Land Rover Range Rover

Gambar Land Rover Range Rover
0 Shares

Land Rover Range Rover Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Diesel
    • 2993 cc, Diesel, 14.2
    • 2993 cc, Diesel, 14.2
    • 2993 cc, Diesel, 14.2

Iklan

Video Land Rover Range Rover

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Range Rover

  • Putih

  • Yulong White

  • Scotia Grey

  • Santorini Black

  • Montalcino Red

  • Mariana Black

  • Loire Blue

  • Kaikoura Stone

  • Indus Silver

  • Havana

  • Fuzi White

  • Firenze Red

  • Corris Grey

  • Causeway Grey

  • Barossa

  • Barolo Black

  • Aruba

  • Aleutian Silver

  • Aintree Green

Review Land Rover Range Rover

Ringkasan

Berpetualang bukanlah suatu aktifitas olahraga yang menyenangkan hingga sebuah merek otomotif Inggris yang terkenal, Land Rover menghadiahkan mobil-mobil 4x4nya yang telah didesain secara spesifik kepada dunia. Salah satu mobil yang selama ini cukup dikenal adalah Land Rover Range Rover. Mobil ini adalah mobil 4x4 SUV besar yang diluncurkan oleh sang perusahaan pertama kali pada tahun 1970, dan yang sekarang berkembang melewati segala batas menuju ke generasi keempatnya. Generasi pertama mobil tersebut dipakai sebagai desain mendasar mobil specialist utility vehicle. SUV mewah ini tersedia dalam lima jenis ekslusif yakni varian HSE, varian Vogue, varian Vogue SE, varian Autobiography, dan varian SV Autobiography. Selain itu terdapat juga varian dengan sasis panjang (Long Wheelbase) kecuali pada varian HSE, yang memberikan total sebanyak 9 varian yang anda bisa pilih. Land Rover juga memberikan pilihan bagi terhadap empat variasi mesin yang berbeda yaitu mesin diesel TDV6 3.0 liter , mesin diesel SDV6 Hybrid 3.0 liter, SDV8 4.4 Liter Diesel, dan mesin petrol LR-V8 Supercharged 5.0 Liter. Sebagai mesin yang terkuat, mesin 5.0 Liter Supercharged menyalurkan setiap unit tenaga yang dihasilkan oleh bahan bakar untuk menghasilkan tenaga sebesar 510 dk dan torsi maksimum sebesar 625 Nm antara 2500-5500 rpm. Mesin tersebut membuat SUV ini mampu menempuh akselerasi 100km/j dari posisi berhenti hanya dengan waktu selama 5.4 detik. Desain eksterior mobil ini menunjukkan perkawinan yang sempurna antara ketangguhan dan keeleganan. Bagian depan mobil ini menyamatkan desain grill Range Rover yang khas dan dengan ini, bagian belakang mobil ini di desain secara sporty untuk menonjolkan karakter sporty dari sebuah mobil SUV. Pengemudi mobil akan dimanja dengan berbagai macam fitur-fitur yang ditemukan pada konsol tengah yang sangat ergonomis dan intutitif. Lihatlah ke dalam kabin mobil dan anda akan merasa takjub dengan sentuhan panel kayu yang terdapat di seluruh kabin, dan anda akan merasa berat hati untuk meninggalkan kursi mobil yang sangat nyaman, dilengkapi dengan fitur zona gravitasi mereka sendiri. Untuk melengkapi kemampuan off-road yang terdapat pada mobil ini, Land Rover telah melengkapi mobil ini dengan fitur-fitur keamanan yang sangat luas dan beragam seperti Anti-lock Braking System (ABS), Emergency Brake Assist (EBA), Electronic Brake-force distribution, Cornering Brake Control (CBC), Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC), Hill Descent Control dan Roll Stability Control.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Keahlian untuk mengolah kehalusan dan fungsionalitas tidak bisa terlihat lebih mengagumkan lagi dari seluruh mesin yang tersedia bagi mobil SUV ini. Dari semua mesin yang tersedia, pilihan yang paling ekonomis adalah varian mesin diesel SV6 Hybrid 3.0 Liter yang tersedia untuk varian Vogue SE dengan konsumsi BBM sebesar 6.4 liter/100km. Varian mesin terkuat jatuh kepada mesin petrol LR-V8 Supercharged 5.0 Liter dengan konsumsi bahan bakar sebesar 12.8 liter/100km.

Tenaga

Mobil SUV ini diberkahi dengan tenaga dan kapabilitas yang dihasilkan oleh seluruh varian mesinnya. Dari keempat pilihan mesin yang tersedia, mesin “terganas” yang tertanam di balik kap mesin adalah mesin petrol LR-V8 Supercharged 5.0 Liter, yang diunggulkan dengan kapabilitas superchargingnya dan pembakaran bahan bakar yang efisien untuk memberikan tenaga sebesar 510 dk dan torsi maksimum sebesar 625Nm antara 2500-5500 rpm. Segala angka-angka ini menunjukkan kapabilitas mobil ini yang tak terhingga.

