Kia Luncurkan Picanto X-Line, Mobil Mungil Bergaya Crossover

Kia Luncurkan Picanto X-Line, Mobil Mungil Bergaya Crossover
Gambar
Review Pengguna

September 2017 lalu, Kia memajang Picanto X-Line di Frankfurt Motor Show yang mengambil basis dari Picanto generasi terbaru. Beberapa ubahan dilakukan, lebih berasal dari eksterior berupa aksesori tambahan ala-SUV. Tampak jelas, Kia ingin mengubah kesan city car Picanto yang mungil menjadi lebih tangguh layaknya crossover.


Saudara sedarahnya, Hyundai i10, juga punya versi crossover. Tak salah Kia ingin membuat Picanto bergaya crossover juga. Picanto X-Line edition, ternyata bukan hanya sekadar untuk dipamerkan, melainkan dipasarkan secara massal. Seperti diberitakan Autoexpress, Kia secara resmi memasarkan Picanto X-Line edition di Inggris Raya.


Kia Picanto X-Line


Di negeri Ratu Elizabeth itu, Kia menjual Picanto X-Line dengan banderol £12.595 atau setara Rp 202,6 juta. Mobil ini bisa jadi pilihan baru bagi mereka yang ingin memiliki mobil perkotaan dengan gaya crossover. Picanto X-Line memiliki ground clearance mencapai 156 mm, atau lebih tinggi 15 mm dari Picanto standar. Kolong mobil lebih aman saat melibas jalanan yang kurang bersahabat. Ruang roda terlihat lebih berisi berkat pelek 16-inci dan ban berukuran 195/45.


Saat diperkenalkan, wajah X-Line terlihat berbeda karena menggunakan body kit yang tidak ada pada model biasa. Imbuhan plastik hitam di sekeliling bodi, menjadi penegas untuk lebih menghadirkan kesan crossover. Terutama over fender yang cukup minimalis dan tidak terlalu lebar. Sementara lampu utama LED projector, Daytime Running Light serta fog lamp LED sudah standar pada mobil ini. Uniknya dari varian ini, grille dan rumah fog lamp diberi aksen warna lime green yang mentereng. Selain terkesan lebih berotot, Kia tetap menonjolkan sisi 'funky' sebagai karakter Picanto.


Kia Picanto X-Line


Kia memberikan jok berbalut bahan kulit di interior X-Line yang dihiasi jahitan berwarna lime green juga. Sistem hiburan terpusat pada layar sentuh berukuran 7-inci model 'floating' yang sudah terkoneksi dengan Bluetooth, Apple CarPlay dan Android Auto. Sistem pengaturan AC sudah otomatis dan tersedia cruise control dengan speed limiter, menambah kenyamanan untuk perjalanan panjang.


Dalam keterangan persnya, Kia menjelaskan, Picanto X-Line dipasarkan dengan fitur safety tingkat tinggi. Seperti adanya enam kantung udara, Vehicle Stability Management (VSM) Electronic Stability Control (ESC), Autonomous Emergency Braking (AEB), Hill-Start Assist Control (HAC) dan Autonomous Emergency Braking (AEB) sebagai peranti keselamatan standar.


Kia Picanto X-Line


Konstruksi bodinya mengadopsi Advanced High Strength Steel (AHSS), membuat Kia berani mengklaim Picanto sebagai mobil kecil A-segment paling aman yang pernah mereka buat. Bahkan ada Torque Vectoring yang membantu dari segi pengendalian.


Mesin tetap mengandalkan Kappa engine berkapasitas 1.25-liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 83 hp dengan torsi 122 Nm. Transmisi tersedia pilihan manual lima percepatan dan otomatis 4 speed. (Diro/RS)


Baca juga: Kia Picanto Terbaru Meluncur di Malaysia Bulan Depan, Indonesia Kapan?

Jelajahi KIA Picanto

KIA Picanto Rp 220,95 - Rp 236,23 Juta Cicilan : Rp 5,04 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store