Perodua Axia Facelift Segera Rilis, Saudara Kembar Daihatsu Ayla yang Lebih Canggih

Perodua Axia Facelift Segera Rilis, Saudara Kembar Daihatsu Ayla yang Lebih Canggih

Perodua Axia 2019 facelift segera muncul. Mobil mungil ini, saudara kembar Daihatsu Ayla di Indonesia. Sebuah brosur terpapar di laman resmi Perodua alias Daihatsu Malaysia. Dalam daftar, tertera beberapa tambahan fitur. Juga dibarengi pembaruan visual. Jadi, ubahan diprediksi bukan sekadar minor belaka. Bahkan perusahaan sudah mulai membuka pemesanan.

Yang menjadi nilai jual utama Axia facelift ialah Smart Safety. Ia mendapatkan fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Advanced Safety Assist 2.0 (ASA 2.0) dengan deteksi pejalan kaki. Unit ditawarkan dalam enam varian: E, G, Style, GXtra, SE dan AV yang jadi kasta tertinggi. Untuk varian terendah, E sangat minim fitur. Bahkan tak tersedia audio speaker. Tipe E tetap menjadi mobil termurah buat konsumen Malaysia. Ini menjadi satu-satunya varian yang mengusung gearbox manual lima percepatan.

Sementara tipe G ke atas, sudah dibekali ABS dan EBD. Unit ini memakai pelek aluminium 14 inci. Dan sekarang, hanya tersedia dengan transmisi otomatis empat percepatan. Lalu varian GXtra (level tengah baru) dan di atasnya dilengkapi VSC serta peranti pengereman itu. Model facelift juga menambah varian Style baru. Ditempatkan di antara model GXtra dan SE. Sedangkan fitur ASA 2.0 ditawarkan pada tipe tertinggi. Inilah kelengkapan fitur AV: VSC plus TRC, ABS+EBD, Anti Snatch Hook, Smart Entry, Star Stop Button, Reverse Camera, Front Corner Sensors, Reverse Sensor, Electric Side Mirror dan pedestrian detection.

Bicara soal tampilan, berdasar siluet yang ada di brosur, terlihat hampir identik dengan mobil yang dijual sekarang. Namun dalam bocoran itu, tak disebut berapa jumlah bantal udara terpasang. Kemungkinan tetap sama, hanya dua buah di depan. Sementara kapasitas bagasi tersedia 260 liter.

Mesin

Jantung mekanis yang terpasang tetap pakai mesin bensin berkode 1KR-VE 1,0 liter VVT-i. Tenaga yang dihasilkan 67 PS dan torsi maksimal 90 Nm. Daya disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Di sana, klaim konsumsi bahan bakar (kombinasi) mencapai 22,5 km/liter untuk tipe manual. Sementara 21,6 km/liter pada gearbox otomatis.

“Dengan membawa ASA 2.0 ke Perodua Axia 2019, kami menawarkan teknologi keselamatan canggih pada konsumen. Sama seperti yang kami lakukan dengan Perodua Myvi generasi ketiga pada 2017. Fitur tambahan tersedia. Juga dengan efisiensi bahan bakar, kepraktisan, kelapangan, biaya kepemilikan Axia yang rendah dan tetap mempertahankan keterjangkauan harga. Maka, kami menawarkan nilai lebih dari model sebelumnya," terang Zainal Abidin Ahmad, CEO Perodua. (Alx/Odi)

Sumber: Perodua

Baca Juga: Sigra Mendominasi Penjualan Daihatsu, Walau Pasar LCGC Tengah Lesu

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Daihatsu Ayla

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Xenia
    Daihatsu Xenia
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
Mobil Daihatsu

Jangan lewatkan

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Daihatsu Ayla Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu Ayla

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Daihatsu Ayla dari Carvaganza