Mazda3 2.5 Turbo Mendebut di AS, Output Mencapai 250 HP

Mazda3 2.5 Turbo Mendebut di AS, Output Mencapai 250 HP
Gambar
Review Pengguna

Setelah tanpa diduga meluncur duluan di Meksiko, Akhirnya Mazda3 turbo datang juga ke AS. Ia resmi mengaspal di Negeri Paman Sam dengan pemacu 2,5 liter turbo dalam dua pilihan bodi. Potensinya serupa model Meksiko, tapi ternyata bisa dipecut untuk menghasilkan tenaga lebih besar lagi.

Ya, Line-up Mazda3 dibekali mesin kencang dengan spesifikasi cukup menghantui hot hatch lain. Dalam mode paling standar, unit Skyactiv-G 2.5T mungkin terdengar kurang mumpuni meski tetap saja menggiurkan. Ia sanggup gelontorkan tenaga 227 hp dibarengi torsi 420 Nm. Seluruhnya kemudian disalurkan menuju empat roda lewat sistem AWD i-Activ. Melihat angka ini tentu menyerupai informasi dari Meksiko.

Tapi tunggu dulu, ekstraksi sebanyak itu dikeluarkan jika menggunakan bensin dengan nilai oktan 87. Lain cerita kalau menenggak oktan 95. Total keluaran daya diklaim meningkat hingga sanggup melontarkan 250 hp berikut puntiran sekuat 434 Nm. Lompat signifikan dan sontak bisa percaya diri di lingkaran hatchback kencang. Ambil contoh Volkswagen Golf GTI. Melansir Top Gear, generasi ke-8 GTI akan memiliki senjata 2,0 liter turbo demi hasilkan 245 hp dari Mk7. Kompetitif.

Baca Juga: Mazda3 Hatchback Turbo Meluncur di Meksiko, Spesifikasinya Bikin Ngiler

Kendati begitu, rancangan tidak serta merta mencirikan suatu kehebatan performa. Standarnya tidak dibuat ekstrovert lantaran hanya mengungkapkan sedikit identitas. Baik itu model sedan atau hatchback, Mazda3 2.5 Turbo (panggilan resmi Mazda AS) mengenakan sepatu aluminium alloy 18 inci dikelir hitam. Selain itu, lubang knalpot dibikin lebih besar, batok spion hitam mengilap, dan lambang “Turbo” melekat di bagasi serta cover mesin. Kurang lebih, itu ciri mendasar model turbo.

2021 mazda3 2.5 turbo specs

Dari segi safety, base model turbo sudah dilengkapi paket fitur i-Activsense. Di antaranya Mazda Radar Cruise Control termasuk fungsi stop and go, Smart Brake Support, hingga Blind Spot Monitoring beserta peringatan rintangan melintang di belakang. Ditambah juga oleh sistem Lane Departure Warning dengan Lane-Keep Assist, Driver Attention Alert, dan komponen lampu depan adaptif.

Cenderung introvert kalau di spek standar, andai mau lebih ‘buka-bukaan’ tersedia paket Premium Plus. Lip spoiler hitam mengilap langsung mengisi kekosongan kap bagasi, atau ada rear roof spoiler di tubuh hatchback. Begitu pula di depan, dagu Mazda3 dipermanis oleh gloss black air dam.

Fitur i-Activsense pun mengadopsi sistem termutakhir. Peranti keselamatan ini berperan aktif memberi bantuan bagi pengemudi. Contoh Rear Smart City Brake Support dilengkapi Rear Cross-Traffic Braking, secara otomatis mengerem ketika mendeteksi rintangan saat mundur. Keberadaan kamera 360 derajat turut memudahkan manuver, hadir dengan imaji High-Definition.

Baca Juga: Mazda BT-50 Dikenalkan, Pakai Platform dan Mesin Isuzu D-Max

Ada beberapa ciri esklusif dalam kabin Mazda3 2.5 Turbo. Di antaranya setir dengan pemanas dibungkus kulit, paddle shifter, spion tengah frameless dibarengi fungsi auto-dimming, serta dasbor yang disudahi sentuhan detail kromium. Hiburan bagi penumpang datang melalui center display 8,8 inci berisi konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Tak hanya itu, telinga dimanjakan 12 speaker premium Bose sebagai komponen standar varian turbo.

Bersamaan 2.5 Turbo, Mazda turut memboyong opsi sedan di kasta terendah. Varian entry-level ini menggendong pemacu Skyactiv-G 2,0 liter seperti di Indonesia. Persis, dicatatkan output 155 hp/203 Nm untuk roda depan. Fitur cukup komplet, penerangan full LED menjadi standar serta sudah menganut komponen keselamatan i-Activsense.

Pemain baru nan kencang baru mulai dipasarkan di AS pada akhir tahun ini. Juga belum diberi label harga karena baru akan diumumkan mendekati tanggal peluncuran. Sementara itu, tipe bermesin Skyactiv-G 2.0 sudah tersedia di showroom mulai bulan depan. (Krm/Odi)

Baca Juga: Ini 5 Hal Yang Menjadikan Mazda2 Pilihan Menarik

Jelajahi Mazda 3 Hatchback

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store