Pilihan 6 Mobil Bekas yang Punya Fitur Sunroof, Harga Mulai Rp30 Juta

Pilihan 6 Mobil Bekas yang Punya Fitur Sunroof, Harga Mulai Rp30 Juta

Mobil bekas jadi solusi tepat dari banderol mobil baru yang terus mengalami kenaikan tiap tahunnya. Dengan harga yang relatif terjangkau, Anda bisa meminang unit idaman dengan fitur kekinian seperti sunroof.

Peranti sunroof di mobil memang tengah tren belakangan ini. Model kaca atap tersebut punya daya tarik tersendiri yang membuat momen berkendara jadi lebih mengasyikan.

Buat Anda yang sedang berencana membeli mobil dengan komponen sunroof, pada artikel ini OTO.com akan coba sajikan pilihannya dengan harga yang terjangkau. Mari kita simak bersama-sama.

1. Honda CR-V Gen 1 (RD1)

Honda CR-V gen 1 rakitan lokal

Opsi mobil bekas pertama dengan fitur sunroof bisa melirik produk dari jenama Jepang, Honda CR-V Gen (generasi) 1 produksi 1999 hingga 2000.

Di pasaran tersedia unit CKD (Completely Knock Down) dan CBU (Completely Built Up). Untuk meminang CR-V Gen 1 dengan sunroof pastikan unit yang Anda buru berstatus CBU.

Di pasar mobil bekas atau pun beberapa forum jual beli mobil, Honda CR-V generasi awal ini dijual dengan harga mulai Rp 90 hingga 130 juta. Tapi perlu dicatat, karena umurnya sudah tak lagi muda pastikan memilih unit yang punya kondisi prima.

Soal mesin, dia dibekali dengan mesin berkubikasi 2.000 cc, 4-silinder segaris, dan ber konfigurasi 16 katup. Dengan rancang itu, mobil ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sampai 133 daya kuda dan torsi puncak 159 Nm.

Baca juga: 6 Model yang Pensiun dan Tak Lagi Dijual Indonesia Sepanjang 2021

2. Kia Carnival

carnival

Di medio 2000-an, mobil asal Korea Selatan ini sangat diminati konsumen Tanah Air. Dia punya desain mewah, kabin yang luas, dan memiliki fitur canggih di kelasnya saat itu.

Salah satu fitur yang jadi daya tariknya adalah peranti sunroof, pintu geser elektrik, jok captain seat, sampai interior yang mewah. Kini Kia Carnival bisa dimiliki dengan banderol terjangkau, di pasar mobil bekas dia dilego mulai harga Rp 50 jutaan untuk unit produksi tahun 2000.

Bahkan yang menarik di beberapa laman jual beli daring mobil bekas, unit Kia Carnival dengan sunroof dijual lebih murah mulai dari Rp30 juta hingga Rp45 jutaan.

Bicara mesinnya, Kia Carnival hadir dengan 3 pilihan mesin yang bisa Anda pilih. Pertama adalah 2.5 liter V6 bensin, 3.5 liter V6 bensin, dan yang terakhir diesel CRDi 2.9 liter.

3. Chevrolet Trax

Chevrolet Trax 2018

Selanjutnya mobil asal Amerika Serikat, Chevrolet Trax. Medium SUV bekas ini memiliki peranti sunroof dan dijual mulai Rp155 juta sampai 195 juta.

Di balik mesinnya bersemayam enjin 1.4 liter plus turbocharger dengan muntahan tenaga maksimal menyentuh 138 daya kuda dan torsi puncak hingga 200 Nm.

4. Honda Odyssey

Odyssey

Keempat Anda bisa melirik Honda Odyssey keluaran 2001 hingga 2003. Banderolnya juga cukup terjangkau, berdasarkan laman jual beli daring MPV itu ditawarkan mulai harga Rp 52 juta hingga Rp 65 juta tergantung kondisi.

Di balik kapnya bersemayam mesin 2.3 liter yang sanggup memproduksi tenaga maksimal sampai 143 daya kuda dan torsi puncak menyentuh 203 Nm.

5. Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander Sport sempat jadi primadona di segmen medium SUV beberapa tahun belakangan. Kini harganya juga sudah terjangkau dan dijual mulai Rp 155 juta hingga 200 juta untuk produksi 2012 sampai 2016.

Mitsubishi Outlander Sport bukan dibekali dengan fitur sunroof melainkan panoramic roof. Bentang panoramic-nya terbilang besar dan tak salah menjadi opsi selain mobil sunroof.

Terkait jantung pacunya, dia bekali dengan mesin 2.000 cc DOHC berteknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control (MIVEC). Rancang mesin ini mampu menghempaskan tenaga maksimal hingga 147,9 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi puncak 197 Nm di 4.200 rpm.

6. Ford Ecosport

ecosport

Dan terakhir adalah Ford Ecosport produksi 2014. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur sunroof yang bisa meningkatkan gengsi para pemiliknya.

Untuk menebus mobil ini setidaknya Anda perlu mengeluarkan uang sekitar Rp120 juta hingga 135 juta. Harga tersebut bervariasi tergantung kondisi unit dan juga pajak kendaraan.

Menyoal spesifikasi, Ford Ecosport dijejali mesin bensin 1.499 cc 4-silinder, DOHC 16 katup yang menjanjikan tenaga 110 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 142 Nm di 4.500 rpm. (Kit/Tom)

Baca juga: 6 Rekomendasi MPV Pintu Geser Bekas di Bawah Rp100 Juta Untuk Mudik Lebaran

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature