• Wishlist

Gantengnya! Ducati Scrambler Cafe Racer Rp 379 Juta

Gantengnya! Ducati Scrambler Cafe Racer Rp 379 Juta

Ducati akhirnya melepas juga motor bergaya cafe racer ke pasar Indonesia. Scrambler Cafe Racer dibanderol Rp 379 juta (off the road). Sebelumnya, beberapa motor sejenis sudah lebih dulu datang seperti Royal Enfield Continental GT, BMW RnineT Racer dan Moto Guzzi V7 II Racer.


"Banyak juga konsumen yang mengingingkan very cool bike maka kami hadirkan Scrambler cafe racer. Motor ini berwarna hitam dan digunakan untuk jarak pendek dari cafe to cafe. Finishing yang dituangkan di cafe racer ini sangatlah detail, sehingga begitu mengagumkan dilihat mata," ujar Managing Director Ducati Indonesia, Dhani Yahya saat peluncuran motor di SCBD Jakarta, hari ini (18/5).


Ducati Scrambler Cafe Racer 2017 (5)


Kelebihan motor anyar Ducati, salah satunya lewat tampilan yang berbalut warna spesial black coffee. Kelir ini membawa kembali masa-masa kesenangan berkendara di era 60-an. Selain itu, aura balap juga kental melalui penggunaan setang jepit yang diposisikan rendah dan spion bulat di ujung setang. Kemudian ada pula jok single seater, dengan buntut layaknya ekor tawon. Pabrikan asal Italia itu pun memberikan nomor balap 54 di sisi bodinya. Nomor yang didedikasikan untuk pembalap Ducati, Bruno Spaggiari yang sukses menunggangi Scrambler pada tahun 1968.


Ducati Scrambler Cafe Racer 2017 (2)


Komponen yang membuatnya kian enak dilihat adalah velg berwarna emas berdesain 10-spoke, masing-masing berukuran 17 inci. Karet bundarnya menggunakan Pirelli Diablo Rosso II ukuran 120/70 untuk depan dan 180/55 untuk belakang. Sistem pengeremannya sudah dibekali anti-lock braking system (ABS), sehingga membuat pengendaranya lebih aman ketika melakukan pengereman mendadak.


Mesinnya sama seperti Ducati Scrambler lain, memakai L-twin desmodromic distribution berkapasitas 803 cc tanpa pendingin cairan. Outputnya torsi puncak 68 Nm pada 5.750 rpm dan tenaga maksimal 76 PS pada 8.250 rpm. Mesin itu dikencani sistem transmisi manual 6-speed.


Ducati Scrambler Cafe Racer 2017 (1)


Selain Cafe Racer, brand asal Italia ini juga mendatangkan varian Scrambler lain, Desert Slade pada hari ini. Motor ini pakai mesin yang sama, hanya tampilan dan peruntukannya berbeda. Scrambler Desert Slade lebih dikhususkan untuk penggunaan off-road melibas jalan berpasir di gurun. Beberapa komponen off-road disematkan, seperti ban off-road, pelindung lampu depan, sepatbor tinggi dan lainnya. Banderolnya sama dengan cafe racer, Rp 379 juta (off the road).


"Motor ini sudah diuji sama persis dengan Multistrada Enduro, jadi dari tingkat kesulitannya saat pengujian sama persis. Pengembangan yang dilakukan dibanding Scrambler lain mulai dari reinforce chassis, sampai bannya, jadi ini benar-benar kendaraan yang bisa digunakan untuk off-road," papar Dhani.


Dua varian ini sekaligus melengkapi lini Ducati Scrambler yang ada di tanah air. Seperti Sixty2, Icon, Classic, Urban Enduro dan Full Throttle.  [Lodra/RS]


Baca juga: Apa Kata CEO Ducati Tentang Ducati Indonesia?