Akselerasi dan Daya Angkut

Identitas elegan nan bongsor yang menjadi identitas SUV ini dilengkapi dengan akselerasi yang mengesankan. Mesin petrol LR-V8 Supercharged 5.0 Liter digabungkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang secara efisien mendistribusikan segala tenaga kepada keempat roda mobil ini dan memberikan kemampuan akselerasi 0-100km/j hanya dalam 5,4 detik.

Eksterior

Ketangguhan sebuah mobil tidak dapat ditonjolkan lebih elegan lagi dari yang telah dibawakan oleh SUV dinamik besutan Land Rover ini. Desain kap mesin yang elegan dengan logo ‘Range Rover’ tertulis di depannya, grill khas Range Rover yang terintegrasi dengan Dark Atlas di sekelilingnya dan garis-garis Bright Chrome, lampu mobil Xenon dengan LED lighting dan bumper depan yang maskulin, membuatnya menonjolkan desain depan yang tegas bagi mobil SUV ini. Membantu menambah identitas sporty dari SUV ini, mobil ini mengutamakan suatu konstruksi revolusioner yang ringan beberapa kesan sporty seperti yang dapat ditemukan di spoiler belakang, lampu belakang yang bergaya mempesona, dan desain bumper belakang yang lebar. Tiga garis klasi dengan pilar-pilar hitam mengindikasikan jiwa asli dari mobil ini.

Ukuran Eksterior

SUV ini diukur secara teliti untuk menunjukkan desainnya yang lebar dan memanjang tersebut. Mobil ini tersedia dalam ukuran standar dan desain long-wheelbase, dengan ukuran dimensi – 5199mm x 2200mm x 1840mm (P x L x T) untuk varian long-wheelbase dan, 4999mm x 2200mm x 1835mm (P x L x T) untuk varian standar. Sementara itu, SUV ini memberikan jarak antara tanah dengan badan sebesar 295,5mm. Selain itu SUV ini juga memberikan anda kemampuan untuk melewati air sampai dengan kedalaman 900mm.

Interior

Perancang interior mobil ini telah dengan segenap hati mendedikasikan segala kekreatifitasan mereka dalam merancang sebuah suasana interior mobil yang sangat nyaman dan berintuisi. Mobil ini menonjolkan kabin pengemudi yang terancang secara khusus dengan atribut-atribut seperti TFT/LCD instrument cluster, setir mobil elektrik dengan empat rusuk yang dibalut dengan kulit dan panel kayu, ‘Say What You See’ intuitive voice control dan sistem navigasi Hard Disc Drive. Selain itu, interior mobil ini dibuat dengan sangat artistic yang dapat terlihat dengan adanya panel kayu yang membalut seluruh kabin mobil dari konsol tengah sampai dengan konsol kursi belakan, serta pada panel pintu.

Kenyamanan Interior

Para penumpang mobil ini dimanjakan dengan atmosfir yang menenangkan dengan kursi kulit eksklusif yang lebar dengan fitur 8-way power adjustable massage pada kursi depan, climate control pada kursi depan dan belakang, serta kursi belakang dengan power recline dan massage lumbar functions. Kenyamanan ini ditonjolkan lebih jauh lagi dengan fitur-fitu seperti winged headrests pada kursi depan dan belakang, mood lighting yang dapat disesuikan dengan keinginan sang pemilik, meja lipat dengan bahan kulit, karpet kursi depan dan belakang dengan tepi-tepi kontras dan sudut-sudut metal, ski hatch, footrest, sliding panoramic roof, dan 3-zone climate control system yang efisien dengan kontrol pada kursi depan dan belakang. Seluruh kemewahan ini dimandikan dengan lampu LED eksterior yang halus dan ditambah dengan sistem audio Meridian Signature Reference yang sangat tajam dan jelas, dan dua layar LCD 8-inci yang didedikasikan untuk sistem hiburan para penumpang.

Ukuran Interior

Dengan ruang kepala dan kaki yang nyaman, mobil ini memberikan anda ruang kargo yang sangat berlimpah sebesar 909 liter yang dapat diperluas dengan melipat bangku belakang. Akan tetapi, kursi eksekutif belakang tidak bisa dilipat.

