• Wishlist

GIIAS 2019: Ketahui Spesifikasi Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC AMG Line

GIIAS 2019: Ketahui Spesifikasi Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC AMG Line

Model GLE diperkuat Mercedes-Benz dengan tampilan dan spesifikasi baru. Mobil ini meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Ia makin memesona dengan varian GLE 450 4MATIC AMG Line.

Desain GLE-Class baru dibuat tak hanya atraktif, tapi juga menunjang performa. Drag coefficient yang dimiliki misalnya, mencapai Cd 0,29. Wajahnya tampil kekinian dan elegan. Sektor penerangannya sudah mengusung Multibeam LED dengan Adaptive Highbeam Assist Plus. Ini memastikan pencahayaan bisa optimal, sekaligus bekerja dengan ramah terhadap pengemudi lain. Tubuhnya dibalut berbagai komponen AMG Line, terutama pelek berukuran 21 inci light-alloy dengan motif multi-spoke.

Sebagai SUV berkonfigurasi tiga baris tempat duduk, GLE dibuat lebih lapang. Baris paling belakangnya mendapatkan ruang tambahan, akibat penambahan jarak sumbu roda 80 mm dari perdahulunya, tepatnya menjadi 2.995 mm. Hal ini sekaligus menciptakan ruang kepala lebih besar 35 mm. Sementara pada baris kedua ruang kaki bertambah 69 mm.

Akses ke jok belakang juga lebih mudah berkat fitur Easy Entry. Jok baris kedua bisa disetel secara elektrik, sehingga penumpang tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga. Ini juga memudahkan pelipatan untuk memaksimalkan kapasitas bagasi. Ruang tampung belakang GLE mencapai 825 liter. Bila jok baris kedua dilipat seluruhnya, volume meningkat menjadi 2.055 liter.

Kesan futuristik dipancarkan interior, terutama pada dasbor. Layar multimedia Mercedes-Benz User Experience (MBUX) berukuran besar, berpadu panel instrumen yang menampilkan informasi lengkap kendaraan. Perangkat hiburan itu turut didukung sistem audio Burmester Surround.

GLE menghasilkan 372 ps di putaran 5.500-6.100 rpm dan torsi 500 Nm yang keluar dari 1.600 hingga 4.500 rpm. Keluaran daya itu berasal dari jantung mekanis enam silinder berkubikasi 3,0 liter. Menariknya, ia masih ditambah lagi energi dorongnya dari EQ Boost atau motor listrik sebesar 22 PS dan momen puntir 250 Nm dalam waktu singkat. Perangkat ini juga memungkinkan terjadinya penghematan bahan bakar, sehingga jangkaun jelajah menjadi lebih jauh. Keseluruhan tenaga disalurkan ke semua roda melalui sistem transmisi otomatis 9G-Tronic.

Handling GLE teranyar yang hadir di GIIAS 2019 diperkuat suspensi udara Airmatic yang memiliki respons sensitive. Ia mengizinkan mobil mengatur ground clearance. Sehingga pengemudi dapat lebih tenang menghadapi berbagai kondisi jalan. Perangkat ini bekerja lebih halus berkat motor listrik 400W.

Untuk keselamatan dan keamanan, mobil seharga Rp 1,799 miliar (off the road) ini turut disematkan perangkat canggih. Parkir secara otonom tersedia dengan adanya Active Parking Assist dengan Parktronic. Selain itu, pengendalian lebih mantap dan stabil di jalur karena Active Lane Keeping Assist. (Hfd/Van)

Baca Juga: Ini Tiga Puluh Aksesori Suzuki Jimny

Jelajahi Mercedes Benz GLE-Class

Mercedes Benz GLE-Class Rp 1,61 - Rp 2,22 Milyar Cicilan : Rp 36,73 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store