Animo Konsumen Tinggi, MG Motor Indonesia Reaktif Kasih Pelayanan Komplet

Animo Konsumen Tinggi, MG Motor Indonesia Reaktif Kasih Pelayanan Komplet
Gambar
Review Pengguna

Dunia otomotif Tanah Air kedatangan pemain baru, Maret lalu. Morris Garage (MG), merek ikonik asal Inggris yang kini dikelola perusahaan Cina, SAIC. Baru mulai melangkahkan kaki, pabrikan ini sudah dihadapkan kondisi sulit. Pandemi yang melanda berdampak negatif pada pasar. Mereka perlu beradaptasi cepat agar dapat menggaet minat masyarakat.

Walau begitu, MG tetap optimis. Keyakinan ini didasarkan reaksi pelanggan yang didapat dalam beberapa bulan terakhir. Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, pihaknya telah mengantongi 5.000 pemesanan sampai saat ini. Di samping itu, permintaan test drive membludak. Kendati baru satu model ZS yang ditawarkan. Ini menunjukkan besarnya keingintahuan konsumen terhadap merek yang telah berdiri sejak 1924.

MG ZS eksterior

"Peminat test drive banyak. Dalam sehari bisa 20 sampai 30. Sampai harus membatasi. Mengingat pula adanya PSBB," jelasnya saat temu media di Jakarta, Selasa (16/06). MG pun tak cepat jumawa. Masih banyak tugas rumah yang perlu diselesaikan. Berbagai strategi diklaim telah disiapkan. Seperti penguatan jaringan yang ditargetkan mencapai 25 diler tahun ini. Tak hanya itu, beragam promo ditawarkan, sehingga memudahkan konsumen untuk meminang produk.

Bertajuk New Normal Deal, program yang berlaku selama Juni 2020. Keuntungan yang disodorkan, free instalment selama tiga bulan. Ini masih diganjar insurance dua tahun secara cuma-cuma, guna memberikan ketenangan pemilik saat berkendara. Ada pula bunga 0% selama dua tahun, atau mendapat subsidi bagi yang ingin trade-in mobil lama. Urusan perawatan disediakan gratis maintenance part dan jasa. Serta voucher aksesori Thule.

Baca juga: MG HS Belum Meluncur di Indonesia, Versi Pembaruan 2020 Sudah Terlihat di Cina

Terlepas dari promo di atas, MG turut menyuguhkan garansi kualitas produk selama lima tahun. Ini tidak dibatasi kilometer. Perhitungannya dilakukan sejak tanggal pengiriman kendaraan baru ke pemilik pertama. Khusus untuk pembebasan biaya jasa perawatan, ketentuannya sebagai berikut. Tiap kendaraan dilengkapi enam kupon yang bisa digunakan hingga 50 ribu km atau 4 tahun (mana yang lebih dulu tercapai).

MG ZS produksi wuling

Kenyamanan dipastikan dengan banyak fasilitas pendukung ketika melakukan perawatan. Misalnya courtesy car atau mobil pengganti sementara. Dapat digunakan pelanggan yang mobilnya bermasalah lebih dari empat hari. Kemudian service car, unit teknisi yang siap mendatangi pelanggan di mana saja, selama masih dalam jangkauan diler. Serta ketersedian suku cadang yang lengkap dan selalu siap. Terletak di Marunda Industrial, Jakarta Utara, MG memastikan pemakaian fasilitas distribusi berteknologi tinggi sehingga pengantarannya tepat waktu. Tak ketinggalan layanan bantuan jalanan, berupa towing sampai penyediaan akomodasi. (Hfd/Tom)

Baca juga: Gambar Paten Mobil Sport Listrik MG E-Motion Versi Produksi Bocor

Jelajahi MG ZS

MG ZS Rp 261,8 - Rp 295,8 Juta Cicilan : Rp 5,97 Juta

Model Mobil MG

Bandingkan & Rekomendasi