Mitsubishi Mirage Terbaru Resmi Diperkenalkan

Mitsubishi Mirage Terbaru Resmi Diperkenalkan
Gambar
Review Pengguna

Mitsubishi New Mirage yang telah lama dinanti akhirnya resmi diperkenalkan kepada kalangan media Tanah Air hari ini (26/07) di mall Central Park, Jakarta, oleh PT Krama Yudha Berlian Motors. City car Mitsubishi ini mengusung perubahan yang cukup signifikan meski hanya bersifat kosmetis. Ada tiga pilar desain yang diusung oleh New Mirage yaitu Sporty and Stylish Exterior, Easy and Comfortable, serta Eco Driving and Safety.

Di bagian eksterior Anda bisa melihat parasnya yang kini berubah jauh berkat penggunaan grill baru yang lebih besar, dengan imbuhan krom di sekelilingnya. Selain itu, kap mesin juga baru dengan garis aerodinamika yang lebih tegas. Sepertinya, Mirage yang dikenal sebagai city car dengan nilai aerodinamika yang tinggi, ingin tetap dipertahankan. Grill besar membuat angka aerodinamika menurun, dan kompensasinya ada di kap mesin.

Bumper belakang Mirage baru

Dari bagian samping, New Mirage dibekali velg baru berukuran 15 inchi (varian Exceed dan GLS), dan 14 inchi untuk GLX yang paling rendah. Sedangkan di bagian belakang, bumper baru menjadi pembeda yang cukup signifikan. Bumper ini membuat Mirage terlihat lebih panjang dari sebelumnya.

Di sisi interior, perubahan juga terasa signifikan berkat penggunaan jok dengam desain yang benar-benar baru. Di sisi pengemudi, Mitsubishi membekali mobil ini dengan stir baru. Di baliknya, meter cluster juga memilikibdesain baru, lengkap dengan MID yang memberikan informasi pengendaraan.

Dashboard Mirage baru

Di bagian belakang, jok juga baru dan kini bisa terlipat 60:40, untuk menambah kapasitas bagasi. Lebih dari itu, New Mirage dilengkapi juga dengan ISOFIX, atau dudukan kursi anak-anak. Inilah satu-satunya city car yang dilengkapi fitir keselamatan tersebut. Untuk varian tertinggi, New Mirage juga dibekali dengan start stop button yang praktis.

Sementara itu, dari sisi teknis, New Mirage tidak mengalami perubahan yang signifikan dan masih menggunakan mesin 1,2 liter tiga silinder. Namun sektor  suspensi mengalami perbaikan untuk meningkatkan kualitas peredaman di kecepatan rendah.

Mirage menyasar pasar muda

Meski KTB belum mengumumkan harga resmi, namun mereka menyebutkan bahwa kisaran harganya antara Rp 175-195 juta (harga resmi akan diumumkan di GIIAS 2016).  Dengan perubahan tersebut, KTB berharap Mirage bisa melebarkan pangsa pasarnya hingga ke kalangan muda seperti mahasiswa. Mobil yang pertama kali diperkenalkan tahun 2012 ini, hingga bulan Juni lalu, laku terjual hingga 22.721 unit. Meski terlihat tidak besar, namun angka itu mencakup 17,4 persen pangsa pasar. City car memang segmen yang tidak terlalu besar belakangan ini, karena sedikit banyak tergerus oleh LCGC.

Baca Juga: MPV baru Mitsubishi mulai menampakan diri

Jelajahi Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage Rp 173 - Rp 197,5 Juta Cicilan : Rp 3,95 Juta
      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store