Ducati Monster 797 Termurah Rp 299 Juta

Ducati Monster 797 Termurah Rp 299 Juta
Gambar
Review Pengguna

Ducati Indonesia baru saja melepas Monster 797 dengan harga termurah, mulai dari Rp 299 juta sampai dengan Rp 309 juta (tergantung balutan warnanya). Motor asal Italia itu, memang dikhususkan untuk para pemula, karena kubikasi mesinnya kecil dan desain yang ringkas.

"Monster 797 adalah entrance to Ducati world. Yang paling penting dari Monster adalah kesederhanaannya, sangat muscular, bodinya atletis dan estetikanya sangat luar biasa. Perbedaan Monster 797 dengan Monster yang memiliki mesin lebih besar, mudah ditunggangi siapa saja dan sangat menyenangkan.

Ducati Monster 797 2017 (4)

Tidak mengintimidasi sama sekali, bahkan untuk pemula termasuk wanita. Motor ini bukan ditujukan hanya untuk wanita saja, namun bila wanita bisa maka laki-laki juga bisa," ujar Managing Director Ducati Indonesia, Dhani Yahya saat peluncurannya di Jakarta, hari ini.

Tampilannya tidak jauh berbeda dari kakaknya yang memiliki mesin lebih besar. Rangka teralis masih dipertahankan, begitu pula tangki bensin kekar. Lampu depannya pun berbentuk bulat. Semua komponen mengingatkan kita pada motor era 90-an, sekaligus menandakan kuda besi ini memang bagian dari keluarga Monster.

Ducati Monster 797 2017 (3)

Suspensi depannya menggunakan 43 mm upside down dan belakang monoshock yang dapat diatur peredamannya. Karet bundarnya memakai Pirelli Diablo Rosso II berukuran 120/70 R17 untuk roda depan dan 180/55 R17 roda belakang.

Jantung mekanis Monster 797 menggunakan L-twin cyclinder kapasitas 803 cc tanpa pendingin cairan, hasil adaptasi milik Ducati Scrambler. Mesinnya sanggup menyemburkan torsi puncak 68,9 Nm pada 5.750 rpm dan tenaga maksimal 75 hp pada 8.250 rpm. Sistem transmisi 6-percepatan manual dijadikan sebagai padanannya.

Ducati Monster 797 2017 (1)

Fitur-fitur yang dihadirkan untuk kuda besi naked sport ini mulai dari sistem pencahayaan LED hemat daya, yang terletak di lampu belakang dan sein. Lampu depannya masih menggunakan bohlam, tapi terdapat LED day time running light untuk mempermanis tampilannya. Panel instrumen sudah dilengkapi layar LCD, mampu menghadirkan berbagai informasi berkendara seperti kecepatan, putaran mesin, temperatur, jarak tempuh dan lain-lain.

Di bawah joknya terdapat pula USB port untuk mengisi ulang daya baterai smartphone ketika berjalan-jalan dengannya. Sebagai fitur keselamatan cakram kembar Brembo berukuran 320 mm tersedia di roda depannya dan di belakang cakram tunggal berukuran 245 mm. Sistem anti-lock braking system (ABS) juga sudah tersemat sebagai standar, berfungsi mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak.

Di waktu yang bersamaan, Ducati Indonesia juga meluncurkan tiga motor lain yang berada di kelas entry-level. Salah satunya Multistrada 950 dengan banderol Rp 479 juta untuk varian red dan Rp 489 juta bagi varian star white silk. Perbedaan kedua varian itu hanya balutan warnanya saja.

"Kalau sebelumnya Ducati selalu menghadirkan Multistrada dengan mesin 1200 cc terlalu mengintimidasi, maka kini ada Multistrada 950 dengan mesin yang lebih kecil. Kendaraan ini tetaplah Multistrada, multi artinya kombinasi, strada berarti jalan, jadi memberikan konsumen kombinasi di bee agak jalan mulai dari touring, sport, urban dan enduro. Jadi motor ini sangat fleksible, sangat ringan dan tenaganya juga luar biasa," jelas Dhani.

Hari ini Ducati juga menghadirkan dua varian Scrambler, Desert Slade dan Cafe Racer dengan harga sama Rp 379 juta (off the road). [Lodra/RS]

Baca juga: Gantengnya! Ducati Scrambler Cafe Racer Rp 379 Juta

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store