Hyundai Santa Fe

Rp 495 - 539 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Hyundai Santa Fe
0 Shares

Hyundai Santa Fe Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Diesel
    • 2199 cc, Diesel
      Rp 539 juta*
    Varian Bensin
    • 2359 cc, Bensin
      Rp 495 juta*

Iklan

Video Hyundai Santa Fe

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Santa Fe

  • Crimson

  • White-crystal

  • Tan-brown

  • Sleek-silver

  • Red-merlot

  • Phantom-black

  • Mineral-blue

  • Chalk-beige

Review Hyundai Santa Fe

Ikhtisar

Hyundai adalah merek mobil Korea Selatan yang terkemuka dan telah dikenal luas sebagai produsen kendaraan untuk semua segmen dengan membesut teknologi mutakhir, eksterior memikat dan interior nyaman. Diproduksi sejak tahun 2001, generasi ketiga kendaraan ini akhirnya meluncur pada tahun 2012. Hingga saat ini, selama satu setengah dasawarsa, Hyundai Santa Fe memang telah mengalami banyak modifikasi, peningkatan dan pembaharauan teknologi demi memenuhi kebutuhan penumpangnya. Hyundai Santa Fe 2016 baru dengan tujuh-kursi saat ini dibekali dengan pilihan mesin diesel berkekuatan turbo dan gardu penggerak bensin aspirasi-alami. Mesin sarat kekuatan diesel turbo 2,2-liter tersebut mampu menghempaskan kekuatan sebesar 197 PS pada 3800 rpm, bersama dengan torsi puncak sebesar 422 Nm dengan kisaran 1800 hingga 2500 rpm. Sedangkan mesin bensin 2,4-liter mampu menyemburkan kekuatan puncak sebesar 176 PS pada 6000 rpm dan torsi puncak sebesar 227 Nm pada 3750 rpm. Kedua mesin tersebut berpadu selaras dengan tuas persneling 6-percepatan Shiftronic (otomatis).Hyundai Santa Fe 2016 adalah kendaraan sporty dan perkotaan yang sarat dengan jajaran fitur pada eksterior dan interiornya, sehingga mampu memberikan kenyamanan serta mempertegas gaya trendinya. Fitur-fitur eksteriornya meliputi gril radiator depan mewah berbentuk trapesium dengan balutan krom dan hiasan logo Hyundai tepat di tengahnya. Lampu-lampu utama bersiku elok dengan gril radiator memikat tersebut memang mampu menciptakan wajah depan mempesona yang dapat memikat para calon pembeli, langsung pada pandangan pertama. Santa Fe memiliki roda alloy sporty berlingkar 19-inci dan rel atap yang mempertegas aura kedinamisannya. Bila bergeser ke dalam kabinnya, para penumpang akan dimanjakan dengan kesan mewah yang disodorkan oleh balutan bahan berkualitas dan tatanan kabin ergonomis. Sistem hiburan anyar juga tersemat indah pada dasbornya untuk memastikan pengendaraan tidak akan pernah membosankan. Tidak hanya faktor gaya saja yang dipertimbangkan serius oleh pabrikan ini, namun elemen kenyamanan dan kemudahan juga tercermin jelas dari unit pendingin udara otomatis yang terpasang, lengkap dengan ventilasi A/C belakang dan ruang bagasi yang cukup luas.Bila membahas fitur-fitur keselamatan dan keamanan, SUV keluarga ini disarati dengan beragam aspek keselamatan yang canggih sehingga mampu memberikan ketenangan batin bagi para penumpangnya. Dengan airbag SRS ganda, ABS, EBD dan Kendali Traksi, para penumpang dapat menikmati pengendaraan off-road tanpa harus khawatir pada kestabilan. Tak hanya itu, tersedia pula sensor-sendor parkir agar pengemudi dapat memarkir dengan lebih mudah. Untuk menjaga keamanan kendaraan dari pencurian, pabrikan ini juga melengkapinya dengan immobilizer mesin dan alarm anti pencuri.

