• Wishlist

GIIAS 2019: Daihatsu Sirion Special Edition, Harganya Rp 205,6 Juta

GIIAS 2019: Daihatsu Sirion Special Edition, Harganya Rp 205,6 Juta

Selain bawa mobil konsep, Daihatsu tawarkan Sirion Special Edition. Kendaraan jenis hatchback ini dibanderol Rp 205,6 juta (OTR Jakarta). Sirion edisi khusus, hanya dipasarkan sebanyak 10 unit selama GIIAS 2019. Dan cuma tersedia pilihan transmisi otomatis. Lantaran unit terbatas, siapa cepat dia dapat.


Daihatsu Sirion at GIIAS


Dibandingkan model reguler, Daihatsu Sirion Special Edition dapat sedikit sentuhan kelir kuning. Sirion Special Edition tampil dalam balutan warna silver, berpadu aksen kuning pada pelek alloy, bodi dan side stone guard. Kesan makin dinamis nan aktif buat kawula muda sedikit melekat. Itu terpancar dari aero kit hitam beraksen kuning pada bodi samping dan kaca film gelap.


Pada bagian interior, semua kursi dan door trim dilapisi warna hitam dengan sentuhan aksen kuning. Juga pada jahitan karpet. Sirion Special Edition dilengkapi fitur audio (head unit layar sentuh), yang memiliki fungsi Mirror Link. Ini memudahkan koneksi dengan smartphone untuk memutar musik. “Memasuki era kekinian, Daihatsu membuat Sirion Special Edition yang bergaya, buat anak muda. Ia punya tampilan yang lebih fresh dan unik. Diharapkan dapat menarik minat sahabat-sahabat milenial,” jelas Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di sela GIIAS 2019.


Spesifikasi Teknis


Nyaris tak ada beda dengan varian reguler. Di bawah bonet tertanam mesin bensin 1,3 liter DOHC VVTi. Sirion SE mampu mengeluarkan tenaga hingga 90 PS. Dan daya puntir yang dihasilkan mencapai 117 Nm. Transmisinya pun sama. Pakai otomatis empat percepatan, untuk menggendong bodi seberat 940 kilogram.


Untuk penerangan, Sirion pakai projector dengan LED position lamp. Tak lupa ditemani lampu kabut, lampu siang (DRL), serta pengaturan spion elektrik. Lalu fitur keamanan berupa dual SRS Airbag untuk menunjang keselamatan. Selain itu, ditambahkan Pretensioner & Force Limiter Seat Belt yang ditempatkan untuk pengemudi serta penumpang depan. Sabuk keselamatan ini berfungsi melindungi ketika terjadi tabrakan dengan kendaraan lain. Namun disayangkan, Daihatsu tak menyuguhkan fitur ABS pada si hatchback. Jadi seperti ada yang kurang.


Beralih ke bagian redaman. Ia pakai suspensi depan Mc Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer. Lalu bagian belakang torsion beam, juga per keong dan stabilizer. Pengendaliannya diprediksi tak berbeda dengan tipe reguler. Cukup untuk menjadi teman beraktifitas di dalam kota. Nah, sebetulnya tahun ini, Daihatsu mengeluarkan tiga mobil special edition (SE). Ada Sirion, Xenia dan Terios. Masing-masing tipe berjumlah 10 unit. Angka ini berkorelasi dengan 10 tahun keberhasilan Daihatsu menduduki posisi penjualan nasional nomor 2. (Alx/Van)


Baca Juga: Mitsubishi Pastikan Tak Ada Peluncuran Pajero Sport Berwajah Xpander

Jelajahi Daihatsu Sirion 2020

Daihatsu Sirion 2020 Rp 200,1 - Rp 214,85 Juta Cicilan : Rp 4,57 Juta

Bandingkan & Rekomendasi