jakarta-selatan
kali dibagikan

Kenapa Harus Beli Honda Sonic 150R?

  • 13 Mei, 2019
  • 4283 Kali Dilihat

Honda Sonic 150R jadi entitas unik di Indonesia. Bagaimana tidak? Jenis motor underbone ini cuma ada dua spesies. Selain Honda Sonic 150R, pesaingnya cuma Suzuki Satria F150. Lantas mengapa harus memilih Honda Sonic 150R? Berikut sejumlah alasan untuk meminang motor 'ayam jago' besutan manufaktur berlogo sayap itu.


Desain Menawan



Seperti sudah disebut, jenis motor seperti Honda Sonic sangat terbatas. Modelnya seperti motor bebek, tapi menggunakan stang jepit. Ketimbang motor sport fairing atau naked di kelas mesin sama, jenis yang diusung Honda Sonic lebih menarik bagi sebagian orang. Dengan desain lebih ramping, bodi sporty dan bobot yang cenderung lebih ringan, Honda Sonic 150R banyak dilirik anak muda. Apalagi dengan proporsi tinggi rata-rata orang Indonesia, sangat pas mengendarai motor ini.


Kencang & Lincah


Performa jadi nilai jual lain pada Sonic 150R. Ya, Sonic 150R masuk kategori motor sport terlepas dari desainnya. Jantung mekanis yang digunakan diadopsi dari motor sport fairing maupun naked Honda (CBR150R dan CB150R). Mesin 1-silinder DOHC 149,16 cc PGM-Fi berpendingin cairan, daya 16 PS pada 9.000 rpm dan torsi puncak 13,5 Nm pada 6.500 rpm. Memang dibanding dua saudaranya, output pada Sonic 150R sedikit lebih kecil. Tapi bandingkan dulu bobot dan dimensinya. Sonic 150R cuma 114 kg, sedang CBR150R dan CB150R berada di angka 136 kg. Hasilnya saat diadu di jalan raya bisa berbeda.


Dengan dimensi ringkas dan bobot ringan, Sonic 150R bisa diajak berlari kencang. Akselerasi awal seperti mengajak pengendara untuk terus memacu motor. Dan Sonic 150R, siap menyediakan output yang dibutuhkan sampai putaran mesin tinggi sekalipun. Makanya tak sedikit yang memilih Sonic 150R karena mengincar performanya di jalanan. Oh ya, dimensi ringkas juga jadi keunggulan saat sonic dibawa di kota yang padat lalu lintasnya. Bisa selip sana sini dengan mudah. Konsumsi bahan bakar, diklaim oleh manufaktur di angka 45,4 km/liter, cukup irit untuk label motor sport 150 cc.


Fitur Cukup



Fitur yang disediakan Honda juga cukup mumpuni. Penunjang performa, misalnya, ada rem cakram di kedua roda, suspensi belakang monoshock dan pendingin mesin menggunakan cairan serta didukung kipas otomatis. Pelek yang digunakan 17 inci dengan desain yang juga sporty. Kelengkapan lain ada panel meter digital dan lampu depan LED hemat daya. Kelebihan lain, fairing bodi menggunakan sistem plug & play. Artinya mudah dibongkar pasang, memberi akses pada konsumen yang ingin memodifikasi lebih jauh.


Paket Harga Menarik


Kalau mau dikatakan, harga yang ditawarkan untuk Honda Sonic 150R berada di level atas motor bebek, tapi performanya menyamai segmen sport 150 cc. Dengan bekal Rp 22 jutaan (Rp 22,75 juta yang paling mahal) bisa mendapat motor ringkas berdesain sporty dan performa tinggi. Jadi kalau postur atau tinggi badan Anda tidak terlalu tinggi namun ingin mengendarai motor sport 150 cc, bisa menjatuhkan pilihan pada Honda Sonic 150R. (Tom/Van)


Baca Juga: Mengulik Detail Bebek Sporty Rasa Italia, Benelli RFS150

Harga dan Promo Varian Sonic 150R

  • Standard | Rp 22 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 995.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • Racing Red | Rp 22 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi