Generasi Baru Hyundai Santa Fe Tertangkap Kamera, Perubahannya Total

Generasi Baru Hyundai Santa Fe Tertangkap Kamera, Perubahannya Total

 

KEY TAKEAWAYS

  • Kemungkinan untuk menjalani pengujian di kawasan Amerika atau Eropa

    Generasi Santa Fe terbaru bakal memakai platform MX5. Melihat ukurannya, bakal makin membesar menjadi large SUV
  • Hyundai Santa Fe generasi terbaru sedang dalam tahap pengembangan. Sebuah foto yang disinyalir unti prototipe, tertangkap di terminal kargo. Modelnya mengalami perubahan total dengan bodi mengotak. Kemungkinan siap dikirim ke Amerika Serikat atau Eropa untuk menjalani pengembangan dan sejumlah pengujian jalan.  

    Hyundai mencoba memperkuat Santa Fe sebagai lini produk dengan mengaplikasikan bahasa desain berbeda. Biasanya perubahan facelift dilakukan dalam kurun waktu sekitar 3 tahun setelah rilis generasi baru. Tetapi dalam hal ini, pabrikan asal Korsel itu kemungkinan pakai platform anyar. Bahkan dalam gambar lain, ia tertera menggunakan DRL berbentuk huruf H. Pelek bergaya dual tone dibarengi rem cakram di depan maupun belakang.

    Santa Fe generasi keempat terjual total 57.578 unit tahun lalu di Korea Selatan. Sementara All-New Kia Sorento terkirim 76.883 unit. Bahkan kalah laku dari Palisade (64791 unit). Padahal harganya jauh lebih mahal. Sebetulnya masalah terjadi di dalam Hyundai sendiri. Tucson yang baru saja dirilis, ukurannya mengembang menjadi hanya 1 cm lebih kecil dari Santa Fe berkat long wheel base (LWB). Kemudian belum tersedia Santa Fe jenis HEV atau PHEV di sana.

    Baca Juga: Value Menarik Hyundai New Santa Fe Sebagai SUV 7 Seater Keluarga Indonesia

     

    spyshot hyundai santa fe

    Asal tahu, Santa Fe adalah SUV nomor satu di Korea Selatan. Mobil memiliki tonggak sejarah sebagai SUV pertama yang dikembangkan oleh Hyundai Motor Company. Dari generasi ke generasi, Santa Fe dipilih oleh banyak pelanggan karena kelengkapan fitur dan akomodatif. Masyarakat juga percaya dengan kemampuan jantung pacu plus suka desainnya, kala itu.

    Tetapi situasi bisa bertambah buruk ketika Kia merilis Sportage generasi baru sekitar Juni kemarin. Seperti Tucson, pabrikan memperbesar ukurannya serta menambahkan sistem hybrid. Semua dikemas dalam desain seperti K5 atau Sorento. Ini yang mencuri lebih banyak pelanggan, juga dalam hal penjualan. Melihat hal itu, seolah-olah Hyundai Motor Company sadar. Ada konfirmasi bahwa mereka sudah mulai mengerjakan Santa Fe generasi ke-5, dengan nama sandi MX5.

    Jadi iterasi baru Santa Fe bakal tiba 8-10 bulan lebih awal dari yang diharapkan. Perusahaan ingin membenahi kekurangan itu. Dan terkonfirmasi kalau Santa Fe generasi berikutnya bakal tumbuh dari medium SUV menjadi large SUV. Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai jantung pacu tertanam. Tampilan eksterior saja masih tertutup kamuflase tebal. Bentuk muka, guratan bodi dan rancangan buritan relatif susah ditebak. Sebab antar-produk punya bahasa rancang bangun berbeda-beda. (ALX/ODI)

     

    Sumber: Thekoreancarblog

    Baca Juga: Hyundai Ajak Masyarakat Indonesia Nonton Langsung Piala Dunia di Qatar, Simak Caranya

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Hyundai Santa Fe

    Model Mobil Hyundai

    • Hyundai Creta
      Hyundai Creta
    • Hyundai Stargazer
      Hyundai Stargazer
    • Hyundai Palisade
      Hyundai Palisade
    • Hyundai Ioniq
      Hyundai Ioniq
    • Hyundai Santa Fe
      Hyundai Santa Fe
    • Hyundai Ioniq 5
      Hyundai Ioniq 5
    • Hyundai Staria
      Hyundai Staria
    • Hyundai Kona Electric
      Hyundai Kona Electric
    Mobil Hyundai

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Hyundai Santa Fe Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Hyundai Santa Fe

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Hyundai Santa Fe dari Carvaganza