jakarta-selatan

Mengenal Lebih Dekat DFSK Glory 580, Penantang Honda CR-V

  • 22 Agt, 2017
  • 3202 Kali Dilihat

Tak hanya Wuling Motors, satu lagi mobil Cina siap menginvasi pasar otomotif Tanah Air. Dialah DongFeng Sokon (DFSK). Saat ini, DFSK sudah mulai memasarkan produknya di Indonesia, meski produk pertamanya ada di segmen komersial.


DFSK yang memiliki fasilitas pabrik di Cikande, Banten, juga berencana memasarkan mobil penumpang. Mobil ini memiliki konsep sport utility vehicle (SUV), mulai dijual pada 2018 mendatang.


Glory 580 (1)


Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berakhir 20 Agustus lalu, DFSK memamerkan produk SUV berjuluk Glory 580 dan tampil dalam dalam 3 varian : elite, comfort dan luxury. Sekilas, mirip Honda CR-V yang memang bakal jadi rivalnya kelak. Lantas seperti apa spesifikasi Dongfeng Glory 580?


Mobil ini dipasarkan di Cina dan diklaim menjadi salah satu mobil terlaris. DFSK Glory 580 berdimensi panjang panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.715 mm dan wheelbase 2.780 mm.


Dari sisi eksterior, mobil ini tak kalah dibanding Honda CR-V. Di bagian headlamp, sudah mengadopsi proyektor lengkap dengan Day-time Running Lights (DRL). Grille depan dibuat berukuran cukup besar, diimbuhi ornamen krom. Ada pula lampu kabut tertanam di bemper depan. Bagian belakang, memiliki stop lamp berukuran cukup besar juga.


Glory 580 (2)


Mengintip ke bagian dalam kabinnya, Glroy 580 masih mengadopsi setir kiri. Tapi jangan khawatir, mobil yang ditampilkan di GIIAS 2017 masih versi yang dijual di Cina. Nanti, mobil ini menggunakan setir kanan mengikuti regulasi di Indonesia. Sementara di dalam kabin, Dongfeng Glory 580 memiliki konfigurasi tiga baris kursi. Jadi mobil ini bisa mengangkut 7-penumpang.


Di bagian mesin, Dandra Aryundy Koesoemo, Sales Manager, PT Sokonindo Automobile memberikan bocoran. Nantinya, tersedia dalam dua pilihan mesin. Pertama, mesin bensin berkapasitas 1,5 liter yang dilengkapi turbo plus dua pilihan transmisi, manual dan otomatis Continous Variable Transmission (CVT). Sementara tenaga yang dihasilkan, diungkapkan Dandra mencapai 170 PS.


Varian lain menggunakan mesin bensin berkapasitas 1,8 liter non-turbo. Tipe ini hanya tersedia dalam transmisi manual. Fiturnya ada keyless entry, sistem multimedia layar sentuh, rem parkir elektrik, sunroof dan lainnya.


DFSK hadir di Indonesia mendirikan perusahaan Joint Venture dengan nama PT. Sokonindo Automobile. Sokonindo, perusahaan kerja sama antara DFSK dan Kaisar Motorindo Industri yang memproduksi mobil-mobil DFSK di Indonesia. Pabrik DFSK berlokasi di Modern Cikande Industrial Estate, Banten.


Untuk membangun pabrik, total nilai investasi yang ditanam DFSK mencapai US$ 100 juta. Nantinya, memiliki kapasitas produksi mencapai 50.000 unit. Pabrik ini menyerap lebih dari 2.000 tenaga kerja.


Baca juga: Sokon, Merek Asal Tiongkok Mulai Serbu Indonesia

Komparasi Glory 580 vs CRV

DFSK Glory 580
Rp245,9 - Rp308 Juta
  • Tempat Duduk
  • Mesin
  • Tenaga
VS
Honda CRV
Rp444,5 - Rp518,5 Juta
  • Tempat Duduk
  • Mesin
  • Tenaga
Glory 580 vs CRV
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Populer

  • Populer
  • Komparasi