jakarta-selatan
Bahasa en | id

Hyundai Santa Fe

Rp495 - Rp539 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 194 hp
Mesin 2199 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp11,29 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Hyundai Santa Fe CRDi - Diesel

Harga Hyundai Santa Fe

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
Gasoline
174 hp, 2359 cc Bensin
Rp495 Juta*
Varian Diesel
CRDi
194 hp, 2199 cc Diesel
Rp539 Juta*

Bandingkan Hyundai Santa Fe dengan Mobil Sejenis

VS

Video Hyundai Santa Fe

Lihat video terbaru Hyundai Santa Fe untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Hyundai Santa Fe

Warna Hyundai Santa Fe

  • Chalk Beige

  • Crimson

  • Mineral Blue

  • Phantom Black

  • Red Merlot

  • Sleek Silver

  • Tan Brown

  • White Crystal

Review Hyundai Santa Fe

Tinjauan

Ringkasan

Hyundai Santa Fe adalah SUV crossover yang diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 2001. SUV ini pernah menjadi bintang dalam beberapa wilayah kota di seluruh dunia dengan menyumbangkan porsi penjualan yang besar bagi Hyundai di beberapa negara. Mobil ini merupakan jenis SUV yang pertama dari pabrik mobil Korea dan diterima pasar dengan sangat baik. Dengan sentuhan pembaruan-pembaruan dan reformasi-reformasi berkala dan menerus, perusahaan ini telah berhasil mengusung produk anyar yang meramaikan jalan hingga saat ini. Tampilannya yang gagah selaras dengan kinerjanya yang mumpuni. Santa Fe mencerminkan kelincahan mulai dari bagian depannya yang dihiasi dengan gril hexagonal yang menambah karakter kendaraan ini. Rancangan lampu headlight yang membalut Hyundai ini pun tampil serasi dengan perlengkapan headlamp xenon nya. Profile nya terkesan sporty dan pada bagian belakang tersemat lampu LED tail dengan bingkai plat nomor di tengah-tengahnya. Pelek roda-rodanya model wajik dengan karet ban besar di luarnya, memberikan keserasian dan kenyamanan. Di bagian dalam mobil, kemewahan terasa mendominasi interiornya dengan keberadaan beberapa fitur yang turut melengkapinya. Namun, anda mungkin tidak dapat menjumpai sistem navigasi yang biasanya dimiliki kendaraan sekelas dengannya. Bagian setir kemudinya dibalut dengan bahan kulit dan kursinya terasa empuk sempurna. Kursi-kursi pada baris ketiga dibuat nyaman dan praktis sedangkan kursi pengemudi dapat digeser dan disesuaikan dengan pengaturan perangkat elektronik yang mewah. Sistem keselamatan yang diaplikasikan di Santa Fe meliputi airbag depan dan ABS dengan EBD. Sedangkan sensor untuk navigasi parkir mundur ditambahkan sebagai aksesoris. Di Indonesia, Santa Fe yang dipasarkan adalah yang mengusung opsi dua mesin meliputi mesin diesel dan bensin. Kedua jenis mesin ini telah terbukti responsif dan berperforma baik. Persneling manual dan otomatisnya juga menghasilkan jarak tempuh yang lumayan. Hyundai memang telah membuat SUV anyar yang mungkin kurang cocok untuk menembus medan off-road yang berat, tetapi jago melesat di jalanan yang ramai. Kemampuan pengendalian kemudi yang menjadi hal utama yang menyita perhatian dalam setiap kendaraan Hyundai dan Santa Fe juga bukan pengecualian. Hal inilah yang menjadikannya nyaman dan ringan walaupun sedikit kasar bila mobil dalam laju cepat.

Jarak Tempuh dan Hemat Bahan Bakar

Santa Fe telah menyempurnakan mesin-mesinnya sehingga semakin lincah untuk digunakan di jalanan kota dan jalanan bebas hambatan dan anda pun tidak perlu sering-sering mampir mengisi bahan bakar. Hyundai telah melengkapi opsi dua varian mesin yang meliputi mesin bensin berkapasitas 2.4 liter dan diesel berkapasitas 2.4 liter. Mesin diesel ini dapat menempuh 14.7 km/jam sedangkan mesin bensin dapat menempuh rata-rata 10 km/jam.

