jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda CBR500R

Ubah Motor
1 Rating | 1 Review
Rp 155 Juta
Harga CBR500R
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi CBR500R
Kapasitas 471 cc
Tenaga Maksimal 49.6 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Transisterized
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Informasi Terkini CBR500R

Bermodal desain kakaknya, CBR1000R, CB500R jadi model tengah untuk deretan motor besar Honda di Indonesia. Dan terbukti sukses. Dealer Honda Big WIng kebanjiran order untuk motor ini. Wajar, kapasitas mesinnya masuk akal, tampilan agresif dan tenaganya mumpuni. Fiturnya juga lengkap, baik untuk membantu pengendara, maupun teknologi yang ada di mesin. COntohnya adalah instrumen digital berukuran lebar yang terpasang. Isinya komplit.

Selain itu, Honda juga memberikan berbagai fitur di mesin berkonfigurasi dua silinder, 471 cc. Mulai dari injektor dengan PGM-FI untuk memastikan kelancaran dan kepresisian pasokan BBM sekaligus efisiensi. Piston pun didesain sedemikian rupa, supaya mesin tidak berisik saat putaran tinggi. Ini bisa menambah rasa pede pengendaranya. Mesin ini punya tenaga hingga 57 ps.

Untuk menunjang kestabilan, di depan dipasangkan kaki telescopic dengan lima tingkat penyesuaian. Sementara di belakang, supensi  model Pro-Link punya sembilan tingkat penyesuaian. Menarik!

Harga Honda CBR500R 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 155 Juta*
Harga OTR
471 cc, 49.6 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang CBR500R?

Tanyakan pada sesama pengguna CBR500R atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Honda CBR500R di Kota Populer

Gambar Honda CBR500R

Warna Honda CBR500R

CBR500R tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Grand Prix Red and Mat Axis Grey Metallic

  • Grand Prix Red

  • Mat Axis Grey Metallic

Video Honda CBR500R

Lihat video terbaru Honda CBR500R untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Honda CBR500R Dengan Motor Sejenis

Review Honda CBR500R

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Honda CBR500R dibawa Astra Honda Motor (AHM) ke Indonesia pertama kali pada 2016. Kehadirannya memanjakan para penggemar kecepatan yang menginginkan tampilan motor sport. Sekaligus melengkapi lini Big Wing Honda di segmen 500cc, yang lebih dulu diisi CBR500F dan CB500X.

Desainnya mengadopsi DNA CBR1000RR yang memiliki garis bodi khas supersport. Model ini cukup banyak digemari. Bahkan beberapa waktu lalu, Honda sempat menambah pilihan warna CBR500R. Motor sport ini ditawarkan dalam dua opsi warna : grand prix red dan graphite black.

Tak hanya tampilan, beberapa teknologi juga diadopsi dari CBR1000R, khususnya dalam jantung mekanis CBR500R. Dibekali segudang teknologi terkini, Honda ingin motor seharga Rp 146,9 juta (OTR DKI Jakarta) ini memiliki performa mumpuni, namun tetap nyaman dikendarai.

Fitur

Sejumlah fitur disematkan ke dalam CBR500R untuk menunjang kenyamanan dan performa berkendara. Panel meter LCD berukuran besar menampilkan informasil lengkap seperti : speedometer, takometer, jam, pengukuran perjalanan dan bahan bakar. Keamanannya didukung HISS (Honda Intelligent Security System) terintegrasi dalam kunci kontak yang punya fitur immobilizer.

Sektor kaki-kaki diperkuat komponen performa tinggi. Suspensi depannya memakai telescopic 41 mm dengan 5 tingkat pengaturan. Fungsinya  menyesuaikan pergerakan suspensi dengan kondisi jalan yang dilewati. Sedangkan suspensi Pro-Link disematkan di sisi belakang dan punya pengaturan 9 tingkatan.

Penggunaan suspensi tak hanya memberikan kenyamanan berkendara, namun kemantapan ketika bermanuver. Keduanya dipadukan pelek palang berwarna hitam yang menyempurnakan tampilan. Pilihan roda berukuran besar membungkus pelek, 120/70ZR-17M/C di depan dan 160/60ZR-17M/C di belakang.

Urusan pengereman, CBR500R memakai cakram berukuran besar yang hampir menutupi pelek dan dilengkapi fitur antilock braking system (ABS). Rem depan mengaplikasi cakram motif gelombang 320 mm dengan kaliper 2 piston, di bagian belakang terdapat cakram motif gelombang 240 mm berkaliper piston tunggal. Tuas untuk mengaktifkan rem juga diberikan pengaturan 5 posisi, sehingga pengendara dapat menyesuaikan genggamannya.

Desain

Sebagai motor besar, dimensi CBR500R disesuaikan agar nyaman ditunggangi. Panjangnya 2,081 mm, sedangkan lebar 756 mm dan tinggi 1,150 mm. Kenyamanan ikut ditunjang tinggi jok 789 mm, memudahkan pengendara menapakkan kaki. Kelincahan bermanuver dan proporsi yang seimbang diwujudkan melalui jarak sumbu roda sebesar1.409 mm. Kemudian ground clearance diseting 140 mm, sehingga motor dapat melewati jalan aspal dengan beragam kondisi

Desain motor sport berbobot 192 kg ini sporty dan agresif. Bagian depannya diperkuat lampu dual LED yang mempunyai lubang di bagian atas. Tujuannya sederhana, namun sangat mempengaruhi performa, yakni mengalirkan udara masuk ke dalam fairing dan mengurangi tekanan secara frontal. Sedangkan saluran udara di bagian bawah fairing samping difungsikan menjaga kemampuan aerodinamika.

Bagian belakangnya tak jauh berbeda dibanding depan, masih agresif. Ekor meruncingnya dikombinasikan lampu rem LED, dan sepatbor belakang terbuat dari plat besi yang bisa dibongkar pasang sesuai keinginan pengendara. Di bawahnya terdapat knalpot lapis baja antikarat yang desainnya terlihat gemuk. Seperti menegaskan, motor ini punya performa yang mantap. Dirancang khusus dengan dua chamber dan lubang pada pipa chamber kedua di dalamnya. Hasilnya suara knalpot CBR500R semakin nyaring dan khas.

Mesin & Konsumsi BBM

CBR500R mengusung mesin dengan kapasitas ruang pembakaran 471cc. Spesifikasi jantung mekanisnya DOHC silinder kembar pararel 8 katup, berpendingin cairan, yang menggunakan teknologi PGM-FI untuk suplai bahan bakar dari tangki berkapasitas 16,7 liter. Struktur dan reka teknik yang disematkan ke dalam mesin diadopsi langsung dari lini Honda CBR1000RR. Salah satunya bentuk piston yang dapat mengurangi tingkat kebisingan saat putaran mesin tinggi.

Konfigurasi bore dan stroke CBR500R disetel 67 mm X 66,8 mm dengan rasio kompresi 10,7:1. Ini memastikan keluaran tenaga dan akselerasi menjadi cepat dan besar, sekaligus mengejar efisiensi bahan bakar. Honda pun mengklaim konsumsi bahan bakar CBR500R mencapai 27 km/l menggunakan metoda WMTC. Motor sport ini dapat memproduksi tenaga puncak sebesar 53 ps di putaran mesin 8.500 rpm dan torsi 46,8 Nm pada 7.000 rpm. Keseluruhan tenaga disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi 6 percepatan.

Review Pengguna Honda CBR500R

4
Berdasarkan 1 Review
  • 5 0
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • D
    Daud 18 Okt, 2019 untuk Honda CBR500R
    Supersport Nanggung

    Dulunya pengen banget beli motor ini. Harganya lumayan terjangkau untuk moge di kelasnya. Apalagi gayanya udah supersport banget. Sempat coba dan rasa mesinnya memang gahar. Fitur-fiturnya juga keren. Cuma sayang, sebel lihat suspensi depannya masih teleskopik biasa. Padahal CBR250RR yang harganya gak sampe setengahnya aja, udah pake. Semoga AHM mau benerin aspek ini, supaya motor Rp 155 juta ini jadi Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Honda CBR500R

Motor Honda CBR lainnya

Motor Honda Pilihan

Dealer Honda Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih