Kawasaki Ninja 650

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Kawasaki Ninja 650
  • Warna
  • +

Harga Kawasaki Ninja 650

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Kawasaki Ninja 650

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Ninja 650

  • Hijau

  • White

  • White

  • Merah

  • Candy-light-green

Review Kawasaki Ninja 650

Sorotan Utama


Kawasaki pertama kali meluncurkan kendaraan dua sehari-hari besutannya, sportbike berbobot medium – Ninja 650 pada tahun 2006. Perusahaan sepeda motor asal Jepang ini telah merancang Ninja 650 untuk menyajikan sensasi balap yang super cepat, dipadukan dengan karakternya sebagai kendaraan sehari-hari. Kawasaki telah membekali Ninja 650 dengan segala perangkat yang terbaik, baik dapur pacunya yang memiliki putaran cepat, putaran empat-tak, pendingin cairan, mesin 649cc ganda parallel, ataupun ergonomis yang menakjubkan serta gaya desainnya futuristik dan dinamis. Dengan bentuk bodi yang secara garis besar mirip dengan supersport, lebih ramping, Ninja yang satu ini tentunya akan menarik perhatian sebagian besar orang di jalanan, baik ketika anda berpergian ke kantor, berlaga di trek balap, ataupun hanya melakukan perjalanan jarak pendek. Ninja 650 juga dibekali dengan sistem ABS sebagai fitur opsional di Indonesia.

Pendahuluan


Sejak peluncuran Ninja 650 ikonik, Kawasaki telah menuai kesuksesan yang tak tertandingi dan memonopoli pasar motor sportbike berbobot medium. Sejak debut kembali pada tahun 2006, Ninja 650 sportbike multi-talenta ini telah menjadi produk terpercaya dari grup elit ini, memenangkan berbagai penghargaan baik dari pemilik ataupun media. Di Indonesia, Kawasaki telah memperkenalkan model sportbike berbobot medium ini dalam dua varian – Ninja 650 dan Ninja 650 ABS. Pada versi terbaru dari Ninja 650, pabrikan asal Jepang ini mampu mengungguli semua kompetitornya dengan cara meningkatkan kualitas dan menyematkan lebih banyak fitur pada produk bermesin ganda paralel ini. Motor ini dapat dijadikan sebagai batu loncatan terbaik untuk pengendara amatir yang ingin memuaskan gairah balap mereka, dimana motor ini memiliki perpaduan sempurna dari semua aspek yang diharapkan - kinerja mumpuni, pengendalian gesit dan harga terjangkau.

Desain


Meskipun Kawasaki Ninja 650 merupakan sportsbike untuk digunakan sehari-hari, namun tampilan yang ditonjolkannya sama sekali tidak merepresentasikan fungsi tersebut, melainkan lebih sarat dengan karakter motor yang bernuansa predator di tre. Estetika dari desain Ninja 650 terinspirasi dari sang kakak yang berlaga di trek balap. Motor ini mengusung tampilan yang dinamis, lampu utama DRL multi-reflektor, yang menonjolkan tampilannya yang futuristik. Desain lampu utama ganda mengadopsi lampu dengan posisi ganda – sama dengan model Ninja superspot. Kaca spion yang ramping dipasang pada fairing depan, yang membuatnya semakin agresif, dan fender depan yang tajam menyempurnakan tampilannya secara keseluruhan. Nuansa sporty pada windscreen yang dapat disesuaikan memiliki daya jangkau hingga 60 mm dan berguna untuk mengurangi gangguan. Berbasis pada kerangka perimeter pipa ganda, terbuat dari bahan baja dengan daya tarikan tinggi, alhasil motor ini hadir dengan bobot yang ringan dan mengusung tampilan yang ramping. Untuk memastikan pengendalian yang gesit, Kawasaki merancang motor ini dengan ukuran yang kompak, yaitu dengan rincian 2.100 mm x 770 mm x 1.180 mm dan jarak sumbu roda sepanjang 1.410 mm. Penutup yang dinaikkan dan fender yang diperpanjang meningkatkan tampilan naked pada motor ini dan lampu ekor LED dengan indikator lensa yang jernih memberikan nuansa yang dinamis. Ninja 650 mengadopsi konsol instrumen layar LCD multi-fungsi dual-window baru yang canggih, dengan lampu sorot LED untuk visibilitas yang lebih baik pada malam hari.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Untuk menonjolkan identitasnya yang unik pada segmen motor sportbike berbobot medium, teknisi Kawasaki mempersenjatai Ninja 650 ini dengan tenaga yang lebih dahsyat dan didukung dengan mesin mumpuni berkapasitas 649 cc, putaran empat-tak, Mesin Ganda Paralel, yang dirancang khusus untuk menghasilkan tenaga yang besar. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga maksimum hingga 70,7 Ps pada putaran 8.000 rpm dan letupan torsi puncak mencapai 64 Nm pada putaran 7.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi enam kecepatan, yang memastikan perpindahan gigi dapat berlangsung mulus dan gesit. Mesin Ganda Paralel menghantarkan torsi dalam rentang yang lebih rendah untuk menawarkan kesenangan dan utilitas yang lebih baik selama berkendara sehari-hari dengan tetap mempertahankan karakter putaran yang tinggi. Mesin yang telah disempurnakan ini membantu motor menembus kecepatan 100 km/jam dair titik nol dalam waktu kurang dari 7 detik. Motor juga dapat dengan mudah mencapai kecepatan maksimum hingga 200 km/jam, yang dapat dicapai melalui rasio gigi yang tepat.

Pengendalian


Sebagai sebuah motor sport yang dapat digunakan untuk kendaraan sehari-hari di perkotaan, Kawasaki tentunya harus dapat menghantarkan keseimbangan yang sempurna antara tenaga dahsyat dan pengendalian yang mumpuni. Kawasaki tergolong sukses dalam hal ini, dengan cara menghubungkan motor dengan kerangka perimeter pipa ganda terbaru yang berkontribusi dalam menjadikan bobot motor ringan, yaitu 209 kg, dengan tetap memastikan pengendalian yang gesit dan lincah. Posisi berkendara pada Ninja 650 telah dirancang secara strategis untuk meningkatkan rasa percaya diri pengemudi. Posisi ideal antara stang, kursi, dan sandaran kaki membuat posisi kemudi lebih tegak dan menawarkan ergonomis yang sangat baik. Ninja 650 juga mengusung kursi gandeng dengan bantalan yang tebal untuk menawarkan kenyamanan yang lebih baik bagi pengemudi. Tangki bahan bakar dibuat lebih lebar 20mm untuk menitikberatkan massa motor pada bagian depan dan membentuk posisi duduk yang lurus. Selain itu, pengendalian yang luar biasa pada Ninja 650 juga berkat disematkannya suspense garpu terbalik terbaru berukuran 41mm yang menawarkan kenyamanan dan sensasi yang sporty selama berkendara.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya:


Keselamatan selalu menjadi prioritas utama Kawasaki. Seri Ninja besutan pabrikan asal Jepang ini merupakan salah satu contoh produk yang mengusung performa unggul dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan yang memadai. Mekanisme pengereman yang progresif pada Ninja 650 didukung dengan rem cakram berukuran 300 mm dengan rem cakram petal ganda semi mengambang dan rem piston ganda pada bagian depan, serta rem cakram tunggal berukuran 220 mm pada bagian belakang, yang hanya dalam sekejap dapat menghentikan motor hingga pada posisi diam. Ninja 300 juga dibekali dengan ban dan jarak sumbu roda yang lebih panjang, yang tidak hanya memperindah tampilannya, tapi juga memberikan daya cengkraman yang kuat di jalan dan ketika berbelok. Tenaga pengereman semakin mumpuni dan agresif dengan disematkannya unit ABS berkinerja tinggi pada paket keselamatan. Aspek keselamatan ini menjadikan Ninja 650 sebagai naked supersports yang sangat menakjubkan, dimana mampu menghantarkan sensasi berkendara yang mendebarkan dengan fitur keselamatan yang lengkap.

Kesimpulan


Kawasaki Ninja 650 merupakan perpaduan yang sempurna antara tenaga dahsyat, pengendalian yang luar biasa, ergonomis yang sangat nyaman, dan desain yang dinamis. Motor sport dengan bobot medium ini cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari di perkotaan ataupun untuk dibawa berlaga di arena balap. Harganya yang sedikit mahal mungkin membuat anda harus berpikir dua kali, namun menimbang fiturnya yang sangat banyak dan jantung pacu yang mumpuni, Ninja 650 pantas dinobatkan sebagai motor terbaik di segmennya.