Skema Kredit Honda Brio 2020, Bisa Dicicil Rp 2 Jutaan Sebulan

Skema Kredit Honda Brio 2020, Bisa Dicicil Rp 2 Jutaan Sebulan
Gambar
Review Pengguna

Honda Brio series terus jadi produk paling diminati konsumen Indonesia. Bahkan hingga kini ia bertindak sebagai tulang punggung Honda Prospect Motor (HPM). Banyak faktor membuat hatchback mungil menjadi primadona. Tak hanya milenial, keluarga muda acap kali menggunakan lantaran faktor keringkasan tubuh. Termasuk mesin irit minum bensin. Barangkali berminat, Anda bisa setorkan cicilan Rp 2 jutaan per bulan.


Minimum uang muka dibayar 30 persen dari harga baru. Unit dagangkan mulai Rp 148 juta hingga Rp 202,2 juta OTR Jakarta. Ambil contoh, Brio Satya tipe CVT yang dibanderol Rp 172,6 juta. Maka konsumen harus setor uang muka Rp 73,86 juta untuk tenor lima tahun. Dalam sebulan pelanggan diwajibkan mencicil Rp 2,61 juta. Ini kalau Anda hendak mengambil kredit termurah. Dan model transmisi matik itu paling direkomendasikan.


Brio Satya CVT


Nah, kalau dana di kantong lebih banyak lagi, Anda bisa ambil jangka waktu pembayaran tiga tahun. Cukup gelontorkan uang down payment (DP) Rp 70,94 juta dan bisa mengangsur Rp 3,82 juta saban bulan. Kemudian opsi tenor satu tahun dengan uang jaminan Rp 73,76 juta selanjutnya pelanggan dipungut cicilan bulanan Rp 10,47 juta.


Selain Satya, tersuguh pula pilihan varian RS yang dijajakan Rp 202,2 juta. Secara umum ia lebih komplet dari model LCGC. Mulai dari jenis pelek, body kit dan kelengkapan fitur penunjang. Sediakan uang panjar Rp 81,66 juta dengan angsuran Rp 4,48 juta sebulan selama tiga tahun. Kalau mau tenor lima tahun, keluarkan DP Rp 84,48 dengan angsuran Rp 3,06 juta sebulan.


Baca juga: Persaingan Makin Ketat, Honda Mobilio Butuh Segudang Ubahan


Ia menggendong jantung pacu empat silinder 1,2 liter i-VTEC berdaya 90 PS pada 6.000 rpm. Tendangan torsi maksimal 110 Nm di 4.800 rpm. Angka performa jelas paling tinggi di kelasnya. Sangat cocok digunakan untuk menyelinap di kemacetan kota. Sementara CVT sebagai transmisi andalan, digunakan untuk menyalurkan output ke penggerak roda depan. Teknologi ini pula yang menambah efisiensi pembakaran. Selain penyalurannya optimal, CVT menjaga rpm mobil stabil.


Honda Brio RS


Nilai Jual


Brio bisa diandalkan dalam urusan kenyamanan. Konfigurasi lima penumpang, namun baris pertama dan kedua tergolong lega. Panjangnya 3.610 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.485 mm dan jarak sumbu roda 2.345 mm. Jok juga lebih tebal dari generasi lawas. HPM mengklaim kadar noise, harshness dan vibration direduksi. Wheelbase diregangkan 60 mm untuk memberi ruang lebih lega di jok belakang. Kemudian bagasi diperluas hingga 90 mm guna menyediakan kapasitas kian besar. Bisa menampung barang lebih.


Peranti terpasang bisa diandalkan. Ia diberi sistem rem ABS+EBD dan dual SRS Airbags di depan. Makin komplet dengan seatbelt reminder serta Isofix. Baik di Satya maupun RS. Kemudian untuk pemanja telinga, tersisip audio 2DIN, USB Port, AM/FM radio, compatible iPhone dan iPod, CD Player, AUX-IN, Bluetooth dan Handsfree. Semua yang diberikan sewajarnya mengakomodasi kebutuhan terbaik di segmen hatchback mungil.


Urusan pengendalian relatif nyaman. Kala Anda naik, posisi duduk bisa diatur nyaman dan minim blind spot. Tetap stabil kala melesat kencang 100 km/jam. Ia menggunakan suspensi depan McPherson Strut dan H-shape Torsion Beam di belakang. Konfigurasi itu digabung dengan transmisi yang halus tapi cekatan. Jadi cocok buat kaum urban, pemakai pertama, mahasiswa dan kalangan muda. (Alx/Tom)


Baca juga: Alasan Honda Brio Generasi Pertama Cocok buat Mahasiswa

Jelajahi Honda Brio

Honda Brio Rp 148,4 - Rp 202,2 Juta Cicilan : Rp 3,39 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store