Keistimewaan Honda Mobilio RS CVT, Varian Paling Layak Dibeli

Keistimewaan Honda Mobilio RS CVT, Varian Paling Layak Dibeli
Gambar
Review Pengguna

Honda menawarkan Mobilio dalam lima varian. Rentang harganya mulai Rp 203,4 juta sampai Rp 259 juta (OTR DKI Jakarta). Berjenis small MPV, andal dipakai dalam berbagai kebutuhan, baik perkotaan maupun menjelajahi antar-daerah. Tentunya masing-masing varian memiliki keunggulan. Lantas dari kelima opsi, mana yang paling masuk akal dipinang?


Varian RS CVT menjadi opsi paling layak dibeli. Memang tipe termahal yang disuguhkan Honda Mobilio. Wujudnya punya kelengkapan aksesoris lebih lengkap, membuat tampilan berbeda dengan varian bawah. Seperti pelek 15 inci yang desainnya lebih agresif, spoiler belakang, grille gelap, gaya bumper lebih tebal, muffler kromium dan antena berupa sirip hiu. Selain itu, pilihan kelir bodi lebih banyak, ada tambahan White Orchid Pearl dan Phoenix Orange Pearl Two Tone. Namun, ini bukan faktor spesifik yang membuatnya berbeda.


Honda Mobilio RS 2019


Mengusung mesin 1,5 liter 4 silinder bertenaga 118 PS dan torsi 145 Nm, varian termahal ini diberi pilihan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission). Pengalaman berkendara menjadi lebih mudah, sambil tetap menyediakan performa andal. Dibanding manual, tentu rasanya berbeda, tak perlu sering mengoperasikan tuas pemindah gigi. Kaki kiri terhindar dari rasa pegal. Di samping transmisi, ada teknologi yang hanya ada di varian ini. Bahkan versi manual yang beda Rp 10,8 juta tak memilikinya.


Baca Juga: Menaksir Mobkas Honda Mobilio 2017, Kenali Detailnya


Adalah Vehicle Stability Assist (VSA), sistem keselamatan berbasis komputer. Perangkat berkolaborasi dengan Anti-Lock Braking System (ABS) dan Traction Control System (TCS). Fungsinya mencegah risiko terjadinya oversteer maupun understeer, sehingga mobil tetap melaju stabil. Selain itu, berkendara di jalan licin lebih aman. Lantaran mencegah ban selip.


Fitur lainnya yang juga cuma tersedia pada RS CVT yakni Hill Start Assist (HSA). Tugasnya menahan kendaraan ketika mulai berakselerasi awal di tanjakan. Sering mobil mundur ketika pengemudi memindahkan kaki dari pedal rem ke gas. Kondisi ini diantisipasi HAS. Tak hanya memberikan kenyamanan, tapi juga keamanan, terutama untuk pengemudi pemula.


interior mobilio rs


Soal keselamatan lain, RS CVT sudah ditambah kamera belakang, untuk memudahkan parkir. Lalu ISOFIX dan tether, seatbelt reminder, sabuk pengaman pretensioner dan load limiter, serta dua kantung udara di depan. Alarm dan immobilizer memastikan keamanan dari bahaya pencurian, pun dipasangkan.


Lanjut ke perangkat hiburan. Head unit 8 inci Capacitive Touchscreen dibenamkan pada dasbor. Lebih besar dari varian E yang mengaplikasikan layar sentuh 6,2 inci. Menonton video lebih puas, tentunya saat dalam kondisi berhenti. Dapat memutar radio dan punya konektor USB dan bluetooth. Unit sudah kompatibel dengan iPhone, iPod dan Smartphone Connection. Pengemudi tak repot melakukan panggilan telepon. Soalnya, tombol pengatur juga terdapat pada kemudi. Soal keluaran suara, ada tambahan tweeter yang tertanam di pilar A.


Komponen pendingin kabin digital seperti varian E maupun S. Selain terlihat modern, adanya tombol dan layar mempermudah pengoperasian. Tapi pada RS CVT dibekali fungsi Auto. Ketika diaktifkan, air conditioner (AC) akan bekerja secara maksimal dan otomatis, untuk mengembalikan suhu ruang ke kondisi normal. Nuansa kabin dibuat lebih sporty. Pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Berkat balutan fabrik hitam dengan jahitan oranye mencolok. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Simak Skema Cicilan Honda Mobilio 2020 Beserta Spesifikasi Kendaraan

Jelajahi Honda Mobilio

Honda Mobilio Rp 205,5 - Rp 261,4 Juta Cicilan : Rp 4,69 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store