• Wishlist

Mercedes-Benz E-Class Facelift Mendebut, Kian Cantik dan Pintar

Mercedes-Benz E-Class Facelift Mendebut, Kian Cantik dan Pintar

Facelift dari Mercedes-Benz E-Class mendebut secara daring. Revisi rancangan luar membuatnya terlihat sangat berbeda ketimbang model lama. Pangling. Tak hanya itu, Mercedes turut menyematkan teknologi terkini, menambah peranti keselamatan, serta meng-update powertrain. Menjadikan sedan eksekutif ini semakin pintar dan bersashabat dengan pengemudi.

Akibat operasi bedah kecantikan, paras E-Class generasi W213 berubah total. Lampu depan lebih ramping berisi pendar cahaya Full LED, tersedia sebagai perangkat standar. Mereka mengapit grille yang turut dipahat ulang serta diposisikan sedikit lebih rendah. Juga seakan diputar balik dari model sebelum sehingga sudut dalam mata terekspos cahaya dari atas. Hasilnya, permukaan bumper tampak lebih bersih dan simple.

Mercedes-Benz E-Class 2021 facelift

Melirik profil samping, tak ada yang berubah. Siluet tubuh dengan atap membulat tetap dipertahankan. Begitu pula garis bahu memanjang dari depan ke belakang, masih ada. Menegaskan kuda-kuda sedan eksekutif nan elegan.

Barulah kala buritan ditengok, diferensiasi terpancar dengan pasti. Tail lamp tak lagi berbentuk single-piece mengisi sudut terluar. Posturnya lebih tipis ketimbang model sebelum namun dipanjangkan oleh set terpisah pada boot lid. Secara keseluruhan akhirnya terlihat mengenakan lampu horizontal seperti terpasang di A-Class sedan atau sedan kupe CLA. Tak hanya rumah lampu, desain LED di dalam turut diubah.

Interior Mercedes-Benz E-Class 2021 facelift

Interior sekilas tak disentuh. Pandangan utama ke dasbor masih didominasi oleh dua monitor dalam satu bingkai memanjang, dari tudung instrument cluster sampai ke tengah. Dua layar 10,25-inci menjadi barang standar, namun tersedia pula opsi dua monitor 12,3-inci. Otak sistem multimedia diganti dengan sistem anyar MBUX (Mercedes Benz User Experience). Presentasi grafis canggih memberikan penekanan pada kemampuan kontrol yang komprehensif. Tersedia berbagai opsi display guna menyesuaikan mood mulai dari Modern Classic, Sport, Progressive, dan Discreet.

Baca Juga: Simak Detail Mercedes-Benz C-Class Termurah Seharga Rp 756 juta, Sesuai Ekspektasi?

Terkait kontrol, pusat kendali di konsol tengah sukses menyederhanakan tampilan interior. Pasalnya, tidak lagi menganut tumpukan kenop putar dan touchpad. Touchpad luas nan tipis duduk manis untuk bantu pengaturan MBUX. Selain itu, hal pembeda lain adalah lingkar kemudi. Rancangan anyar dengan kubah membulat bagai penghormatan kepada rancangan setir gading di masa lampau.

E-Class mengadopsi fitur keselamatan terkini, diturunkan dari flagship Sonderklasse. Ia pun dapat bereaksi ketika pengemudi tidak siap. Sebagai peranti standar, Active Brake Assist siap menghindari celaka atau seminimalnya memitigasi cedera parah. Kapabilitas asistensi lainnya dapat dimasukkan ke dalam options list seperti Active Speed Limit Assist, Active Stop-and-Go Assist, Active Steering Assist, sampai Active Parking Assist. Guna meningkatkan keselamatan saat menggunakan asisten, terdapat hands-off recognition system agar pengemudi tidak melepas kendali sepenuhnya.

Mercedes-Benz E-Class 2021 facelift

Mercedes membekali pemacu efisien sekaligus rendah emisi dengan rentang daya 154 PS sampai setinggi 360 PS. Untuk kali pertama, Integrated Starter Generator (ISG) 48 V melekat di unit empat silinder M254. Ini menjadi doping bagi M254 dengan tambahan tenaga 20 PS berikut torsi 180 Nm, sekaligus membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Unit enam silinder M256 dengan ISG juga untuk pertama kali datang mengisi portofolio mesin E-Class. (Krm/Tom)

Sumber: Netcarshow

 

Jelajahi Mercedes Benz E-Class

Mercedes Benz E-Class Rp 1,06 - Rp 4,55 Milyar Cicilan : Rp 24,19 Juta

Bandingkan & Rekomendasi