Jarak Tempuh dan Efisiensi Bahan Bakar

Hyundai Santa Fe 2016 5-pintu 7-kursi ini mampu melibas jarak tempuh sejauh 13 kmpl pada jalanan kombinasi, berkat mesin diesel berkekuatan turbo 2,2-liter. Sedangkan mesin bensin 2,4-liternya, mampu memberikan efisiensi bahan bakar sejauh 9,4 kmpl. Kedua mesin tersebut tergolong efisien sehingga kendaraan keluarga besar ini dapat dipergunakan sebagai kendaraan harian, tidak hanya untuk menempuh perjalanan akhir pekan. Tangki bahan bakar berdaya tampung 64 liternya mampu melesatkan kendaraan ini untuk perjalanan jauh tanpa harus berhenti pada setiap terminal pengisian bensin.

Kekuatan

Hyundai Santa Fe menyematkan mesin diesel turbo dan mesin bensin aspirasi-alami di bawah kap kokohnya. Mesin penggerak diesel berkekuatan turbo 2,2-liter mampu menghentakkan kekuatan sebesar 197 PS pada 3800 rpm bersama dengan torsi mengagumkan sebesar 422 Nm, dengan kisaran 1800 hingga 2500 rpm. Mesin lainnya, adalah unit bensin Theta II 2,4-liter, yang mampu menggempur kekuatan sebesar 176 PS pada 6000 rpm dan torsi puncak yang berdetak sekuat 227 Nm pada 3750 rpm. Kedua gardu penggerak tersebut dipadukan dengan tuas persneling 6-percepatan Shiftronic (otomatis).

Akselerasi & Daya Pacu

Hyundai Santa Fe 2016 hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu diesel turbo 2,2-liter dan mesin aspirasi-alami 2,4-liter. Kedua mesin tersebut diakui sangat efisien dalam hal tenaga, performa dan konsumsi bahan bakarnya, sehingga SUV ini cocok digunakan sebagai kendaraan harian. Meskipun kendaraan 7-kursi besar ini tidak dirancang untuk melibas arena balap, namun mobil ini terbukti mampu memberikan kecepatan dan daya pacu yang cukup baik. Untuk mesin 2,4-liter mampu melesatkan dari titik nol hingga 100 kmpj dalam waktu 10,5 detik, dengan detakan kecepatan tertinggi 195 kmpj. Sedangkan mesin diesel turbo 2,2-liter mampu melibas proses akselerasi dalam 11 detik, dengan kecepatan puncak mencapai 190 kmpj.

Eksterior

Hyundai Santa Fe 2016 merupakan SUV dengan penampilan tangguh namun anggun, yang mampu menciptakan kesan tak terlupakan di jalanan. Lekukan elok bodinya, tutup aerodinamis dan gaya dinamisnya merupakan gambaran tepat dari Hyundai handal ini. Gril radiator yang terdiri dari empat lempeng tampak terbalut krom dan berpadu indah dengan lampu-lampu bersudut tajam yang memikat, sehingga menjadikan bagian depan mobil ini semakin mempesona. Ambang jendela dan gagang pintunya pun dibalut dengan krom yang memancarkan kemewahan sejati. Tidak hanya bagian depannya yang merupakan fokus utama wajah mobil ini, namun bagian belakang pun tidak kalah eloknya, dan mengusung beragam fitur mempesona. Lampu-lampu ekornya juga diperpanjang hingga penutup bagasi sehingga memberikan kenyamanan bagi kendaraan lain yang berada di belakang mobil ini. Bagian belakangnya disematkan plat anti tergelincir demi keselamatan lebih baik jika harus melibas medan kasar. Eksterior tersebut juga dilengkapi dengan velg alloy sporty berlingkar 19-inci yang berpadu dengan ban selaras untuk kestabilan total dan daya cengkram jalan yang dapat diandalkan.

Pengukuran Eksterior

Santa Fe adalah SUV dengan dimensi yang tidak hanya menyiratkan ketangguhannya di jalanan, namun juga mampu memberikan kenyamanan bagi ke-7 penumpang di dalam kabinnya. Dimensi keseluruhan kendaraan Hyundai ini adalah 4700 mm x 1880 mm x 1690 mm (P X L X T) dengan jarak dasar roda setinggi 2700 mm. Jarak ketinggian tanah minimum kendaraan ini 185 mm, dan tergolong cukup baik untuk melibas beragam medan berbeda, termasuk medan off-road.

Interior

Kabin Hyundai Santa Fe memiliki berbagai fitur yang mampu memastikan kenyamanan luar biasa dan kemudahan bagi ke-7 penumpangnya. Kabin nyaman kendaraan ini memancarkan aura kemewahan dengan plastik lunak pada dasbor dan trim pintunya. Bahan berkualitas juga tampak membalut kursi-kursi nyamannya sehingga perjalanan jauh dapat dinikmati dengan penuh keceriaan. Trim interior bernada warna tunggal juga tampil selaras dan menjadikan mobil ini semakin anggun. Fasilitas pendingin udara otomatis tampak tersemat dalam SUV ini untuk menjamin temperatur udara kabin selalu nyaman. Ventilasi A/C yang tersemat di kursi-kursi belakang berfungsi untuk menghantarkan kesegaran, sehingga temperatur nyaman tidak hanya melingkupi penumpang depan. Setir multi-fungsi dan tuas persneling juga dibalut dengan bahan kulit untuk memberikan kemewahan pada kabin dan menyodorkan kenyamanan bagi pengemudinya. Terlebih, kabinnya pun dirancang dengan ergonomis sehingga menjadikan mobil 7-kursi ini tampak lebih rapi dan luas.

Kenyamanan Interior

Untuk memberikan kenyamanan total bagi pengemudinya, Hyundai Santa Fe 2016 baru ini memfungsikan berbagai fitur handal di dalam kabinnya. Kabin pun tak hanya tampil mewah, namun juga sarat dengan aspek-aspek nyaman yang menjadikan kendaraan ini layak dikagumi. Pabrikan ini telah menjejali fasilitas pendingin udara otomatis bersama dengan ventilasi A/C pada kursi-kursi belakang untuk menjaga temperatur di seluruh kabinnya selalu nyaman. Setirnya pun dirancang untuk memberikan kenyamanan pengendaraan bagi pengemudinya bila harus melibas medan off-road. Selain itu, tombol starter/stop juga tersedia dalam kendaraan ini untuk kemudahan. Sistem hiburan anyar yang tersedia pada mobil ini seakan turut melengkapi keseluruhan interiornya seraya memastikn bahwa setiap pengendaraan akan menjadi pengalaman yang penuh keceriaan dan menghibur hati.

Pengukuran Interior

Hyundai Santa Fe memiliki jarak dasar roda yang cukup baik dan ketinggian yang mampu menjamin ke-7 penumpangnya mendapatkan ruang kepala, kaki dan bahu yang nyaman ketika berkendara bersamanya. Meskipun ruang bagasinya tergolong standar dan tidak terlalu mengagumkan, namun setelah melipat kursi-kursi belakang menjadi rata, kendaraan ini memiliki bagasi mengesankan dengan daya tampung koper 1680-liter untuk para penumpangnya. Selain ruang bagasi, ada pula tempat-tempat penyimpanan kecil di kabin agar penumpang dapat menyimpan barang-barang kecil mereka dan menjaga kabin tetap rapi.

Mesin dan Performa

Hyundai Santa Fe ditenagai oleh 2 mesin yang berbeda di bawah kap kokohnya, sehingga mampu menjamin kekuatan yang cukup untuk melesatkan kendaraan ini di medan off-road. Mesin bensin 2,4-liter Theta II diakui mampu menyemburkan kekuatan puncak sebesar 176 PS pada 6000 rpm bersama dengan torsi puncak sebesar 227 Nm pada 3750 rpm. Terlepas dari mesin aspirasi alami tersebut, kendaraan ini juga menawarkan mesin diesel berkekuatan turbo 2,2-liter. Gardu penggerak diesel tersebut mampu menghempaskan kekuatan sebesar 197 PS pada 3800 rpm dan torsi 422 Nm pada kisaran antara 1800 hingga 2500 rpm. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan tuas persneling 6-percepatan Shiftronic (otomatis).

Stereo dan Aksesoris

Hyundai Santa Fe sarat dengan sistem hiburan anyar yang mampu menjadikan penjelajahan anda lebih ceria dan nyaman. Fasilitas hiburan ini meliputi radio AM/FM dan pemutar CD yang dapat berfungsi bersama AUX dan USB sehingga para penumpang dapat memainkan musik kesayangan mereka. Kendali audio ini juga disematkan di setir SUV sehingga pengemudi dapat mengendalikannya tanpa harus melepaskan tangan dari setir. Sistem hiburan tersebut juga dilengkapi dengan 6 pengeras suara yang disematkan di sudut-sudut yang berbeda sehingga mampu menyalurkan suara jernih nan merdu bagi seluruh penumpangnya.

Roda

Hyundai Santa Fe dilengkapi dengan velg alloy berlingkar 19-inci yang berpadu dengan ban handal sehingga mampu menjamin daya cengram yang kokoh dan kestabilan total pada berbagai medan yang berbeda. SUV ini memiliki ban karet berukuran 235/55 R19 yang membalut melingkari velg alloy demi memberikan kendaraan tangguh ini tambahan kekokohan seraya melengkapi eksteriornya dengan cara yang paling mengagumkan.

Rem dan Pengendalian

Hyundai Santa Fe memiliki sistem pengereman efisien untuk memastikan bahwa semua penumpang yang berada di kendaraan ini terjamin keselamatannya, bahkan selama perjalanan off-road. Untuk mengendalikan kendaraan ini, SUV handal ini dibekali dengan rem cakram di roda depan dan belakangnya. Pengendalian halus dari kendaraan Hyundai pada beragam medan juga terjamin berkat sistem suspensi depan Penopang McPherson dan suspensi belakang Multi-Tautan, yang keduanya berpadu menjadi pasangan sempurna dan mampu menyerap guncangan sehingga dapat mencegah benturan apapun pada penumpangnya. Sistem pengeremannya juga dipadukan dengan Sistem Pengereman Anti-Terkunci, Distribusi Tekanan-Rem Elektronik dan Dukungan Pengereman yang mampu memberikan kestabilan dan pengendalian yang lebih mumpuni.

Keselamatan dan Keamanan

Hyundai termasuk dalam salah satu pemimpin dunia, dan hal ini berkat besutan teknologi mutakhir dan fitur-fitur keselamatan serta fitur-fitur keamanan canggihnya. SUV ini dijejali dengan airbag SRS ganda untuk kedua penumpang depannya. Untuk kestabilan dan pengendalian kendaraan setiap saat, pabrikan juga telah membekali mobil ini dengan Sistem Pengereman Anti-Terkunci (ABS) bersama dengan Distribusi Tenaga-Rem Elektronik (EBD) serta Sistem Bantuan Pengereman. Sensor parkir mundur juga disematkan demi memudahkan dan menyamankan pengemudi untuk memarkir, bahkan dalam kondisi area yang terbatas. Terlepas dari semua fitur-fitur tersebut, kunci yang dapat dilipat dan immobilizer mesin serta alarm pencuri juga turut melengkapinya. Secara keseluruhan, kendaraan ini sarat dengan beragam fitur keselamatan yang mampu memastikan ketenangan jiwa bila harus melibas medan off-road.

Pro

  • Interior sporty memikat
  • Kendaraan off-road berkekuatan besar

Kontra

  • Jarak tempuh tidak cukup mengagumkan
  • Bagasi standar yang sempit

Download Brosur

Download brosur Hyundai Santa Fe untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Hyundai lainnya

Berita Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe Mata Elang Edisi Terbatas Diluncurkan di Hari Pertama GIIAS

Dirilis pada | | 337

JAKARTA :Pabrikan otomotif Korea Selatan Hyundai kembali menempati berita utama dengan peluncuran Santa Fe Terbaru. Crossover berukuran-sedang ini diluncurkan hari ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 dan disambut gembira para pengunjungnya. Hyundai tidak hanya memamerkan Santa Fe terbarunya, tetapi juga Grand Avega dan H1 langsun...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Hyundai Santa Fe Sport 2.4L dan Grand i10X Resmi Meluncur

Dirilis pada | | 289

JAKARTA: Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai kembali memikat hati para konsumen tanah air dengan menghadirkan dua andalan terbarunya. Pada tanggal 10 Juni 2015 silam, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan model terbaru dari Santa Fe, yakni Santa Fe Sport 2.4L MPI D-CVVT (Dual Continuous Variable Valve Timing) Gasoline bersamaan d...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Hyundai Santa Fe Facelift ‘Buka Tudung’ !

Dirilis pada | | 262

JAKARTA: Persaingan antar pemain di segmen SUV tampaknya semakin memanas. Hyundai Santa Fe Facelift kembali terlihat di luar pabrik Hyundai di Korea Selatan, pada hari Jumat silam (29/05/2015).  Mobil ini tertangkap kamera pada saat melakukan uji coba di jalanan Korea dengan sejumlah penyegaran di beberapa sektor. Kali ini, berdasarkan foto yang be...BACA BERITA SELENGKAPNYA