• Wishlist

Kia Picanto Terbaru Meluncur di Malaysia Bulan Depan, Indonesia Kapan?

Kia Picanto Terbaru Meluncur di Malaysia Bulan Depan, Indonesia Kapan?

Kia Picanto generasi baru, menjalani debut perdana pada awal tahun ini di ajang Geneva Motor Show. Setelah diperkenalkan, Kia melakukan estafet perkenalan ke berbagai negara. Untuk kawasan Asia Tenggara, sepertinya harus menunggu hingga tahun depan untuk melihat generasi ketiga Picanto ini.

Bukan di Indonesia, tapi Malaysia yang dipilih Kia jadi lokasi perkenalkan Picanto 2018 di wilayah Asia Tenggara. Dilansir dari Paultan, Picanto terbaru dikenalkan Kia pada 10 Januari 2018. Hal ini tersimak dari informasi yang diberikan Naza Kia, pemegang merek Kia di Malaysia dalam akun media sosial resminya.

Picanto tampak belakang

Dalam keterangan yang diberikan itu, ada pula informasi lain seperti fitur keamanan, berupa airbag yang terdapat di enam titik. Bocoran itu juga menyebut soal mesin yang diusung city car asal Korea itu.

Picanto generasi ketiga, menggunakan mesin MPI empat silinder berkapasitas 1.25 liter, mampu menghasilkan daya 87 PS dengan torsi 122 Nm pada 4.000 rpm. Transmisi yang tersedia hanya otomatis 4-percepatan. Tampaknya Kia meniadakan varian Picanto dengan transmisi otomatis 5-percepatan. Hal ini dilakukan Kia karena penjualan varian tersebut tergolong kecil.

interior picanto

Picanto 2018 memiliki fitur lebih lengkap dibanding model saat ini. Sebut saja adanya fitur ABS, stability control, dan hill-start assist. Selain itu, mobil mungil  ini juga diberikan fitur hiburan berupa layar sentuh berukuran tujuh inci sebagai pusat intertainment.

Layar dimaksud dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu terdapat juga keyless entry. Picanto 2018 dibekali rear parking camera dengan dynamic guidelines guna memberikan kemudahan bagi pengguna saat melakukan parkir. Sementara di bagian luar, pabrikan asal Korea Selatan ini memberikan proyektor headlight dengan LED day time running light untuk penerangannya.

Kabarnya, Kia Picanto terbaru dibanderol 60.000 ringgit Malaysia atau setara Rp 199,6 jutaan. Nampaknya, Indonesia jadi lokasi selanjutnya. Hal ini kami rasa wajar. Karena penjualan Picanto terus mengalami penerunan serta tergerus oleh produk-produk di kelas low cost green car (LCGC) dan kehadiran Suzuki Ignis. (Dir/Odi)

Baca Juga: Kia Hadirkan Picanto Paling Buas

Sumber: Paultan

Jelajahi KIA Picanto

KIA Picanto Rp 205,5 - Rp 236,23 Juta Cicilan : Rp 4,69 Juta

Bandingkan & Rekomendasi