jakarta-selatan
kali dibagikan

Perodua Axia 2019 Dirilis, Tipe E Lebih Murah dari Daihatsu Ayla

  • 23 Sep, 2019
  • 28581 Kali Dilihat

Usai muncul gambar spy shot, Perodua Axia facelift 2019 resmi dijual. Sebelumnya, perusahaan sudah membuka pesanan. Hatchback kembaran Ayla ini mengantongi 5.000 unit order dari 22 Agustus hingga diluncurkan. Ada enam varian tersedia di pasar Malaysia. Tipe (E) terbawah banderolnya lebih murah Rp 17 jutaan dari bikinan Astra Daihatsu Motor (ADM).


daihatsu ayla crossover


“Selama lebih dari seperempat abad, Perodua telah memobilisasi Malaysia. Yakni dengan kendaraan kompak berkualitas yang menawarkan kepraktisan, kemudahan mengemudi dan total biaya pemilikan yang rendah. Kami yakin dapat mencapai target penjualan 6.000 unit per bulan. Dan 1.000 unitnya disumbang dari varian baru, Style. Mobil ini sebagai pilihan populer bagi lintas generasi konsumen Malaysia, yang membeli mobil pertama mereka,” terang CEO Perodua, Datuk Zainal Abidin Ahmad.


Adapun enam varian Axia yang diluncurkan: Axia E, Axia G, Axia GXtra, Axia SE. Lalu tambahan varian baru Axia Style dan Axia Advance atau AV teratas. Semua varian ditenagai daya pacu 1KR-VE VVT-i 1,0 liter tiga silinder dengan daya 67 Hp dan torsi 91 Nm. Berbeda dari pasar Indonesia, di sana tak diberi pilihan mesin bensin 1,2 liter empat silinder. Saat diluncurkan, Perodua Axia E 2019 dibanderol seharga RM 24.090 atau Rp 81 jutaan. Jauh lebih murah dari Ayla 1.0 D MT yang dilabeli harga Rp 98 juta.


axia ayla facelift


Lalu tipe G seharga RM 33.490 (Rp 113 juta), GXtra RM 34.990 (Rp 117 juta), varian Style baru dan Axia SE dilego RM 38.890 (Rp 131 juta). Kemudian Axia Advance berada di puncak RM 43.190 (Rp 145 juta). Cakupan garansi selama lima tahun atau pemakaian 150.000 km, mana yang lebih dulu tercapai.


Info tambahan, Axia E adalah satu-satunya varian dengan opsi gearbox manual lima percepatan. Sedangkan unit lain menggunakan transmisi otomatis empat percepatan konvensional. Varian Axia Advance teratas memiliki sejumlah fitur keselamatan aktif, termasuk Advanced Safety Assist 2.0. Terdiri dari pre-collision warning, pre-collision braking dan front departure alert. Ditambah pedal misoperation control, yang membantu menghindari atau mengurangi efek dari suatu tabrakan. Hasilnya, ia mengantongi sertifikat uji tabrak empat bintang dari Asean NCAP.


kabin axia


Meski di sana sebagai mobil entry level, nyatanya kelengkapan fitur patut diacungi jempol. Konsumen di sana disuguhi VSC plus TRC, ABS+EBD, Anti Snatch Hook, Smart Entry, Star Stop Button, Reverse Camera, Front Corner Sensors, Reverse Sensor, Electric Side Mirror dan pedestrian detection. (Alx/Odi)


Sumber: Paultan


Baca Juga: Kelebihan Daihatsu Sigra Dibanding Toyota Calya

  • Tampak Depan Bawah Daihatsu Ayla
  • Tampak samping Ayla
  • Tampak belakang serong Ayla
  • Tampak Depan Daihatsu Ayla
  • Tampak belakang Ayla
  • Tampak Grille Ayla
  • Fog lamp depan Ayla
  • Lampu depan Ayla
Daihatsu Ayla
Rp 100,65 - Rp 155,35 Juta
Lihat Promo

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Daihatsu Ayla

Lihat video terbaru Daihatsu Ayla untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Daihatsu Pilihan

  • Populer
  • Komparasi