• Wishlist

Akankah Yamaha NMax Baru Dikelir Decal Tim Monster Energy?

Akankah Yamaha NMax Baru Dikelir Decal Tim Monster Energy?

Ada kedekatan tersendiri antara Yamaha dengan dunia pacuan motor khususnya MotoGP. Perkenalan produk jenama ini seringkali membawa cita rasa dunia balap. Bahkan beberapa line up terkini mendapat sentuhan livery Monster Energy, sebagai suguhan nuansa tim MotoGP mereka. Dengan meluncurnya NMax teranyar, apakah ia bakal disajikan spesial juga?


Yamaha Nmax Connected/ABS


Branding Yamaha sendiri ditujukan sebagai penguat image pencipta produk global. Diakui General Manager Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin, "Yamaha konsepnya adalah global, kami tahu bahwa produk kami itu diekspor ke 20 negara. Bahkan dari 600 ribu ekspor Indonesia, 400 ribu diantaranya adalah buatan Yamaha."


Ia berpendapat, salah satu cara mengembangkan image adalah melalui motorsport global. "Nah, kita tahu bahwa Facebook Eropa saja semenjak Galang ikut ke WSS itu ada 8 juta. Satu juta lebih followers-nya dari Indonesia dan banyak komentar WSBK juga dari Indonesia. Jadi orang Indonesia itu tidak hanya meng-globalkan produknya, pembalapnya, juga followersnya. Jadi saya pikir branding di Eropa itu sangat berarti bagi kami untuk mendapatkan image global." ujar Abidin.


Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Diketahui soal Y-Connect pada All New Yamaha NMAX ABS


Tak mengherankan bila akhirnya ada produk Yamaha dengan livery balap. MotoGP sendiri turut berperan dalam pembangunan ‘paradigma global’ Yamaha. Didukung pula antusiasme tinggi masyarakat pecinta roda dua terhadap dunia balap, yang tergambar dari media sosial Yamaha. Tak hanya itu, merek mainstream lain seperti Honda mengeksekusi hal serupa dengan decal Repsol pada produk mereka. Hal ini menguatkan adanya permintaan terhadap model dengan gaya bak pengukir lintasan dunia.


Yamaha Monster Energy livery


Di kelas Sport, Yamaha menjajakan edisi spesial YZF R15 Monster Energy. Tampak wajar sebab rancangan mencirikan keturunan sportsbike. Namun, motor fairing tidak jadi patokan wajar atau tidak dibuat bergaya balap. Lihat saja, naked bike Vixion mereka tersedia dalam edisi spesial MotoGP. Bahkan merek berlogo garpu tala tak enggan membuat skutik Maxi Aerox dipenuhi stiker sponsor. Lantas, apakah model teranyar NMax bakal mendapat sentuhan serupa?


Menanggapi hal ini, Abidin berkomentar,"Menarik juga sih". Ia merasa ini menjadi bagian tugas tim marketing karena harus berhubungan dengan Yamaha Factory untuk meminta izin. Kendati begitu, pengurusan edisi spesial bukanlah suatu hal menyulitkan. "Tidak terlalu sulit apalagi kami sebagai salah satu sponsor utama. Tapi yang pasti tim product planning akan survey dulu ya mengenai awareness terhadap livery ini," Abidin memungkasi. (Krm/Tom)


Baca Juga: Rossi: Yamaha All NMax ABS Connected Sangat Cerdas!

Jelajahi Yamaha Nmax 2020

Yamaha Nmax 2020 Rp 29,75 - Rp 33,75 Juta Cicilan : Rp 678.789

Bandingkan & Rekomendasi