jakarta-selatan

Wuling Motors Siap Hadirkan Pendamping Confero

  • Agt 03, 2017
  • 4927 Dilihat

Wuling Motors baru saja resmi meluncurkan MPV Confero kemarin (02/08). Tapi sepertinya, produk Wuling tidak hanya berakhir di Confero. Mereka sudah punya rencana jangka panjang yang terlihat matang. Untuk tahun depan, pabrikan asal Cina ini menghadirkan MPV yang lebih besar. Mereka memang tidak menyebutkan secara spesifik namanya, namun sepengamatan kami, Wuling Baojun, yang dimensinya lebih besar.


Hal ini ditegaskan President Director Xu Weiyun dalam konferensi persnya di mall Senayan City. Berbeda dengan Confero yang secara dimensi mirip dengan segmen Low MPV, Baojun memiliki ukuran yang lebih besar. Konon, mobil ini sekelas dengan Toyota Innova. Jadi bisa dipastikan, kelasnya juga lebih mewah, dengan harga kemungkinan jauh di bawah Innova. Di Tiongkok sendiri, Baojun mempunyai dua pilihan mesin yakni 1.5L P-TEC DVVT bertenaga 112 PS atau 1.8L VVT-i Tech berkekuatan 137 PS.


Wuling Confero


Selain itu, Confero sendiri mendapatkan varian baru. Yang membedakan, kapasitas mesinnya yang lebih kecil, 1,2 liter. Saat ini, Wuling Confero dibekali mesin 4-silinder dengan kapasitas 1,5 liter. Mesin ini sudah dibekali teknologi pengapian DVVT untuk memastikan efisiensi BBM. Dan jangan lupa, mesin 1,5 liter itu dibuat oleh pabrikan Amerika, General Motors yang memang punya saham di Wuling.


Dua produk itu menjadi rencana utama Wuling tahun depan. Mereka memang kerap membuat kejutan belakangan ini. Selain harga Confero yang mulai dari Rp 128 jutaan, pabrik perakitan di Karawang juga memiliki kapasitas hingga 120 ribu unit per tahun.


Wuling di pabrik Cikarang


Namun seperti biasa, orang Indonesia lebih suka menunggu seperti apa merek Cina ini. Mulai dari kualitas produk hingga kekuatan layanan purna jual. Tentu saja, Wuling punya jawabannya. Saat ini, mereka punya 42 diler yang siap beroperasi. Rasanya, tak ada pabrikan baru yang gerakannya selincah ini dalam meyakinkan pasar. Yang pasti, kami kagum dengan keseriusan mereka. Semoga saja kejadian merek-merek Cina yang gagal berkiprah di tanah air tidak terjadi lagi.


Penasaran? Anda bisa melihat produk Wuling Motors di GIIAS 2017 10 Agustus nanti.


Baca Juga: Kapan Wuling Confero Sampai ke Tangan Konsumen?

Shares

Video Wuling Confero

Lihat video terbaru Wuling Confero untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer