Seukuran Honda CR-V, MG HS Meluncur dengan Banderol Mulai dari Rp 369,8 juta

Seukuran Honda CR-V, MG HS Meluncur dengan Banderol Mulai dari Rp 369,8 juta
Gambar
Review Pengguna

Morris Garage (MG) datangkan satu model baru, menyerang segmen SUV monokok (13/08). Secara dimensi, kawanan Honda CR-V menjadi sasaran dengan senjata banderol terjangkau. Pun ia menduduki kursi di atas MG ZS yang duluan mejeng. Ya, inilah MG HS, resmi meluncur dengan harga mulai dari Rp 369,8 juta. 


"Karakter yang kuat merupakan faktor penting dalam memproduksi sebuah mobil. Di MG, hal tersebut diwujudkan dalam desain khas Inggris, pengalaman terbaik kami dalam menciptakan mobil yang sporty, serta berbagai fitur canggih yang mampu memberikan kesan berkendara yang mewah dengan harga yang sangat memikat. Kehadiran MG HS adalah cara kami untuk terus meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia atas sebuah SUV yang elegan," ucap Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee.


MG HS Red


Dimensi jelas menyatakan HS setingkat di atas ZS, sekaligus menyenggol ranah SUV monokok. Dicatatkan hasil pengukuran 4.574 mm x 1.876 mm x 1.664 mm (PxLxT), mencirikan segmen sasarannya. Yang jelas, ia ditabur bumbu mewah dan elegan di eksterior maupun interior agar tampil memikat. Paling terasa adalah dominasi grille Star Rider, dengan bingkai kromium menghubungkan lampu depan. Tak lupa elemen tangguh disajikan lewat cladding hitam berikut ornamen skid plate.


Baca Juga: MG ZST, SUV Baru Bermesin Turbo yang Siap Meluncur Bulan Depan


Penerangan dengan grafis manis tampak pada fasad depan. Sorot utama LED dibarengi lampu siang, komplet hingga sakelar otomatis dan pengaturan arah. Grafis dioda ikut mengisi laga di rumah lampu belakang.


Rasa premium turut terpancar ketika memasuki kabin. Diawali kemudahan akses smart key berikut tombol menyalakan/mematikan mesin. Lalu, paling kuat didefinisikan oleh berbagai permukaan soft touch. Ikut juga pengaturan bangku elektrik di depan. Kendati begitu, atmosfir keseluruhan justru menyuarakan kesan sporty. Bucket seat dengan support samping mencuat dibungkus alcantara premium leather. Di samping itu, skema warna hitam dan merah seakan seimbang membagi peran.


MG HS Black


Sarana hiburan datang dari layar sentuh 10.1 inci, bertengger persis di tengah. Fiturnya modern, tersedia kemampuan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Telinga lalu dimanja oleh sistem audio 3 dimensi. Guna menyesuaikan mood selama berkendara, tersemat fitur ambient lighting 64 warna.


Baca Juga: Animo Konsumen Tinggi, MG Motor Indonesia Reaktif Kasih Pelayanan Komplet


Urusan jantung pacu, ia menjadi salah satu pemain dengan sokongan turbo. Basisnya merupakan unit bensin empat silinder berkapasitas 1,5 liter. Komposisi mesin kecil dan forced induction sanggup mengail tenaga hingga 162 PS di putaran 5.600 rpm. Torsi terbilang berlimpah, lontarkan kekuatan 250 Nm sejak putaran 1.700 rpm. Baru dari situ, seluruh putaran diterjemahkan ke roda melalui girboks Twin Clutch Sportronic Transmission 7 percepatan.


Keselamatan menjadi salah satu prioritas. Terbukti dengan kelengkapan komplet. Sebut saja airbag 6 titik, Auto Vehicle Hold, Traction Control, Door Oper Warning, dan sebagainya. Untuk itu, keberadaan ABS dan EBD tampak tidak perlu dipertanyakan lagi.


Menariknya, MG membuat SUV mereka memiliki cita rada sports car. Ditandai oleh keberadaan 5 seleksi mode berkendara. Lebih unik lagi ada tombol merah Super Sport sebagai penetap sikap agresif.


Total ada 2 varian didagangkan merek asal Britania Raya yang kini dikelola pabrikan Cina. Adalah Excite, menduduki titik masuk dengan banderol Rp 369,8 juta (OTR Jakarta). Sementara itu, Ignite lebih tinggi, seharga Rp 429,8 juta. Di harga segitu, konsumen sudah pasti dapat garansi produk 5 tahun tanpa batasan kilometer (Krm/Odi)


Baca Juga: Model Baru Morris Garage HS, Begini Spesifikasinya

Jelajahi MG HS

MG HS Rp 369,8 - Rp 429,8 Juta Cicilan : Rp 8,44 Juta
      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store