• Wishlist

Suzuki Baleno Hatchback Bekas 2017, Harganya Lebih Murah dari Yaris dan Mazda2

Suzuki Baleno Hatchback Bekas 2017, Harganya Lebih Murah dari Yaris dan Mazda2

Cari hatchback murah tapi menarik, Suzuki Baleno hatchback lansiran 2017 bisa jadi pertimbangan. Unit bekas ini sebetulnya masih menggoda untuk dipinang, ketimbang mobil LCGC baru. Bahkan harganya kini tak semahal Toyota Yaris, Mazda2 dan Honda Jazz pada tahun produksi sama. Tidak sampai Rp 200 juta.



Di Indonesia, Baleno ditawarkan satu varian saja dengan pembeda transmisi. Dulu awal peluncuran di GIIAS 2017, unit dijual Rp 195 juta untuk transmisi manual, Rp 207,5 juta tipe transmisi otomatis. Sekarang tipe MT di pasar bekas area Jakarta Rp 143 juta-Rp 150 jutaan. Tipe transmisi AT dilego kisaran Rp 155 juta hingga Rp 165 jutaan.



Apa yang menarik? Tubuhnya cukup besar. Baleno punya panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm. Jarak sumbu roda 2.520 mm. Peleknya 16 inci berbalut ban 195/55. Memasuki kabin, seluruh jok berbahan fabric. Beruntung bila Anda mendapati unit yang sudah dilapis kulit. Nah, jok di baris kedua dapat dilipat dengan porsi 60:40 untuk menambah ruang bagasi. Dan sudah tersedia ISOFIX untuk pemasangan kursi tambahan anak-anak.


Suzuki tak pelit fitur. Contohnya, tatkala Anda menyalakan mesin tidak perlu lagi anak kunci. Cukup mengantongi key fob, masuk ke dalam mobil dan menekan tombol start/stop engine. Pengaturan posisi mengemudi, dipermudah berkat height adjuster dan tilt & telescopic di setir. Bahkan dilengkapi tombol audio switch dan tombol koneksi Bluetooth.


Tampilan Multi Information Display (MID) tergolong atraktif dengan model grafik berwarna. Headunit model menyatu dengan dasbor, terlihat biasa saja dengan fitur lazim di harga segitu. Hebatnya, pendingin mobil (AC) sudah ada fitur climate control dan heater, yang otomatis mengatur suhu kabin sesuai suhu udara di luar.



Ia mengandalkan mesin bensin K14B dengan kapasitas 1,4 liter, DOHC VVT MPI. Jantung pacu yang sama dengan Swift dan Ertiga. Mesin mengembuskan tenaga 92,4 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm di 4.200 rpm.


Fitur yang dimiliki komplet. Ada headlamp projector HID plus Daytime Running Light (DRL) yang bikin terlihat mewah. Lampu belakang juga memakai LED yang lebih elok. Terdapat empat titik sensor parkir di bumper belakang. Kemudian peranti keselamatannya tersedia dual SRS airbags, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).


Kendati harga bekasnya sudah murah, ada baiknya tidak bertindak impulsif membeli Baleno. Sebab ada desas-desus Suzuki Indonesia mengeluarkan unit facelift 2020 pada akhir bulan ini. Bila datang model baru, acap kali harga mobil bekasnya bisa turun lagi. Tetap sabar, tunggu informasi selanjutnya. (Alx/Tom)


Baca Juga: Komparasi Hatchback Bekas: Mazda2 AT atau Toyota Yaris TRD CVT?

Jelajahi Suzuki Baleno

Suzuki Baleno Rp 218 - Rp 230,5 Juta Cicilan : Rp 4,97 Juta

Bandingkan & Rekomendasi