• Wishlist

Warna dan Varian Baru Kawasaki Ninja 650 dan Z650

Warna dan Varian Baru Kawasaki Ninja 650 dan Z650

Dua produk kembar Kawasaki Ninja 650 dan Z650, memperoleh warna baru di Eropa. Balutan kelir anyar ini tersedia untuk model 2018. Konsumen bisa memilih untuk Ninja 650, pearl storm gray dan candy plasma blue. Tidak hanya itu, hadir pula dua varian baru : tourer dan performance.


"Ninja 650 tourer tampil dengan aksesori resmi dari Kawasaki berupa engine guard, tank pad dan pelindung lutut, windshield tinggi dan kotak samping yang menunjang kegiatan touring," seperti dikutip dari rilis resmi Kawasaki Eropa.


Ninja 650 001


Varian performance ditambahkan aksesori yang menunjang tampilan balapnya. Sebut saja smoke windshield, tank pad, jok single seater dan knalpot merek Akrapovic. Dari segi mesin, motor sport full fairing ini, tidak berubah dari model sebelumnya. Masih menggunakan kapasitas 649 cc berkonfigurasi parallel twin, sanggup memuntahkan torsi puncak 65,7 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 68 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisinya 6-percepatan manual.


Fitur-fitur modern tersemat di dalamnya untuk menunjang kenyamanan berkendara. Salah satunya, suspensi belakang horizontal back-link. Berguna menjadikan bobot motor terpusat ke tengah, sehingga mudah dikendalikan. Kemudian ada fitur anti-lock braking system (ABS) untuk mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Terdapat pula Assist & Slipper clutch berfungsi memudahkan saat mengganti gigi transmisi.


Dalam menunjang gaya berkendara ramah lingkungan, Kawasaki membubuhkan economical riding indicator pada motor ini. Bila dianggap sudah berkendara dengan hemat bahan bakar, maka indikator pada panel instrumen menyala sebagai pemberi informasi. Sebaliknya bila dianggap boros, maka indikator mati.


Sementara Kawasaki Z650 diberikan tiga warna baru: candy lime green, metallic spark black dan metallic matte covert green. Tersedia pilihan aksesori berupa tank pad, jok single seater dan knalpot Akrapovic untuk konsumen yang menginginkan tampilan lebih keren. Jantung mekanis motor telanjang ini, sama seperti Ninja 650.


"Tampilan Z650 memiliki elemen unik dari filosofi desain Sugomi milik Kawasaki, yang menggabungkan mesin hebat dengan sosok agresif dan fashionable," tulis Kawasaki Europe.


Z650 001


Ninja 650 002


Di tanah air, dua motor kembar ini juga dipasarkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Ninja 650 dibanderol mulai dari Rp 164,9 juta (OTR Jakarta). Tersedia dua pilihan warna: hitam dan hijau khas Kawasaki Racing Team (KRT). Adiknya, Z650 dijual Rp 160,3 juta (OTR Jakarta). Terdapat dua balutan warna: candy lime green dan putih. Apakah di pasar Indonesia hadir warna-warna motor atraktif dan aksesori resmi lebih banyak seperti yang dijual di Eropa? Mari kita tunggu saja tindak lanjut dari KMI. (Lod/Van)


Baca Juga : Ninja 250 4-Silinder, Kawasaki Sedang Mempertimbangkannya

Jelajahi Kawasaki Ninja 650

Kawasaki Ninja 650 Rp 168,2 - Rp 170,2 Juta Cicilan : Rp 3,84 Juta

Bandingkan & Rekomendasi