jakarta-selatan

Prediksi Skutik Baru Honda 2019, Honda Project G Berbasis Scoopy?

  • 19 Jun, 2019
  • 1567 Kali Dilihat

PT Astra Honda Motor (AHM) melayangkan undangan elektronik untuk acara peluncuran motor terbaru mereka. Tepatnya, seremoni digelar Jumat 21 Juni 2019. Tapi tak sedikitpun disebutkan motor apa yang dirilis. Karena penasaran, spekulasi pun timbul.



Tebakan kami, mereka ingin mengenalkan Honda Project G. Motor konsep yang pernah dipamerkan di booth Honda pada IMOS 2018., dan muncul pula di IIMS, April lalu. Saat itu AHM memamerkannya untuk tes pasar dan objek studi. Dan agaknya, Project G dianggap sanggup mengundang animo masyarakat.


Hampir semua orang menyangka, inilah generasi Scoopy terbaru. Atau paling tidak, tambahan varian bermesin 150cc. Tak aneh, bentuknya memang mirip. Sekujur bodi dari depan ke belakang, tersimak guratan motor modern retro  jagoan Honda. Bedanya, banyak sudut mengotak di berbagai sisi.


Misalnya di bagian depan. Shieldnya memiliki alur kaku dan menggunakan headlamp serta sein menyudut. Tapi penempatan dan desain lampunya masih memancarkan aura Scoopy. Proporsi di samping dan belakang juga sama. Tentu dengan garis-garis yang lebih tegas.


Nah, yang juga menarik, kombinasi kelirnya. Bodi dilabur silver sementara dashboard, hand grip, dan cover-cover plastik diwarnai merah marun. Bagian jok juga didominasi marun dipadu aksen putih. Bisa jadi, Project G versi produksi, memiliki pilihan kelir dengan nada seperti ini. Kami harap begitu, karena warna non-hitam di ornamen plastik jarang dilakukan pabrikan motor.


Di panel instrumen, informasi disajikan full digital. Bentuknya simple, hanya layar tunggal bulat yang dikelilingi ring alumunium. Sepertinya Honda menyiapkan G dengan perangkat ini. Untuk sumber pencahayaan juga sudah mengadopsi LED baik di depan maupun belakang.


Secara keseluruhan, kami menerjemahkan konsep G sebagai kombinasi gaya elegan, modern, sekaligus sporty. Elegan didapat dari pemilihan kelir tanpa banyak stiker. Modern dari pahatan bodi serta penanaman panel digital dan desain lampu, sedangkan asumsi sporty berasal dari pelek palang beralur Y dengan dua kombinasi warna. Kalau Anda ingat, model roda seperti ini digunakan Vario 150 generasi yang lalu.


Urusan jantung pacu, yang terpasang mirip mesin Scoopy. Pun pada kaki-kakinya. Berarti, kapasitas mesinnya pasti tak sampai 150cc? Tidak juga. Tak menutup kemungkinan, pada versi produksi, motor ini mengusung mesin yang sama dengan Vario 150. Mengingat skutik 150cc di pasaran sangat laris-manis. Bisa saja, ia berada berdampingan dengan Vario 150. Layaknya Beat dan Scoopy yang berbagi platform mesin.


Terakhir mengenai namanya. Kami yakin, tak ada embel-embel nama Scoopy nantinya. Besar kemungkinan skutik ini dinamai dengan awalan G. Apakah itu kode untuk Genio? Kita tunggu saja Jumat nanti. (Hlm/Van)


Baca Juga: Shell Luncurkan Kampanye untuk Pejuang di Atas Motor

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Scoopy 2019

  • Sporty | Rp18,3 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp1,5 Juta
    Angsuran Rp828.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Honda Scoopy 2019

Lihat video terbaru Honda Scoopy 2019 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi