jakarta-selatan
Bahasa en | id

Hyundai Santa Fe

Ubah Mobil
Performa
Tenaga 174 hp
Mesin 2359 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp11,36 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Hyundai Santa Fe Gasoline - Petrol

Informasi terkini Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe adalah SUV berbasis monokok yang nyaman, dengan kemampuan menampung hingga tujuh penumpang. Hyundai membekalinya dengan dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Anda bisa lupakan mesin bensinnya karena spesifikasinya biasa saja. Tapi kalau Anda memilih Santa Fe Diesel, bolehlah merasa bangga. Tenaganya mencapai 194 ps, lebih besar dari Mitsubishi Pajero Sport. Berdasarkan pengalaman kami dengan mesin diesel Hyundai, yang disebut CRDi, performanya memang tidak pernah mengecewakan. Dan jangan lupakan platform monokok yang lebih stabil dan nyaman. Lebih dari itu, Santa Fe punya interior yang lega, meski bagian bagasinya tidak bisa dibanggakan. Desainnya juga terlihat tegas dan modern, mengusung bahasa desain Hyundai terkini, Fludic Sculpture 2.0.

Harga Hyundai Santa Fe

Varian Harga Spesifikasi  
CRDi Rp541,5 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 194 hp, 2199 cc, Diesel
Gasoline Rp498 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 174 hp, 2359 cc, Bensin

Bandingkan Hyundai Santa Fe Dengan Mobil Sejenis

VS
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
    Rp498 - Rp541,5 Juta

Video Hyundai Santa Fe

Lihat video terbaru Hyundai Santa Fe untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Hyundai Santa Fe

Warna Hyundai Santa Fe

  • White Crystal

  • Tan Brown

  • Mineral Blue

  • Chalk Beige

  • Phantom Black

  • Sleek Silver

  • Red Merlot

Review Hyundai Santa Fe

Overview

Hyundai adalah merek mobil Korea Selatan yang telah dikenal luas sebagai produsen kendaraan untuk semua segmen. Yang masih banyak lupa adalah, produsen ini punya produk dengan teknologi mutakhir, eksterior memikat dan interior nyaman. Salah satunya adalah Santa Fe. Diproduksi sejak tahun 2001, generasi ketiga kendaraan ini akhirnya meluncur pada tahun 2012. Hingga saat ini, selama satu setengah dasawarsa, Hyundai Santa Fe memang telah mengalami banyak modifikasi, peningkatan dan pembaharauan teknologi demi memenuhi kebutuhan penumpangnya. Hyundai Santa Fe 2016 baru dengan tujuh-kursi saat ini dibekali dengan pilihan mesin diesel berkekuatan turbo dan mesin bensin nonturbo. Mesin sarat kekuatan diesel turbo 2,2-liter tersebut mampu menghempaskan kekuatan sebesar 197 PS pada 3800 rpm, bersama dengan torsi puncak sebesar 422 Nm dengan kisaran 1800 hingga 2500 rpm. Sedangkan mesin bensin 2,4-liter mampu menyemburkan kekuatan puncak sebesar 176 PS pada 6000 rpm dan torsi puncak sebesar 227 Nm pada 3750 rpm. Kedua mesin tersebut berpadu selaras dengan tuas persneling 6-percepatan Shiftronic (otomatis).Hyundai Santa Fe 2016 adalah kendaraan sporty dan perkotaan yang sarat dengan jajaran fitur pada eksterior dan interiornya, sehingga mampu memberikan kenyamanan serta mempertegas gaya trendinya. Fitur-fitur eksteriornya meliputi gril radiator depan mewah berbentuk trapesium dengan balutan krom dan hiasan logo Hyundai tepat di tengahnya. Lampu-lampu utama bersiku elok dengan gril radiator memikat tersebut memang mampu menciptakan wajah depan mempesona yang dapat memikat para calon pembeli, langsung pada pandangan pertama. Santa Fe memiliki roda alloy sporty berlingkar 19-inci dan rel atap yang mempertegas aura kedinamisannya. Bila bergeser ke dalam kabinnya, para penumpang akan dimanjakan dengan kesan mewah yang disodorkan oleh balutan bahan berkualitas dan tatanan kabin ergonomis. Sistem hiburan anyar juga tersemat indah pada dasbornya untuk memastikan pengendaraan tidak akan pernah membosankan. Tidak hanya faktor gaya saja yang dipertimbangkan serius oleh pabrikan ini, namun elemen kenyamanan dan kemudahan juga tercermin jelas dari unit pendingin udara otomatis yang terpasang, lengkap dengan ventilasi A/C belakang dan ruang bagasi yang cukup luas.Bila membahas fitur-fitur keselamatan dan keamanan, SUV keluarga ini disarati dengan beragam aspek keselamatan yang canggih sehingga mampu memberikan ketenangan batin bagi para penumpangnya. Dengan airbag SRS ganda, ABS, EBD dan Kendali Traksi, para penumpang dapat menikmati pengendaraan off-road tanpa harus khawatir pada kestabilan. Tak hanya itu, tersedia pula sensor-sendor parkir agar pengemudi dapat memarkir dengan lebih mudah. Untuk menjaga keamanan kendaraan dari pencurian, pabrikan ini juga melengkapinya dengan immobilizer mesin dan alarm anti pencuri.

Kekuatan

Hyundai Santa Fe menyematkan mesin diesel turbo dan mesin bensin aspirasi-alami di bawah kap kokohnya. Mesin penggerak diesel berkekuatan turbo 2,2-liter mampu menghentakkan kekuatan sebesar 197 PS pada 3800 rpm bersama dengan torsi mengagumkan sebesar 422 Nm, dengan kisaran 1800 hingga 2500 rpm. Mesin lainnya, adalah unit bensin Theta II 2,4-liter, yang mampu menggempur kekuatan sebesar 176 PS pada 6000 rpm dan torsi puncak yang berdetak sekuat 227 Nm pada 3750 rpm. Kedua gardu penggerak tersebut dipadukan dengan tuas persneling 6-percepatan Shiftronic (otomatis).

Akselerasi & Daya Pacu

Hyundai Santa Fe 2016 hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu diesel turbo 2,2-liter dan mesin aspirasi-alami 2,4-liter. Kedua mesin tersebut diakui sangat efisien dalam hal tenaga, performa dan konsumsi bahan bakarnya, sehingga SUV ini cocok digunakan sebagai kendaraan harian. Meskipun kendaraan 7-kursi besar ini tidak dirancang untuk melibas arena balap, namun mobil ini terbukti mampu memberikan kecepatan dan daya pacu yang cukup baik. Untuk mesin 2,4-liter mampu melesatkan dari titik nol hingga 100 kmpj dalam waktu 10,5 detik, dengan detakan kecepatan tertinggi 195 kmpj. Sedangkan mesin diesel turbo 2,2-liter mampu melibas proses akselerasi dalam 11 detik, dengan kecepatan puncak mencapai 190 kmpj.

Pengukuran Eksterior

Santa Fe adalah SUV dengan dimensi yang tidak hanya menyiratkan ketangguhannya di jalanan, namun juga mampu memberikan kenyamanan bagi ke-7 penumpang di dalam kabinnya. Dimensi keseluruhan kendaraan Hyundai ini adalah 4700 mm x 1880 mm x 1690 mm (P X L X T) dengan jarak dasar roda setinggi 2700 mm. Jarak ketinggian tanah minimum kendaraan ini 185 mm, dan tergolong cukup baik untuk melibas beragam medan berbeda, termasuk medan off-road.