Power

Santa Fe memiliki rakitan mesin yang dapat diandalkan; mesin-mesin ini responsif dan efisien. Mesin diesel yang ditawarkan adalah jenis 2.2 liter CRDi geometri variabel turbocharger; yang mampu menghasilkan tenaga 197 PS pada 3.800 rpm sepadan dengan hasil torsi yang mengagumkan sebesar 431.6 Nm pada kisaran 1800 hingga 2500 rpm. Di lain pihak, mesin bensinnya berkapasitas 2.4 liter dan dikenal sebagai mesin Theta II MPI D-CVVT. Mesin ini mampu memompa tenaga sebesar 176 PS pada 6000 rpm dengan torsi 226.5 Nm pada 3750 rpm.

Akselerasi & Pickup

Santa Fe memiliki akselerasi dan pengaturan pickup yang memuaskan. Mesin diesel dengan turbocharger yang dimiliki bisa jadi merupakan pesaing yang canggih, dinamis dan seimbang. Mesin ini mampu melesat pada 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 7 detik, disusul dengan mesin kaliber bensin yang membutuhkan 8.5 detik. Santa Fe dapat dengan mudah melesat pada kecepatan 196.7 km/jam.

Eksterior

Santa Fe adalah pecinta keindahan; anda tidak akan puas hanya dengan memandangnya sekilas, dan tentunya penampilannya akan membuat anda terpesona. Pabrikan asal Korea ini memang telah menciptakan SUV ini berpenampilan sempurna. Kesan maskulin yang kokoh tampak pada sudut depan mobil ini. Bumpernya dikombinasikan dengan sapuan warna matte dan pada tubuhnya diberikan sapuan warna gelap untuk menciptakan kesan maskulin tangguh seperti SUV pada umumnya. Headlamp yang disematkan pun turut menambah tampilan kekar dan berseni tinggi sesuai standar merek nya. Dengan headlamp xenonnya, jelas menonjolkan kesan lincah, yang telah menjadi trend bagi mobil dengan kategori ini. Ditambah lagi dengan penambahan gril hexagonal berbalut chrome, yang memberikan karakter tersendiri bagi mobil ini. Profil pada sisinya tampil berbeda dan memberikan profil tegas memanjang dari pilar atap depan yang berujung landai hingga ke belakang, membentuk buritan yang mirip mode coupe. Bentuk ini mungkin akan membuat beberapa orang kecewa karena penampilan belakangnya yang tidak seperti desain SUV pada umumnya. Sedikit lekukan tajam di bagian belakang mungkin dapat menjadi pilihan yang akan dihargai. Roda-rodanya berbahan aluminium-alloy dengan model wajik yang menawan selaras dengan kesan kaku yang ingin ditampilkan mobil ini. Santa Fe mungkin bukan merupakan pilihan terlengkap karena beberapa tampilannya masih terkesan lembut, namun yang pasti mobil ini mampu untuk membuat Jerman ketar-ketir.

Pengukuran Eksterior

Santa Fe termasuk kendaraan dengan tubuh yang panjang dalam kategorinya, dan ini berkat perpanjangan pada jarak dasar rodanya. Namun demikian, kendaraan ini tetap berhasil masuk dalam baris tambahan. Dimensi kendaraan ini tercatat dengan panjang 4690 mm dan lebar 1880 mm, serta tinggi 1690 mm. Jarak dasar roda yang lebih tinggi dibuat dengan ukuran 2700 mm.

Interior

Santa Fe memiliki ruang kabin yang luas yang dilengkapi dengan headroom, leg room dan shoulder room. Peralatan yang mengisi kendaraan ini berkelas atas dengan penggunaan material kualitas terbaik. Seperti biasanya, Hyundai banyak memprioritaskan pada kesempurnaan desain melebihi interior besutan dari pabrik-pabrik mobil pesaingnya. Dan hal ini juga yang membuat mobil ini unggul dalam hampir segala aspek. Setir kemudinya berlapis bahan kulit, dengan sistem audio yang menunjang piranti peripheral dengan maksimal, walaupun memang belum dilengkapi dengan sistem navigasi dan layar sentuh. Kursi pengemudi dapat digeser dan disesuaikan ketinggiannya dengan perangkat elektronik yang canggih. Kontrol pengendali untuk dua cuaca tersedia dan dapat difungsikan dengan efektif. Pada baris kedua, kursi-kursinya dibuat nyaman untuk diduduki selama perjalanan jauh serta dapat digeser dan dibaringkan untuk memberikan keleluasaan gerak kaki penumpangnya. Mungkin juga keadaan ini dapat membuat baris ketiga menjadi sempit bagi orang dewasa, namun baris terakhir ini dapat nyaman ditempati oleh anak-anak. Dan pada baris ini AC juga tetap disirkulasikan.

Kenyamanan Interior

Kontrol pengendali untuk dua cuaca bukanlah perlengkapan luar biasa untuk kategori ini karena perlengkapan ini memang umumnya tersedia dalam kategori kendaraan lainnya. Bahan bacaan dapat diletakkan dalam kantong-kantong lebar yang tersedia di atas dasbor, kantong pada sisi pintu dan di bawah tempat dudukan tangan. Kenyamanan pengoperasian power window dikendalikan dengan kunci dan pembuka kunci untuk jendelanya. Sedangkan sistem musik yang diinstalasikan berkualitas baik dengan dukungan maksimal terhadap berbagai perangkat input, walaupun spesifikasi yang digunakan sama dengan yang digunakan di mobil jenis kecil dari Hyundai. Sistem navigasi GPS dengan layar sebesar tablet juga tersedia untuk menambah kedinamisan mobil ini.

Pengukuran Interior

Ruang kabin memang lebih luas, seperti yang telah dijelaskan terdahulu, dan dapat menampung jumlah penumpang maksimal dengan nyaman. Perpanjangan jarak dasar roda juga telah memungkinkan mobil ini dapat mengisi kursi di baris ketiga, atau dapat menjadi ruang bagasi apabila kursinya dilipat. Bila semua kursinya terpakai, masih ada ruang penyimpanan tambahan untuk barang yang dapat menampung barang hingga 383 liter atau menjadi 1161 liter bila kursi barisan ketiga dilipat, atau 2266 liter bila kursi barisan kedua dan ketiga dilipat.

Mesin dan Performa

Mesin berbahan bakar bensin dan mesin diesel yang dipasarkan meliputi mesin bensin Theta II 2.4-liter MPI D-CVVT dan mesin diesel geometri variabel turbocharger 2.2-litre CRDi. Motor bensin memiliki performa yang halus dengan kekuatan tenaga 176 PS pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi 226.5 Nm pada putaran mesin 3750 rpm. Sedangkan mesin diesel yang diusung adalah unit yang lebih besar dengan performa lebih dinamis yang dapat memompa tenaga hingga 197 PS of power pada putaran mesin 3800 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 431.6 Nm pada putaran mesin 1800 rpm hingga 2500 rpm. Transmisi otomatis shiftronic dengan 6 percepatan diaplikasi pada kendaraan ini untuk menambah aspek responsif pada jalanan berkelok.

Stereo dan Aksesoris

Sistem enam speaker Santa Fe didukung dengan berbagai peralatan yang memadai yang dapat dihubungkan dengan CD/ DVD, USB/Aux, radio FM serta koneksi Bluetooth. Perusahaan ini telah memungkinkan kemudahan untuk mengoperasikannya pada waktu mengemudi. Tidak ada aspek kemewahan yang menyolok karena tidak dilengkapi dengan layar untuk memutar ulang film. Kualitas bahan yang digunakan dan kemerduaan suara musiknya tergolong bagus walaupun masih dibawah kualitas pesaingnya di kelas yang sama.

Roda

Semua varian Santa Fe dilengkapi dengan pelek roda dengan diamond-cut berdiameter 18 inci. Semua rodanya menggunakan ban tubless berukuran 235/55 R18 untuk roda depan dan 235/60 R18 untuk roda belakang.

Rem dan Perawatan

Potensi daya henti kendaraan dikendalikan oleh piringan cakram yang disematkan di setiap rodanya. Pada roda depan disematkan piringan berventilasi sedangkan pada roda belakang menggunakan piringan padat. Perlengkapan keselamatan yang berkaitan dengan komponen rem dibuat dengan mengedepankan kualitas berkendara. Santa Fe dapat berjalan mulus dengan kecepatan tinggi, hanya tarikan Santa Fe dan mobil pabrikan Korea umumnya memang tidak sebaik mobil lainnya. Tikungan tajam dan hentakan keras pada kemudi memang bukan spesialisasi Santa Fe.

Keselamatan dan Keamanan

Dengan semua fitur canggihnya, Santa Fe memang sarat dengan sistem keselamatan; ditambah lagi sistem anti penguncian rem dengan sistem bantuan rem dan sistem distribusi kekuatan rem elektronik yang mampu mengaktifkan daya henti mendadak, tikungan dan pengereman keras. Tidak seperti model internasional, Santa Fe yang beredar di Indonesia hanya dilengkapi dengan dua airbag di bagian depan, tidak berjumlah enam seperti di negara lainnya. Bisa jadi ini disebabkan untuk memenangi persaingan harga. Sensor parkir mundur dan puddle lamp yang terletak di sisi luar kaca belakang merupakan fitur bagus yang dapat menambah kenyamanan untuk penggunaan setiap hari. Santa Fe juga memiliki kunci yang dapat dilipat yang terhubung dengan sistem keamanan kendaraan untuk pengoperasian mobil secara aman. Mesin immobilizer dan alarm anti maling berfungsi dengan produktif apabila terjadi kecurian.

Pro

  • Ruang interior yang nyaman
  • Kursi baris ketiga memberikan kenyamanan
  • Pemakaian Bahan Bakar yang Efisien

Kontra

  • Mesin kurang responsif pada kecepatan tinggi.
  • Level NVH yang tinggi di dalam kabin pada kondisi kecepatan tinggi.
  • Emisi CO2 yang tinggi

Berita Hyundai Santa Fe

Hyundai New Santa Fe 4x4 Akan Hadir Di IIMS 2016?

Jakarta: New Santa Fe sebelumnya memang sudah diperkenalkan di Tanah Air, tepatnya tanggal 18 Februari 2016 kemarin. SUV 7-seater facelift ini diniagakan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku agen pemegang merek mobil Hyundai dalam dua pilihan mesin yakni bensin dan diesel. Namun demikian penggeraknya cuma ada satu tipe yakni 4x2 dengan Front-Wheel Drive (FWD). Menelisik strategi HMI pada dua-tiga tahun ke belakang, varian Santa Fe yang mengusung bahasa desain fluidic sculpture pertama juga mendapat penambahan tipe 4x4 di waktu terpisah. Oleh karenanya HMI banyak yang memperkirakan bahwa HMI juga akan turut melakukan strategi tersebut pada edisi penyegaran Santa Fe. Hal... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Apr 04, 2016 | Dilihat 1007 Kali

Galeri Foto & Video Hyundai Santa Fe 2016

Jakarta: Hyundai Santa Fe Facelift, atau disebut juga sebagai Santa Fe 2016 Edition baru saja meluncur siang tadi. Dalam seremoni sederhana itu, Hyundai Mobil Indonesia, pemegang merek Hyundai di Tanah Air berharap bahwa mobil SUV ini sukses di pasar yang masih belum bisa ditebak ini. Hyunda Santa Fe akan berhadapan dengan Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan Isuzu MU-X, serta kembarannya, KIA Sorento. Santa Fe dan Sorento adalah dua SUV yang menggunakan platform chassis monokok yang mungkin saja tidak akan setangguh rival lainnya yang menggunakan chassis ladder frame, tapi memiliki kenyamanan lebih baik. Santa Fe yang Anda lihat disini adalah... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Feb 19, 2016 | Dilihat 2647 Kali

Hyundai Santa Fe Mata Elang Edisi Terbatas Diluncurkan di Hari Pertama GIIAS

JAKARTA :Pabrikan otomotif Korea Selatan Hyundai kembali menempati berita utama dengan peluncuran Santa Fe Terbaru. Crossover berukuran-sedang ini diluncurkan hari ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 dan disambut gembira para pengunjungnya. Hyundai tidak hanya memamerkan Santa Fe terbarunya, tetapi juga Grand Avega dan H1 langsung pada hari pertama acara ini. Pada kesempatan itu, untuk mengejutkan calon konsumennya, Santa Fe diluncurkan dengan bandrol ‘Edisi Terbatas’ sehingga membuat masyarakat menjadi semakin antusias untuk mengetahui tambahan fitur yang ditawarkan perusahaan tersebut. Mobil kokoh dan mempesona dengan 7-dudukan ini tersedia dengan pilihan mesin turbo diesel CDRi 2,2-liter dan mesin bensin MPI D-CVVT... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 20, 2015 | Dilihat 358 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer