Pilihan Lain Seharga Daihatsu Sigra

Pilihan Lain Seharga Daihatsu Sigra
Gambar
Review Pengguna

Jika punya dana Rp 150 jutaan dan berencana beli mobil baru secara tunai, Daihatsu Sigra bisa menjadi pilihan menarik. Harganya sedikit lebih murah dari Toyota Calya, tapi memiliki fitur lebih lengkap terutama di tipe R Deluxe. Muat 7 penumpang, ada transmisi otomatis, mesinnya irit bahan bakar dan bengkel resminya bertebaran, merupakan beberapa faktor yang menjadi pertimbangan memilih Sigra.

Tapi ternyata Anda masih bimbang, dan kurang mantap dengan Sigra. Karena ada beberapa hal yang menjadi kekurangan dan tidak memiliki kelebihan seperti di mobil lain. Jangan khawatir, kami siap membantu menentukan pilihan. Karena selain Sigra, ada beberapa mobil dengan kisaran harga sama, yang tak kalah menariknya untuk dimiliki. Kami tidak merekomendasikan Toyota Calya karena sama saja dengan Sigra. Melainkan saudara mereka yang lebih kecil Daihatsu Ayla atau Toyota Agya.

new Agya 1.2

Pilih Agya atau Ayla bermesin 1,2-liter, jika Anda tidak membutuhkan mobil besar kapasitas 7 penumpang. Dimensi yang lebih kompak, memudahkan manuver di kepadatan kota dan memasuki gang-gang sempit. Mesin baru 3NR-VE yang sama dengan Sigra, meningkatkan performa dan kenyamanan berkendara Agya dan Ayla terbaru. Kami sarankan lebih memilih Toyota Agya 1.2 TRD karena sudah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) agar roda tidak mengunci saat mengerem keras. Sebab di Ayla tipe manapun tidak ada fitur ini, meski sistem audionya lebih menarik lewat monitor layar sentuh.

Pilihan lainnya masih dari kasta Low Cost Green Car (LCGC). Honda Brio Satya, opsi menarik jika Anda ingin mobil yang menyenangkan untuk dikendarai. Karakter khas Honda yang sporty kental terasa di mobil ini. Predikat sebagai LCGC terkencang dan paling enak dikendarai masih tetap disandangnya. Mesin L12B 1,2-liter dengan tenaga 90 PS, terasa pas disalurkan oleh transmisi manual maupun CVT. Konsumsi bahan bakarnya tak kalah irit dengan mesin 3-silinder sekalipun. Serta kelengkapan fiturnya menjadi pemicu Toyota dan Daihatsu merilis Agya-Ayla terbaru. Minusnya, bagasi sangat sempit dan ground clearance rendah. Tapi untuk disopiri sendiri tak jadi masalah.

Wuling Confero MPV 7-seater

Satu pilihan menarik baru saja mengegerkan pemberitaan otomotif beberapa bulan belakangan ini. Ya, Wuling Motors dengan keyakinan besar memasuki arena peperangan sengit yang saat ini masih dikuasai Toyota Avanza. Harga menjadi senjata utama Wuling, selain fitur komplet dan kabin ekstra lapang. Jika sering membawa sanak saudara yang jumlahnya banyak, Wuling merupakan mobil yang paling ideal dengan budget rendah. Bahkan ada pilihan konfigurasi 7-seater atau 8-seater.Tapi Rp 150 jutaan hanya dapat Wuling Confero S 1.5 tipe C yang belum ada ABS+EBD, rem cakram di belakang, immobilizer dan kekurangan terbesar tidak ada transmisi otomatis.

Suzuki Ignis GL juga pantas menjadi pilihan. Tipe terendah city car terbaru Suzuki yang sekarang sudah tipe transmisi Auto Gear Shift (AGS) selain transmisi manual 5-percepatan. Transmisi ini memiliki kelebihan bisa memilih perpindahan gear secara manual atau otomatis. Ignis GL AGS dihargai Rp 149,5 juta tapi bukan segmen LCGC lho.. melainkan mobil dengan status CBU dari India. Harga murah merupakan strategi yang diterapkan Suzuki saat ini, tapi bukan berarti pelit fitur. Fitur keselamatan standar sudah mencakup dual airbag dan ABS+EBD. Meski fitur-fitur berkelas di tipe GX tidak ada, siapa sih yang tidak naksir dengan desain Ignis yang menggemaskan.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Jelajahi Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra Rp 120,65 - Rp 163,4 Juta Cicilan : Rp 2,75 Juta

Bandingkan & Rekomendasi