Pertama di Indonesia, Honda Luncurkan Game Mobile Brio Virtual Drift Challenge

Pertama di Indonesia, Honda Luncurkan Game Mobile Brio Virtual Drift Challenge
Gambar
Review Pengguna

Adanya pandemi memaksa Honda menghentikan aktivitas balap. Mereka memang dikenal cukup aktif berpartisipasi. Sebut saja Indonesia Touring Car Race, Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge dan Honda Brio Saturday Night Challenge. Walau begitu, pabrikan mencari alternatif lain agar tetap mendukung dunia balap. Kali ini menggunakan platform virtual.

Honda membawanya ke level lebih tinggi dengan meluncurkan game berbasis Android. Bertajuk Brio Virtual Drift Challenge. Sebelumnya, HPM sempat menjajaki dunia virtual. Ada Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) yang menantang penggemar mendandani tampilan luar mobil. Memanfaatkan beragam aplikasi sunting. Ini sudah menjadi tahun ketiganya digelar. Kemudian Honda Racing Simulator Championship. Ajang balap simulasi pertama yang digelar pabrikan otomotif di Indonesia. Kehadirannya mampu menarik minat, tak hanya pecinta balap dan game, tapi juga pembalap sungguhan.

Dikatakan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), langkah ini diambil melihat konsumsi media digital semakin meningkat. Dampak dari perubahan perilaku akibat adanya wabah Covid-19. “Karena itu, kami percaya bahwa mobile game ini menjadi media yang tepat dalam menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang, sesuai semangat Everyone Can Race,” ucapnya.

Permainan menyajikan keseruan dan visual berkualitas yang dikembangkan developer, Gameloft. Di sini pemain melakukan drift memakai Brio untuk mengumpulkan poin tertinggi. Ada dua tipe mobil bisa dipilih, termasuk kelir bodi. Opsi warnanya sama seperti model asli yang tersedia di lini Brio RS dan Satya. Bahkan unit dapat diperkuat performanya lewat penyematan beragam suku cadang.

Beragam tantangan disodorkan pada 16 pilihan trek. Bila ingin mengakses seluruh sirkuit, pemain perlu memilih mode balap Quick Race. Ini menjadi sarana tepat untuk mengisi waktu kosong selama pandemi. Bila ingin lebih serius, terdapat mode Campaign Challenge. Berupa story berkelanjutan yang bertujuan meraih poin bintang untuk membuka sirkuit terkunci.

Baca Juga: Honda Umumkan Hasil Racing Simulator, Juara Pertama Dihadiahi Rp 20 Juta

“Kemitraan bersama Honda ini adalah contoh bagus. Menunjukkan bagaimana mobile game dapat diubah menjadi platform aktivitas digital yang kuat. Kolaborasi inovatif antara kedua tim akan menghadirkan pengalaman balapan seru dan menyenangkan dengan mobil Honda Brio,” ungkap Florent Vallauri, Senior Managing Director Gameloft SEAP.

Kompetisi Drift

Guna menambah keseruan, HPM turut menggelar kompetisi Brio Virtual Drift Challenge. Uang tunai sebesar Rp 35,250 juta telah disiapkan untuk para pemenang. Pertandingan dilakukan di Drift Mode dalam 3 periode di trek berbeda. Peserta harus melakukan aksi sebanyak mungkin atau menyelesaikan dengan poin terbanyak.

Seri pertama dilaksanakan 24 September hingga 7 OKtober di trek Oriental Town. Periode kedua pada 22 Oktober sampai 4 November di sirkuit Snow Aftermath. Terakhir pada 18 November – 1 Desember di Seaside Village.

Brio Virtual Drift Challenge dapat diunduh di smartphone berbasis Android melalui Google Play. Ke depannya aplikasi bakal terus dikembangkan. Tak menutup kemungkinan nantinya dimasukkan trek di Indonesia. Bukan cuma Sirkuit Sentul International, tapi juga jalanan di tempat-tempat ikonis di Tanah Air. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut soal game dan kompetisi, bisa mengunjungi laman resmi atau sosial media Honda. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Rajin Tebar Promo, Honda Brio Selalu Jadi Andalan Penjualan HPM

Jelajahi Honda Brio

Honda Brio Rp 148,4 - Rp 202,2 Juta Cicilan : Rp 3,39 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store