5 Poin Kenapa MG HS Layak Jadi Teman Road Trip Akhir Tahun

5 Poin Kenapa MG HS Layak Jadi Teman Road Trip Akhir Tahun

Melakukan perjalanan akhir tahun, menjadi rencana sebagian orang menikmati pergantian tahun meski masih kondisi pandemi Covid-19. Guna menghindari interaksi terlalu banyak, menggunakan kendaraan pribadi adalah salah satu pilihan. Dari sekian banyak tawaran, MG Motor Indonesia, memiliki MG HS.

Sebagai pendatang paling baru, PR tambahan tentunya dimiliki MG. Keraguan sempat menghampiri di awal-awal kedatangannya. Namun kini, MG HS boleh pede mensejajar dirinya dengan merek-merek lain. Ia layak dipertimbangkan sebagai teman perjalanan akhir tahun.

Tampilan

Secara tampilan luar, MG punya desain yang menarik. Meski sebagian menyebut ia mirip dengan rancangan pabrikan Jepang Mazda. Setidaknya itu bisa dilihat dari grill besarnya. Proporsinya juga terbilang pas, tidak cingkrang apalagi berpostur aneh sampai bodi terlihat tinggi mendominasi di atas kaki kecil. Terutama saat mengenakan sepatu 18 inci di varian Ignite.

Detailnya proporsional. Tampilannya memancarkan sensasi berkelas SUV monokok sepanjang 4,5 meter tanpa membuatnya terlalu berlebihan. Ornamen kromium cukup untuk menegaskan nilai premium. Sebagian mengilap seperti di grille dan sebagian lagi satin. Patut diapresiasi adalah detail dual tailpipe di buritan. Bukan sebatas penghias dan menyibukkan komposisi bumper, ia bekerja sesuai uraian tugas utama sebagai saluran gas buang.

“Dengan MG HS, kami menawarkan pengalaman berkendara yang lebih unggul karena ditunjang performa mesin yang prima dan handling yang penuh presisi. Bukan sekadar menawarkan tampilan yang sangat sporty dan elegan ataupun harga yang memikat semata, tetapi yang terpenting adalah kualitas Brit Dynamic yang meliputi lebih dari 25 fitur keselamatan yang menjadikan SUV ini sebuah pilihan tepat bagi kaum urban dengan mobilitas tinggi. Melalui MG HS, kami ingin mewujudkan pengalaman berkendara yang premium dan menyenangkan, cepat namun aman, serta elegan namun begitu tangguh,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Baca juga: Road Test MG HS (Part-1): Relatif Murah Bukan Berarti Inferior

MH GS interior

Kenyamanan Interior

Di bagian kabin, tampilannya lebih atraktif. Dasbor hadir sederhana tanpa banyak mainan tombol rumit. Sensasi premium melekat dalam format material kulit sintetis dan panel soft-touch. Penggunaan 10-inch infotainment system berdesain floating head-unit gaya khas mobil Eropa yang dapat terhubung ke ponsel melalui Apple CarPlay dan Android Auto dan bersinergi dengan speaker berteknologi 3D sound system, suasana road trip pasti akan terasa sangat menyenangkan.

Di musim hujan yang membuat suhu udara semakin sejuk, automatic AC dual zone pada MG HS dapat disesuaikan dengan preferensi pengemudi dan penumpang. Di samping itu, MG HS juga dilengkapi dengan I-MAX panoramic sunroof yang dapat dibuka untuk menyegarkan kembali udara di dalam kabin sambil menikmati udara segar. Kemewahan berlibur bahkan bisa dialami sebelum tiba di tempat tujuan.

Kondisi jalanan yang basah di tengah musim hujan ditambah pencahayaan yang cenderung minim di malam hari, membuat pengemudi membutuhkan fitur keselamatan yang lebih stabil dan terpercaya. Saat hujan turun, secara otomatis wiper di kaca depan akan bergerak dan sistem pemanas di kaca belakang akan mengurangi embun pada kaca. Selain itu, pengemudi juga dapat terus memeriksa tekanan udara pada ban kendaraan melalui TPMS.

Oh ya, satu lagi, MG HS juga sudah dilengkapi dengan teknologi filter udara PM 2.5 yang mampu memberikan manfaat penting agar sirkulasi udara di dalam kabin tetap segar.

Baca juga: Road Test MG HS (Part 2): Handling Mantap, Habitatnya di Jalanan Berkelok

MH GS

Jantung Pacu

Kemampuan pacu MG HS berasal dari unit empat silinder DOHC 16 katup, berkapasitas 1,5 liter dan disokong turbo. Keluaran tenaga mungkin tidak seberapa dibanding pemain mainstream lain seperti CR-V turbo atau CX-5. Hanya sanggup gelontorkan 162 PS di 5.600 rpm. Namun, torsinya boleh dibanggakan. Siapkan tendangan sekuat 250 Nm, memuncak sejak putaran 1.700-4.000 rpm untuk memutarkan roda depan via transmisi DCT 7 percepatan.

Terdapat lebih dari 25 fitur keselamatan yang menjadikan MG HS semakin unggul, pengendara maupun penumpang akan merasa lebih nyaman dan aman saat berkendara, terlebih di musim hujan seperti sekarang ini. Perbekalannya lengkap, dari sabuk pengaman tiga titik hingga enam kantong udara.

Teknologi Auto Vehicle Hold dan Hill Start Assist hadir memacu ketangkasan MG HS dalam menempuh tanjakan ditambah dengan kehadiran HDC (Hill Descent Control) yang mampu memastikan gerak MG HS tetap mulus di jalanan menurun.

Tersedia pula XDS (Electronic Differential System) bersama SCS (Stability Control System) bersinergi untuk meningkatkan handling dan stabilitas, sementara TCS (Traction Control System) bekerja untuk meningkatkan traksi di aspal, sehingga mencegah mobil tergelincir saat berbelok. Jalan yang licin serta kabut berpotensi mengganggu pencahayaan di jalan, sehingga pandangan pengemudi terhalang.

Kecemasan saat mengemudi dalam kondisi seperti ini dapat diatasi dengan tersedianya fitur-fitur seperti Anti-Lock Braking System (ABS) dan Stability Control System yang mampu mencegah roda mengunci saat direm ataupun tergelincir saat bergerak dan berbelok di permukaan aspal yang licin, serta Front Fog Lamp yang mampu memberikan penerangan lebih baik di tengah kondisi hujan. Namun, ada baiknya lampu kabut depan dimatikan saat situasi sedang tidak hujan, karena malah berpotensi mengganggu pandangan pengemudi mobil lain.

Baca juga: Tujuh Alasan Mengapa MG HS Ignite Layak Dipertimbangkan

MH GS

Promo Akhir Tahun

Yang justru membuatnya begitu menarik adalah seluruh fitur tadi dapat ditebus dengan uang Rp 429,8 juta (Ignite) dan Rp 369,8 juta (Excite). Tawarkan nilai lebih dari sebuah crossover/SUV monokok lima penumpang. Faktanya jelas lebih rendah ketimbang pemain mainstream lain seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, atau Nissan X-Trail.

Kesempatan untuk memiliki dan mengalami sendiri keunggulan fitur-fitur premium yang ditawarkan MG HS kini semakin dimudahkan dengan adanya penawaran khusus hingga akhir Desember 2020. Hingga 5 tahun ke depan sejak pembelian, pelanggan tidak perlu cemas karena adanya garansi tanpa batasan kilometer serta gratis biaya jasa perawatan dan suku cadang hingga 4 tahun atau 50.000 km.

Kemudahan lainnya seperti program subsidi trade-in dan angsuran dengan bunga 0%* juga ditawarkan melalui program MG Year End Salebration. Segera kunjungi salah satu dari 12 outlet resmi MG yang kini tersebar di wilayah Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Makassar untuk membuat janji serta mencoba langsung unit MG ZS dan MG HS. (Raju)

Jelajahi MG HS

  • Tampak Depan Bawah MG HS
  • Fog lamp depan HS
  • Lampu depan HS
  • lampu belakang HS
  • Pelek HS
  • Tampak belakang HS
  • MG HS Front Side View
  • MG
MG HS
Rp 375,8 - Rp 435,8 Juta Cicilan : Rp 8,57 Juta

Model Mobil MG

  • MG ZS
    MG ZS
  • MG HS
    MG HS
Mobil MG

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil MG Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil MG

Bandingkan & Rekomendasi