• Wishlist

SUV Suzuki XL7 Meluncur, Harga Lebih Murah dari Toyota Rush

SUV Suzuki XL7 Meluncur, Harga Lebih Murah dari Toyota Rush

Setelah lama penantian dan banyak bocoran di dunia maya, Suzuki XL7 resmi meluncur. Sebuah momen spesial, lantaran XL7 diluncurkan bertepatan dengan perayaan 50 tahun Suzuki hadir untuk Indonesia. Tentu banderol pun ikut terkuak. Harga Suzuki XL7 mulai dari Rp 230 juta dan yang termahal Rp 267 juta. Angka itu, lebih murah dari yang ditawarkan rata-rata kompetitor untuk produk Low SUV.


Peluncuran Suzuki XL7


Sejatinya, XL7 adalah SUV yang dibangun dari Ertiga. Dengan beberapa ubahan desain pada wajah, penambahan cladding hitam pada bodi, roof rail dan postur yang lebih tinggi, ketimbang sang saudara LMPV. Ukuran bodi sedikit lebih besar, dengan bekal 4.450 x 1.775 x 1.710 mm (PxLxT). Jarak antar poros roda 2.740 mm dan 200 mm jarak kolong dari permukaan jalan. Sedangkan menyesuaikan postur dan meningkatkan ground clearance, Suzuki membekali pelek 16 inci untuk XL7. Pelengkap fitur wajah, ada lampu depan LED dan lampu siang hari (DRL) strip.


Interior tak kalah menarik, masih mirip Ertiga. Ornamen kayu pada dasbor diganti gaya serat karbon dan kabin didominasi warna hitam. Tujuannya ingin memberi nuansa lebih sporty. Head unit layar sentuh 8 inci, cup holder dengan pendingin, AC digital, sistem audio dengan tweeter, keyless dan start/stop button jadi deret fitur yang bisa dinikmati kala meminang XL7 ini.


Baca juga: Mengamati Suasana Ring Tinju Suzuki XL7, Siapa Saja Rivalnya? 


Ada satu fitur baru nan canggih. Disebut E-Mirror. Memanfaatkan kamera depan dan belakang, kaca spion tengah menjadi layar yang bisa melihat tangkapan kamera itu. Dari fitur safety pun lengkap. Mulai dari rem ABS+EBD, dua kantong udara, sensor parkir belakang, electronic stability programme (ESP) dah hill hold control.


Jantung mekanis tak ada yang berubah. Suzuki membekali XL7 mesin yang sama dengan Ertiga. K15B, 4-silinder 1,5 liter bertenaga 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm.


"Tahun ini merupakan usia yang ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu peluncuran global produk terbaru kami yang dilaksanakan di Indonesia, Suzuki XL7. Mobil ini adalah sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia. Selain itu, XL7 juga akan menjadi salah satu andalan ekspor yang kami targetkan ke 30 negara. Dengan hadirnya XL7, kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki," ungkap Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).


Suzuki XL7 tampak samping


Ya, jelas disebut kalau XL7 meluncur perdana global. Itu karna model yang lebih dulu hadir di India adalah XL6. Kendati hanya berbeda jumlah kursi dan segelintif fitur. Karena SIS juga berniat mengekspornya, peluncuran XL7 ini cukup layak dianggap perdana. Sebelum resmi dikirim dan diluncurkan di negara tujuan ekspor.


Bagi yang berminat, Suzuki XL7 ditawarkan dalam tiga varian. Urutan dari yang terbawah: Zeta, Beta dan Alpha. Masing-masing bisa dipinang dengan pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Total, ada 6 pilihan warna yang dibagi ke dalam tiga pilihan varian itu. (Tom/Van)


Baca juga: Konsumen Paksa Inden, Suzuki Tetap Tutup Keran Pemesanan Jimny


Berikut harga Suzuki XL7 (On-the-road Jakarta):


XL7 ZETA M/T  Rp230.000.000


XL7 ZETA A/T   Rp240.500.000


XL7 BETA M/T  Rp246.500.000


XL7 BETA A/T   Rp257.000.000


XL7 ALPHA M/T Rp256.500.000


XL7 ALPHA A/T  Rp267.000.000


Jelajahi Suzuki XL7

Suzuki XL7 Rp 230 - Rp 267 Juta Cicilan : Rp 5,25 Juta

Bandingkan & Rekomendasi