Hyundai Santa Fe memiliki wheelbase yang cukup baik dan ketinggian yang mampu menjamin ke-7 penumpangnya mendapatkan ruang kepala, kaki dan bahu yang nyaman ketika berkendara bersamanya. Meskipun ruang bagasinya tergolong standar dan tidak terlalu mengagumkan, namun setelah melipat kursi-kursi belakang menjadi rata, kendaraan ini memiliki bagasi mengesankan dengan daya tampung koper 1680-liter untuk para penumpangnya. Selain ruang bagasi, ada pula tempat-tempat penyimpanan kecil di kabin agar penumpang dapat menyimpan barang-barang kecil mereka dan menjaga kabin tetap rapi.

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Kelebihan

Desain modern, muat banyak, dan mesin diesel kencang

Kekurangan

MEsin bensin biasa saja, bagasi kurang luas

Interior & Fitur

Kabin Hyundai Santa Fe memiliki berbagai fitur yang mampu memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi ke-7 penumpangnya. Kabin kendaraan ini memancarkan aura kemewahan dengan plastik yang halus pada dasbor dan trim pintunya. Bahan berkualitas juga tampak membalut kursi-kursi.

Fasilitas pendingin udara otomatis tampak tersemat dalam SUV ini untuk menjamin temperatur udara kabin selalu nyaman. Ventilasi A/C yang tersemat di kursi-kursi belakang berfungsi untuk menghantarkan kesegaran, sehingga temperatur nyaman tidak hanya melingkupi penumpang depan. Setir multi-fungsi dan tuas persneling juga dibalut dengan bahan kulit untuk memberikan kemewahan pada kabin dan menyodorkan kenyamanan bagi pengemudinya. Terlebih, kabinnya pun dirancang dengan ergonomis sehingga menjadikan mobil 7-kursi ini tampak lebih rapi dan luas.

Setirnya pun dirancang untuk memberikan kenyamanan pengendaraan bagi pengemudinya bila harus melibas medan off-road. Selain itu, tombol starter/stop juga tersedia dalam kendaraan ini untuk kemudahan. Sistem hiburan anyar yang tersedia pada mobil ini seakan turut melengkapi keseluruhan interiornya seraya memastikn bahwa setiap pengendaraan akan menjadi pengalaman yang penuh keceriaan dan menghibur hati.

Eksterior

Hyundai Santa Fe 2016 merupakan SUV dengan penampilan tangguh namun anggun, yang mampu menciptakan kesan tak terlupakan di jalanan. Lekukan elok bodinya, tutup aerodinamis dan gaya dinamisnya merupakan gambaran tepat dari Hyundai handal ini. Gril radiator yang terdiri dari empat lempeng tampak terbalut krom dan berpadu indah dengan lampu-lampu bersudut tajam yang memikat, sehingga menjadikan bagian depan mobil ini semakin mempesona. Ambang jendela dan gagang pintunya pun dibalut dengan krom yang memancarkan kemewahan sejati. Tidak hanya bagian depannya yang merupakan fokus utama wajah mobil ini, namun bagian belakang pun tidak kalah eloknya, dan mengusung beragam fitur mempesona. Lampu-lampu ekornya juga diperpanjang hingga penutup bagasi sehingga memberikan kenyamanan bagi kendaraan lain yang berada di belakang mobil ini. Bagian belakangnya disematkan plat anti tergelincir demi keselamatan lebih baik jika harus melibas medan kasar. Eksterior tersebut juga dilengkapi dengan velg alloy sporty berlingkar 19-inci yang berpadu dengan ban selaras untuk kestabilan total dan daya cengkram jalan yang dapat diandalkan.

Hyundai Santa Fe dilengkapi dengan velg alloy berukuran 19-inci dengan ban berukuran 235/55 yang memberikan kesan kokoh.

Biaya BBM Selama Kepemilikan

Hyundai Santa Fe 2016 5-pintu 7-kursi ini mampu melibas jarak tempuh sejauh 13 kmpl pada jalanan kombinasi, berkat mesin diesel berkekuatan turbo 2,2-liter. Sedangkan mesin bensin 2,4-liternya, mampu memberikan efisiensi bahan bakar sejauh 9,4 kmpl. Kedua mesin tersebut tergolong efisien sehingga kendaraan pengangkut keluarga besar ini dapat dipergunakan sebagai kendaraan harian, tidak hanya untuk menempuh perjalanan akhir pekan. Tangki bahan bakar berdaya tampung 64 liternya mampu mejalankan kendaraan ini untuk perjalanan jauh, tanpa harus berhenti pada setiap terminal pengisian bensin.

Pengendalian & Pengendaraan

Untuk mengendalikan kendaraan ini, Hyundai membekali dengan rem cakram di roda depan dan belakangnya. Pengendalian halus dari kendaraan Hyundai pada beragam medan juga terjamin berkat sistem suspensi depan Penopang McPherson dan suspensi belakang Multi-link, yang keduanya berpadu menjadi pasangan sempurna dan mampu menyerap guncangan sehingga dapat mencegah benturan apapun pada penumpangnya. Sistem pengeremannya juga dipadukan dengan Sistem Pengereman Anti-Terkunci, Distribusi Tekanan-Rem Elektronik dan Dukungan Pengereman yang mampu memberikan kestabilan dan pengendalian yang lebih mumpuni.

Mesin & Konsumsi BBM

Hyundai Santa Fe ditenagai oleh 2 mesin yang berbeda di bawah kap kokohnya, sehingga mampu menjamin kekuatan yang cukup untuk melesatkan kendaraan ini di medan off-road. Mesin bensin 2,4-liter Theta II diakui mampu menyemburkan kekuatan puncak sebesar 176 PS pada 6000 rpm bersama dengan torsi puncak sebesar 227 Nm pada 3750 rpm. Terlepas dari mesin aspirasi alami tersebut, kendaraan ini juga menawarkan mesin diesel berkekuatan turbo 2,2-liter. Gardu penggerak diesel tersebut mampu menghempaskan kekuatan sebesar 197 PS pada 3800 rpm dan torsi 422 Nm pada kisaran antara 1800 hingga 2500 rpm. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan tuas persneling 6-percepatan Shiftronic (otomatis).

Pengereman

SUV ini dijejali dengan airbag SRS ganda untuk kedua penumpang depannya. Untuk kestabilan dan pengendalian kendaraan setiap saat, pabrikan juga telah membekali Santa Fe dengan Sistem Pengereman Anti-Terkunci (ABS) bersama dengan Distribusi Tenaga-Rem Elektronik (EBD) serta Sistem Bantuan Pengereman. Sensor parkir mundur juga disematkan demi memudahkan dan menyamankan pengemudi untuk memarkir, bahkan dalam kondisi area yang terbatas. Terlepas dari semua fitur-fitur tersebut, kunci yang dapat dilipat dan immobilizer mesin serta alarm pencuri juga turut melengkapinya. Secara keseluruhan, kendaraan ini sarat dengan beragam fitur keselamatan yang mampu memastikan ketenangan jiwa bila harus melibas medan off-road.

Berita Hyundai Santa Fe

Hyundai New Santa Fe 4x4 Akan Hadir Di IIMS 2016?

Hyundai New Santa Fe 4x4 Akan Hadir Di IIMS 2016?

Jakarta: New Santa Fe sebelumnya memang sudah diperkenalkan di Tanah Air, tepatnya tanggal 18 Februari 2016 kemarin. SUV 7-seater facelift ini diniagakan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku agen p Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Apr 04, 2016 | Dilihat 1284 Kali
Galeri Foto & Video Hyundai Santa Fe 2016

Galeri Foto & Video Hyundai Santa Fe 2016

Jakarta: Hyundai Santa Fe Facelift, atau disebut juga sebagai Santa Fe 2016 Edition baru saja meluncur siang tadi. Dalam seremoni sederhana itu, Hyundai Mobil Indonesia, pemegang merek Hyundai di Tana Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Feb 19, 2016 | Dilihat 2870 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer