• Wishlist

Kawasaki Ninja 650 versi 2020 Siap Meluncur Lebih Canggih

Kawasaki Ninja 650 2020 tampil lebih segar. Meski secara basis sama dengan model sebelumnya, tapi ada beberapa ubahan yang membuatnya lebih catchy. Kabarnya diluncurkan dalam waktu dekat. Ada kemungkinan di Tokyo Motor Show akhir Oktober atau EICMA awal November.


Kawasaki Ninja 650 2020


Ubahan paling kentara, ada di bagian desain. Garisnya kini mengikuti Kawasaki Ninja ZX6R dan Ninja 250 FI. Bagian wajahnya, identik dengan adiknya yang seperempat liter. Bedanya, ia tidak punya lubang udara di fairing depan. Meski begitu, fairing-nya tetap ramping dan membuatnya lebih sporty. Lampu utama pakai sistem LED ganda, bentuknya meruncing. Ciri khas Kawasaki Ninja 650 yang masih bertahan, stang di atas segitiga alias upperyoke. Jadi pengendara tidak mudah pegal. Jok belakang yang sekarang digarap dengan busa lebih tebal, agar penumpang lebih nyaman.


Sentuhan paling mencolok, di bagian panel instrumen. Di generasi terbaru, modelnya TFT 10,9 cm full colour yang dibekali fitur bluetooth. Pengendara bisa mengoneksikan motor dengan gawai melalui aplikasi Kawasaki Own Rideology. Bisa menampilkan navigasi atau informasi rute, maupun tentang kondisi motor. Di layar TFT, juga terdapat informasi posisi gigi, shift light, tripmeter, jam, RPM, serta indikator Eco, untuk memberi tahu kecepatan paling efisien konsumsi BBM-nya.


Kawasaki Ninja 650 2020


Paling keren, layar display panel instrumen, bisa distel sesuai keinginan. Bisa diatur menjadi negatif display maupun positif display. Bisa juga berubah secara otomatis, karena terdapat sensor cahaya di dalamnya. Jadi layar bakal otomatis berubah menyesuaikan paparan cahaya. Ketika malam otomatis meredup atau bisa menjadi negatif display. Sementara di siang hari, display menyesuaikan kekuatan cahaya, agar tetap bisa tertangkap mata dengan jelas.


Dapur pacunya masih seperti pendahulunya, tanpa adanya pengaturan ulang dari sisi tenaga dan torsi. Tetap pakai paralel twin 650 cc, dengan tenaga 67 hp di 8.000 rpm dan torsi 66,43 Nm di putaran 6.500 rpm. Daya itu disalurkan melalui transmisi 6-percepatan. Bobot kosong motor mencapai 193 kg. Ban Sportmax Roadsport 2 lansiran Dunlop menjadi standarnya, menggantikan Sportmax D214. Pelek serta rem juga sepertinya sama, pakai cakram petal kiri-kanan dan menggunakan rem ABS.


Basis rangka pun tidak berubah, sama persis model sebelumnya. Menggunakan rangka berjenis Truss Frame alias teralis. Tetap memberikan kelincahan saat bermanuver karena bobotnya yang ringan.


Suspensi juga serupa, depan masih mengandalkan telescopic fork berdiameter 41 mm. Padahal banyak yang mengira model terbaru Ninja 650 bakal pakai up side down (USD). Peredam kejut belakang masih bertahan dengan tipe Horizontal Back-Link, dengan pengaturan redaman yang bisa disesuaikan. Dipadu dengan swing arm yang memiliki bobot ringan berbahan aluminium model banana.


Ada skema warna baru yang diterapkan untuk Ninja 650 MY 2020. Hadirnya edisi KRT (Kawasaki Racing Team) yang menawarkan kombinasi lime green dan ebony, paduan putih dan hitam stardust, serta metallic spark black. Walau harga belum secara resmi dikonfirmasi, diperkirakan tidak jauh dari £ 6.500 atau setara Rp 101 juta. (Bgx/Van)


sumber: visordown


Baca Juga: Benelli Leoncino 800 Siap Meluncur

Jelajahi Kawasaki Ninja 650

Kawasaki Ninja 650 Rp 168,2 - Rp 170,2 Juta Cicilan : Rp 3,84 Juta

Bandingkan & Rekomendasi