang kurang ramah. Nampaknya, poin ini jadi salah satu pertimbangan yang diserap dari survei saran dan permintaan konsumen Indonesia.


Suspensi


Naiknya jarak kolong pada Xpander Cross disumbang oleh sektor kaki-kaki. Salah satunya karena memakai suspensi anyar yang diracik khusus dengan rebound spring. Ini modifikasi paling signifikan untuk sekadar varian lain Xpander. Bayangkan, kalau cuma asal membuat lebih tinggi kolongnya, tanpa mengoprek suspensi, bakal hilang kenyamanan berkendara. Sewajarnya, mobil bakal lebih limbung ketika posturnya lebih tinggi. Apalagi, Xpander Cross juga memakai pelek besar, 17 inci. Kalau suspensi tidak disesuaikan dengan baik, malah tidak nyaman dikendarai. Xpander sendiri punya rasa berkendara yang baik, dengan bantingan yang nyaman tanpa mengorbankan ketajaman. Sedang Xpander Cross diklaim tetap punya rasa itu.


Cruise Control


Ketika Xpander Ultimate punya cruise control memang bikin heboh. Lebih menarik, fitur itu juga dibawa oleh varian baru Xpander Cross. Cruise control bisa dianggap fitur mewah untuk segmen LMPV dan LSUV. Dengan cruise control mendukung kenyamanan, khususnya saat berkendara di jalan bebas hambatan atau menuju keluar kota. Selain itu, memanfaatkan cruise control bisa menekan angka konsumsi bahan bakar.


Lampu LED


Satu lagi fitur menarik dan tergolong mewah yang dipunya Xpander Cross, lampu LED. Tak cuma lampu signature atau position lamp sipit yang memakai LED. Lampu depan utama, lampu kabut dan lampu belakang kombinasi juga sudah LED hemat daya. Malah untuk lampu depan langsung diberikan empat titik. Pencahayaan kian maksimal saat malam atau hari gelap. (Tom/Odi)


Baca Juga: Komparasi Mitsubishi Xpander Cross Vs Toyota Rush TRD, Mana yang Layak Dibeli?

Harga dan Promo Varian Xpander Cross 2020

  • MT | Rp 271 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 27 Juta
    Angsuran Rp 6 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • AT | Rp 281 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 28 Juta
    Angsuran Rp 7 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Premium Package AT | Rp 290 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 29 Juta
    Angsuran Rp 7 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mitsubishi Xpander Cross 2020

Lihat video terbaru Mitsubishi Xpander Cross 2020 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mitsubishi Pilihan

  • Populer