Rincian Trim Honda BR-V

JAKARTA: Honda memang telah meluncurkan BR-V yang telah lama dinanti-nantikan selama pameran GIIAS 2015 yang telah diselenggarakan di bulan Agustus yang lalu. SUV compact ini rencananya akan hadir menghiasi showroom dan mengaspal di jalanan Indonesia pada akhir Januari 2016. Merek Jepang tersebut sebelumnya juga telah mengungkapkan bahwa kendaraan ini akan dihadirkan dalam 3 level trim, yaitu - S, E dan Prestige, dengan trim S sebagai varian dasar dan Prestige sebagai trim teratas. Pemesanan mobil anyar ini telah dibuka sejak tanggal peluncuran resminya dan dapat dipesan melalui distributor resmi PT Honda Prospect Motor. Menurut lansiran berita terkini, harga untuk semua trimnya akan berada pada rentang mulai Rp 250 juta hingga Rp 300 juta.

Honda BR-V, terlepas dari level trim yang diusungnya, kendaraan mumpuni ini dilengkapi dengan mesin bensin 1,5-liter i-VTEC yang mampu menyemburkan kekuatan maksimal sebesar 120 PS pada 6600 rpm, bersama dengan torsi maksimal sebesar 145 Nm pada 4600 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan CVT yang mampu memberikan efisiensi yang menakjubkan. Inilah beberapa fitur yang membedakan beberapa trim Honda BR-V -

Baca Juga: Honda BR-V dijual mulai harga Rp 250 juta

Prestige

Karena kendaraan ini terdaftar sebagai trim BR-V yang paling mewah, maka para penumpangnya pun dapat mengharapkan kenyamanan yang lebih baik dengan sederetan fitur mutakhir pada interior, serta kelengkapan pada segmen keselamatannya. Mesin pada kendaraan ini dipadukan hanya dengan penggerak CVT bersama dengan teknologi terkini yang diciptakan Honda, atau lebih dikenal sebagai 'Teknologi Impian Bumi'. Trim ini dilengkapi dengan lampu kabut, lampu utama proyektor, velg roda alloy berlingkar 16-inci, lampu berhenti LED yang terpasang-tinggi, jendela elektrik, cermin samping yang dapat ditarik masuk, knop kursi baris kedua dengan satu-sentuhan, kursi belakang yang dapat dilipat, serta pendingin udara berventilasi ganda yang mampu memberikan kenyamanan terbaik dan kemudahan bagi semua penumpangnya. Menilik dari aspek keselamatan dan keamanan mobil dan penumpangnya, mobil ini mengusung struktur G-CON yang mampu menyerap semua energi benturan sehingga dapat melindungi para penumpangnya. Tidak hanya itu, mobil ini juga melengkapi dirinya dengan ABS, EBD, Bantuan Tanjakan, Bantuan Stabilitas Kendaraan, sabuk pengaman dengan pra-tensioner serta pembatas daya muat, immobilizer kendaraan, airbag SRS Depan Ganda, dan ISOFIX beserta pengikatnya. Sistem hiburan kendaraan ini juga dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 6,1-inci.

Tipe E

Trim ini tersedia dengan pilihan transmisi manual dan otomatis, bersama dengan sebagian besar fitur yang tersemat pada trim Prestige. Trim ini dijejali dengan berbagai fitur, namun para penumpang mungkin saja tidak dapat menikmati kenyamanan dari fitur Bantuan Tanjakan, Dukungan Stabilitas Kendaraan dan layar sentuh pada trim ini.

Tipe S

Trim S sebagai level trim dasar juga dilengkapi dengan transmisi manual, namun dengan fitur keselamatan yang lebih sederhana bila dibandingkan kedua trim lainnya. Namun kendaraan ini juga menyematkan velg roda alloy berukuran 16-inci untuk kestabilan seutuhnya dan daya cengkram yang kokoh pada jalanan. Kendaraan ini melengkapi dirinya dengan airbag SRS ganda, immobilizer kendaraan, ABS, EBD dan ISOFIX untuk keselamatan para penumpangnya.

Baca Juga: Honda BR-V Menghadirkan 6 Warna Dinamis

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda BRV 2021
    Honda BRV 2021
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda City
    Honda City
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda BRV 2021 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda BRV 2021

Tren SUV

  • Yang Akan Datang