New Range Rover Evoque Meluncur, Harganya Rp 1,449 Miliar

New Range Rover Evoque Meluncur, Harganya Rp 1,449 Miliar

Jakarta: Model SUV Range Rover edisi penyegaran yang sudah diperkenalkan perdana dalam ajang Geneva Motor Show 2015 lalu, kini resmi mengaspal di Indonesia. Pasalnya, PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku Agen Pemegang Merek Jaguar Land Rover di Tanah Air, hari ini (3/6) telah memperkenal varian terbaru dari model SUV paling terlaris yang pernah diproduksi produsen otomotif asal Britania Raya ini dengan satu tipe pilihan bodi saja yakni SUV 5-pintu dan banderol harga Evoque ini mulai dari Rp 1,449 Miliar (off the road).

“Dengan adanya pembaruan desain mulai dari eksterior hingga pengembangan teknologi yang akan mendukung kenyamanan berkendara, akan memperkuat daya tarik dari Range Rover Evoque. Kami optimis Range Rover Evoque akan mendapat respon positif oleh pasar Indonesia,” jelas Roland Staehler, Chief Operating Officer GAD.

Secara garis besar, genetika khas Evoque masih tetap dijunjung, namun dibubuhi dengan unsur agresif, yang diawali dari lampu utama berteknologi Xenon plus aksen LED signature bergaya atraktif. Kemudian, lampu kabutnya mengalami perubahan posisi dari sebelumnya berada di tengah menjadi bagian atas, serta grill depan yang tampil berkelas dan telah 'naik kelas' sehingga pantas disandingkan bersama dengan line-up Range Rover lainnya.

interior New Evoque

Bergeser ke dalam kabinnya, nuansa mewah dan sporty masih terasa, akan tetapi diberikan sentuhan berbeda yang diaplikasikan pada area doortrim dan frame pinnacle dari command centernya. Yang menjadi menarik, sekarang ini, fitur Evoque sudah aplikatif dan modern yakni hands free tailgate. “Menyesuaikan dengan tren baru di masa depan, bawa kunci mobilnya dan lakukan gerakan menendang di bawah bumper belakang, lalu pintu bagasi akan terbuka. Ini menjadi fitur standar untuk varian Range Rover ke depannya,” ujar Tommy Handoko selaku Sales Planning and Dealer Standard Manager GAD.

Pilihan jantung mekanis yang ditawarkan GAD hanya ada satu saja dari tiga koleksi yang dimiliki oleh Land Rover secara global, yakni mesin peminum bensin Si4 SE yang berkapasitas 2.0L. Dengan kompetensinya memproduksi daya maksimum 240 PS di 5.500 rpm dan melontarkan momen puntir 340 Nm pada 1.750 rpm yang dikawinkan dengan pola transmisi otomatis 9-percepatan. Rupanya terdapat alasan mengapa hanya satu varian saja,“Permintaan pasar di Indonesia yang lebih tinggi terhadap mesin bensin 2.0 L dibandingkan dengan diesel yang berkapasitas sama 2.0 L,” imbuh Roland Staehler.

Dalam rangka menunjang efisiensi bahan bakar, Evoque terbaru ini juga menyematkan fitur tambahan “Di mesinnya sudah ada Smart Regenative Charging yang berfungsi menyimpan energi kinetik yang terbuang saat melakukan deselerasi dan bisa memakainya kembali,” tambah Tommy Handoko. Selain itu, guna mendukung kemampuannya menaklukan kondisi offroad maka Land Rover membekalinya dengan fitur hill start assist dan hill descent assist.

New Evoque tampak belakang

Di pasar global, New Range Rover Evoque memang tersedia 3 pilihan bodi yakni coupe, SUV 5-pintu dan convertible, tetapi khusus Indonesia hanya SUV 5-pintu. “Peminat dari coupe tidak sebanyak dari versi SUV 5-door dan di sini pasar convertible juga belum ada. Mengapa yang 5-door? karena banyak yang menggunakan mobil jenis ini untuk berpergian bersama keluarga atau kerabat sehingga kami menyiapkan satu paket saja,” terang Roland Staehler.

Sebagai informasi tambahan, GAD berencana menampilkan New Range Rover Evoque Convertible di dalam perhelatan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung pada bulan Agustus 2016 mendatang.

Baca Juga: Land Rover Indonesia Beri Layanan Sama untuk Mobil dari Importir Umum

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Land Rover Range Rover Evoque

Model Mobil Land Rover

  • Land Rover Range Rover
    Land Rover Range Rover
  • Land Rover Discovery Sport
    Land Rover Discovery Sport
  • Land Rover Range Rover Evoque
    Land Rover Range Rover Evoque
  • Land Rover Discovery
    Land Rover Discovery
  • Land Rover Range Rover Velar
    Land Rover Range Rover Velar
  • Land Rover Range Rover Sport
    Land Rover Range Rover Sport
Mobil Land Rover

Jangan lewatkan

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Land Rover Range Rover Evoque Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Land Rover Range Rover Evoque

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Land Rover Range Rover Evoque dari Carvaganza

Artikel Mobil Land Rover Range Rover Evoque dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature