Modifikasi Xpander Euro Inspired, Ubahan Ringan Menawan

Modifikasi Xpander Euro Inspired, Ubahan Ringan Menawan
Gambar
Review Pengguna

Semenjak kemunculannya, Mitsubishi Xpander mampu menarik banyak pelanggan. Bahkan dari luar negeri. Pabrikan berlambang tiga berlian ini lantas mengekspornya ke beberapa negara ASEAN. Wujudnya yang apik, tentu bisa ditingkatkan lagi. Tak perlu modifikasi berat, sentuhan ringan pun dapat membuatnya semakin enak dipandang. Seperti yang dilakukan John Castillo dari Filipina.

John sengaja meminang Xpander untuk dimodifikasi. Menurutnya, unit ini memiliki rupa yang unik dan enak dipandang. Di sisi lain, fungsionalitas istimewa. Kabin lega, tak hanya mampu mengangkut banyak orang, tapi juga barang. Berkat fleksibilitas jok dan desain ruang. Ditambah performa mesin andal. Ia mengungkapkan konsumsi bahan bakar menjadi pemikat, karena punya efisiensi sangat baik.

Adapun konsep transformasi yang diusung, Euro Inspired. Sesuai namanya, gaya Eropa disematkan ke Xpander varian GLS Sport. John mengaku memang ingin mengubah rupa mobilnya sejak awal dengan dandanan itu. Lantaran Euro Inspired masih jarang diaplikasikan pada Xpander di negaranya.

Xpander euro style

Garis bodi tetap dipertahankan. Hanya ditambahkan pernak-pernik gaya Eropa, seperti pelat nomor dan dudukannya. Kemudian sektor penerangan diperkuat teknologi LED yang pancarannya lebih terang. Begitu juga lampu kabut LED kuning, yang tertanam di bumper. Menariknya, headlamp dilengkapi washer, untuk membersihkan kotoran menempel. Secara kasat mata tidak terlalu kentara. Namun, fungsionalitasnya cukup membantu, terutama ketika melewati jalan berlumpur. Masih area muka, intake di bawah grille dipasangkan klakson Europa. Meski samar, tapi terlihat karena ukurannya masif dan mengilap.

Baca Juga: Mitsubishi Lancer JDM Street Racing, Modifikasi Mudah Tapi Signifikan

Pada bagian sisi, pelek bawaan pabrik ditukar dengan GTA Gen2 Mags, berukuran 18 inci. Ukuran ini diperbesar dari 16 inci, membuat kaki-kaki lebih mencolok. delapan palangnya tebal dan tegas, dilabur abu-abu metalik. Lebar bingkai roda 7,5 inci, baik di depan maupun belakang dengan offset 47 mm. Karet bundar yang membungkus mempercayakan Westlake berspesifikasi 225/45. Dinding ban tak tinggi tetap cocok terpasang di ruang kaki-kaki. Ini juga untuk menyesuaikan pelek yang sudah berdiameter besar.

modifikasi xpander

“Washer dan pelek jadi yang paling sulit. Bukan karena pemasangan, tapi mencari produknya. Karena Lancer EX GTA tidak populer di Filipina, sehingga jarang ditemukan. Bahkan yang generasi kedua,” jelasnya.

Kaca film bawaan pabrik kemudian digantikan tipe clear. Selain bertujuan memberikan nuansa segar bagi eksterior mobil, suasana dalam kabin juga terlihat jelas. Ya, John turut melakukan pengubahan pelapis jok. German leather seats memperkuat kesan elegan untuk lini Mitsubishi varian sporty ini. Terakhir jantung pacu. Tak ada ubahan ekstrem, hanya penggantian filter udara pabrikan menjadi aftermarket K&N. Aliran udara yang masuk ke dalam dapur pacu 1,5 liter twin-cam berteknologi MIVEC menjadi lebih deras. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Ubahan Ringan Rally Look, Bikin Suzuki Jimny Tampil Beda

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 217,8 - Rp 275,1 Juta Cicilan : Rp 4,97 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store