jakarta-selatan

Honda Scoopy Bertema Karakter Line, Menggemaskan

  • 07 Agt, 2019
  • 2374 Kali Dilihat

Honda Scoopy di Thailand, ditawarkan dengan tampilan menarik. Desain unik retro-nya, semakin manis dengan terapan nuansa baru. Tubuhnya terlihat kian menggemaskan, melalui penambahan karakter Line nan imut.



Sejak awal kelahirannya, khalayak pasti sepakat, Scoopy adalah skutik Honda paling modis. Produk ini tampil beda, dengan usungan bodi membulat yang terkesan vintage. Namun pada pengembangannya, pabrikan juga menuangkan unsur modern. Dimulai dari penggunaan lampu LED, panel meter digital, eco indicator hingga sistem kunci answer back system.


Tak hanya itu. Produsen sayap mengepak juga terus memberikan sentuhan, guna memikat calon konsumen yang dibidik. Apalagi, skutik 110 cc ini menyasar konsumen muda. Wajar jika Honda juga turut menuangkan kebutuhan penggunanya. Bisa dilihat pada Honda Scoopy i Line Friend lansiran AP Honda Thailand berikut.


Digarap berbeda, Scoopy ini coba menggoda dengan striping Line nan lucu. Pembungkus jok bermaterialkan kulit, membuat tubuh berlabur kelir hitam doff-nya, semakin kontras. Belum lagi pemilihan warna serupa di pijakan kaki serta cover spion. Walhasil, jadilah ia bersolek bak generasi milenial.


Anak muda Thailand harus berebut jika ingin memilikinya. Varian spesial ini hanya dibuat 5.000 unit. Sementara harga yang ditawarkan 53.500 Baht (setara Rp 24,8 jutaan). Terbilang cukup tinggi dibanding skutik lainnya. Maka tak heran, Scoopy kini jadi salah satu jagoan Honda di Thailand.



Edisi khusus macam ini, ternyata bukanlah yang pertama bagi AP Honda. Sebelumnya, mereka pernah menawarkan varian eksklusif. Termasuk membuatkan edisi tim sepakbola Liverpool dan Manchester United pada produk dagangannya. “Honda tidak pernah berhenti melakukan pengembangan. Untuk memberikan produk terbaik dan bernilai jual tinggi kepada konsumen. Terutama pada kelompok generasi baru, yang memberikan popularitas bagi skutik-skutik Honda,” kata Shigerato Nakamura selaku Executive Chairman AP Honda.


Pada periode Januari-Juli 2019, Scoopy sudah terjual 9.000 unit. Di waktu yang sama pula, Scoopy memiliki kontribusi 25% terhadap penjualan Honda. Begitu mendominasi, terutama dengan pangsa pasar Honda, sebesar 38%. Jika diakumulasi, semenjak lahirnya 2009 lalu, sudah 2,2 juta Scoopy bertebaran di Negeri Gajah Putih itu.


Jika dibanding penjualan Scoopy di Indonesia, memang tak begitu istimewa. Apalagi PT Astra Honda Motor punya sederet skutik entry level. Harganya juga cukup jauh dari banderol Scoopy. Hanya saja, pembeli skutik di Thailand, serasa punya kebanggaan tersendiri saat menungganginya. Desain Scoopy anyar ini memang tengah digandrungi.


Lebih dari itu, Honda juga menawarkan kemudahan bagi pengguna lewat kapasitas bagasi yang luas. Dan tak kalah penting, efisiensi yang ditawarkan. Honda Scoopy diklaim mampu menempuh 62,5 km untuk 1 liter bensin. Dan inilah citra yang selalu melekat di benak konsumen Honda. (Ano/Odi)


Sumber: AP Honda


Baca Juga: Honda Scoopy Berseragam Merah Putih, Harga Tak Berubah

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Scoopy

  • Sporty | Rp 18,3 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 1,5 Juta
    Angsuran Rp 828.000
    Tenor 35 Months

Video Honda Scoopy

Lihat video terbaru Honda Scoopy untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi