Kia Picanto Terbaru Pakai Mesin Turbo dan Transmisi AMT

Kia Picanto Terbaru Pakai Mesin Turbo dan Transmisi AMT
Gambar
Review Pengguna

Kia Picanto adalah salah salah satu model city car yang sempat bikin kesengsem pasar nasional. Angka penjualannya untuk segmen tersebut cukup tinggi. Satu kolam dengan Mitsubishi Mirage, Nissan March dan Honda Brio.

Baik di pasar nasional maupun pasar dunia, kendaraan city car ini sudah agak ketinggalan jaman. Sudah lama tak mendapat sentuhan penyegaran. Kia lebih sibuk meremajakan Sportage, Sedona dan bahkan untuk pasar Indonesia baru saja mengeluarkan Kia Seltos.

Karena sudah out of dated, pihak pabrikan Seoul merasa sudah saatnya melakukan perubahan agar produknya lebih kekinian. Nah, pada akhir tahun ini, pabrikan yang juga di bawah payung Hyndai ini akan meluncurkan Picanto baru. Diklaim akan memiliki tampilan eksterior yang lebih segar, powertrain yang lebih canggih dan sejumlah fitur unggulan yang modern dan kekinian.

Manufaktur mobil yang didirikan tahun 1944 ini, rencananya bakal mengubah tampilan secara total. Baik tampang depan, belakang dan samping. Desain velg dibikin baru, warna juga baru dan berlaku untuk semua tipe Picanto. Mereka juga akan memproduksi tipe GT-Line dan X-Line dengan desain yang lebih agresif dan lebih segar.

Interior

New Picanto body photo 3

Bagian interior tak luput dari perubahan yang cukup revolusioner. Jok dan trim pintu bakal dibalut dengan material fabric warna hitam atau kulit sintetis. Pada bagian tengah dashboard bakal dipasang layar sentuh model floating 8 inci dan display digital 4,2 inci yang berfungsi sebagai instrument cluster. Sebagai kendaraan untuk kaum muda, engineer juga akan menyediakan warna-warna baru dan kombinasi warna anyar untuk bagian kabinnya.

Menurut Emilio Herrera, Chief Operating Officer, Picanto baru ini akan memiliki dua versi mesin Smartstream terkini. Yang pertama adalah mesin T-GDI turbocharge 1.0 liter dengan hasil tenaga 100 ps (99 hp). Versi kedua adalah mesin naturally aspirated 1.0 liter yang menghasilkan tenaga 67 ps (66 hp). Pabrikan juga akan menyediakan Picanto versi transmisi manual yang dibuat otomatis “yang cocok untuk pengemudi yang senang auto”.

Backbone

Emilio Herrera mengatakan Kia Picanto mendapat perhatian khusus karena menjadi backbone Kia. “Picanto adalah salah satu model paling laris kami di sejumlah kawasan di dunia dan salah satu kendaraan favorit bagi konsumen segmen A di Eropa,” ujar Emilio.

Herrera bahkan berani mengklaim bahwa perubahan-perubahan yang dilakukan pada Picanto akan selangkah lebih maju dibandingkan kompetitornya. City car yang telah diproduksi sejak tahun 2004 itu akan dibuat lebih fun-to-drive dengan desain yang menarik. Fitur-fitur konektivitas dan keselamatannya juga lebih canggih. “Kami merasa yakin Picanto yang terbaru akan memperbesar pangsa pasar kami di segmen yang sangat kompetitif ini,” imbuh Herrera.

Lantas kapan kendaraan ini bakal dirilis ke pasar? Kalau tak ada halangan pada kuartal ketiga 2020, dengan harga yang belum bisa terprediksi. Kita tunggu saja ya kapan masuk pasar Indonesia. (Eka)

Baca Juga: Bagaimana Pasar Otomotif Indonesia Bisa Kembali Bergairah

Jelajahi KIA Picanto

KIA Picanto Rp 220,95 - Rp 236,23 Juta Cicilan : Rp 5,04 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store