Mesin dan Performa

Kapabilitas dinamik yang ditunjukkan oleh SUV yang tangguh ini adalah hasil dari segala pilihan mesin-mesin mobil yang tersedia. Mobil ini memiliki empat varian mesin yang berkisar dari 3,3 liter sampai 5,0 liter. Mesin terkuat yang menyalurkan tenaga kepada setiap kaki-kaki mobil ini adalah mesin petrol LR-V8 Supercharged 5.0 Liter yang menggunakan tambahaan supercharging dan menelan setiap tetes tenaga untuk menghasilkan tenaga maksimum 510 dk dengan torsi maksimum 625Nm antara 2500 sampai 5500 rpm. Mesin yang dibuat dengan sempurna ini bekerja dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang menghasilkan akselerasi 0-100km/j hanya dalam 5,4 detik dan dapat meraih kecapatan maksimum 225 km/j. Bersamaan dengan tenaga dan akselerasi ini, mobil ini memberikan anda konsumsi bahan bakar sebanyak 12,8 liter per 100km.

Stereo dan Aksesoris

Untuk menambah kemewahan, mobil Range Rover ini memberikan bermacam-macam fitur stereo dan aksesoris. Fitur-fitu ini seperti sistem audio Meridian Signature Reference yang membiarkan anda menikmati kualitas musik pilihan anda, stopkontak listrik di baris depan dan baris keuda, serta listrik 12volt, koneksi Bluetooth untuk telefon, dan streaming audio dan TV digital. Sistem hiburan untuk penumpang ditambah dengan layar delapan-inci dengan remote control dan dua set wireless headphones.

Roda

Dinamika yang terpampang dari mobil ini dibantu dan dijalankan oleh roda-roda yang tangguh dan dirancang secara eksklusif. Tersedia beberapa rancangan roda-roda yang menakjubkan yang datang dengan pilihan velg model 19-inci sampai dengan 22-inci dan dimensi roda yang berbeda-beda untuk mobil ini.

Pengereman dan Pengendalian

Tenaga yang tertuang ke dalam SUV bongsor nan elegan ini cukup terkendali dengan keberadaan kontrol pengereman dan stabilitas. Stability assistance yang terdapat di dalam mobil ini terdiri dari Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC) dengan sistem Terrain Response2, yang bekerja dengan baik di medan tersusah manapun, Hill Descent Control dan Roll Stability Control. Dengan ini perlambatan yang halus dari mobil adalah hasil dari sistem pengeremannya yang efisien yang terdiri dari piringan rem pada seluruh empat ban mobil, yang dibuat untuk bekerja lebih baik egan bantuan fitur-fitur seperti Anti-lock Breaking System (ABS), Emergency Brake Assist (EBA), dan Electronic Brake-force Distribution. Badan mobil ini bergantung kepada dukungan dari electronic cross-linked air suspension dengan automatic load levelling dan multiple modes.

Keamanan dan Keselamatan

Untuk membuat anda merasakan intisari yang sebenarnya dari dinamika responsive, SUV ini memberikan suasana yang nyaman bagi anda dengan menyamatkan berbagai macam fitur-fitur keamanan. Fitur-fitur ini terdiri dari sistem pengereman seperti Anti-lock Braking System (ABS), Emergency Brake Assist (EBA), Electronic Brake-force distribution dan Cornering Brake Control (CBC), dan sistem stabilisasi seperti Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC) dengan sistem Terrain Response 2 yang sudah tersedia, Hill Descent Control dan Roll Stability Control. Fitur keamanan yang lain juga terdapat dalam bentuk Front and Rear Parking Assists, Active Speed Limiter (ASL), Perimetric Alarm dengan Engine Immobilisation, Reverse Traffic Detection dengan Blind Spot Monitoring dan sistem ISOFIX.

Pro

  • Interior yang sangat mewah
  • Pengalaman berkendara off-road yang tak tertandingi
  • Keamanan yang sangat tinggi

Kontra

  • Harga mahal dan biaya perawatan yang tinggi
  • Suara lebih berisik dibandingkan dengan para kompetitornya

Download Brosur

Download brosur Land Rover Range Rover untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Land-rover lainnya

Berita Land Rover Range Rover

All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB Sudah Bisa Dipesan

Dirilis pada | | 1327

Jakarta: Selain meluncurkan New Range Rover Evoque pada hari ini (3/6), PT Grandauto Dinamika (GAD), Agen Pemegang Merek Jaguar Land Rover di Indonesia juga memperkenalkan varian tambahan yakni All New Range Rover 3.0 Autobiography Long Wheel Base (LWB). Secara penampilan varian ini memiliki jarak sumbu rodanya yang bertambah panjang sekitar 20 cm ...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Land Rover Rayakan Hari Jadi Ke-45 dengan Kejutan

Dirilis pada | | 305

JAKARTA: Land Rover baru saja menandai penyempurnaan 45 tahun di pasar oto dan merasakan kesuksesannya. Untuk merayakan hari jadi dengan cara yang luar biasa, merek ini memutuskan untuk melakukan sesuatu di luar imajinasi, sesuatu yang terdengar gila dalam sesaat namun secara praktis dapat diimplementasikan. Model andalan merek Land Rover – SUV Ran...BACA BERITA SELENGKAPNYA