Seleksi Mobil Listrik dengan Banderol di Atas Rp800 Juta

Dengan jarak tempuh yang tidak bikin cemas dan bertabut fitur canggih

Seleksi Mobil Listrik dengan Banderol di Atas Rp800 Juta

Tawaran mobil listrik di Indonesia semakin banyak. Tak kecuali segmen dengan harga yang lebih premium. Menawarkan performa luar biasa dikombinasikan fitur canggih terkini. Berikut beberapa deretan mobil listrik dengan banderol di atas Rp800 juta.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa jarak tempuh mobil listrik dengan harga di atas Rp800 juta?

    Rata-rata sudah bisa mencapai 400 - 500 km
  • Toyota bZ4X

    Merek yang terkenal di Indonesia ini baru saja meluncurkan satu model yang sepenuhnya menggunakan baterai, yaitu bZ4X. Dengan bentuk SUV, panjangnya 4.690 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda 2.850 mm. Desainnya memberikan kesan futuristik, sporty, dan tangguh. Harga saat ini adalah Rp1,190 miliar untuk warna satu tone, dengan tambahan Rp8 juta untuk opsi dua tone.

    bZ4X

    Motor listrik yang terpasang di dalamnya menggerakkan roda depan dengan tenaga maksimum 150 kW atau sekitar 201 hp dan torsi 266 Nm. Baterai lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh memungkinkan jarak tempuh hingga 500 kilometer. Toyota mengklaim bahwa motor listrik dapat mempercepat bZ4X dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 8,3 detik. Pengisian daya mendukung arus AC untuk pengisian lambat, sementara pengisian cepat DC mendukung hingga 150 kW, memungkinkan pengisian dari 0 hingga 80 persen hanya dalam 30 menit.

    Fitur-fitur lengkap, terutama dalam hal keselamatan, sudah termasuk dalam Toyota Safety Sense (TSS) 3. Fitur ini meliputi blind spot monitor, safe exit assist, clearance sonar, rear cross traffic alert, rear camera detection, parking support brake, pre collision system, lane tracing assist, dynamic radar cruise control, automatic high beam, rear camera detection, rear cross traffic alert, serta fitur advance parking.

    Hyundai Ioniq 5

    Hyundai sedang memperkuat segmen elektrifikasi di Indonesia dengan meluncurkan berbagai mobil listrik. Ioniq 5 menjadi salah satu yang menarik perhatian di industri otomotif Indonesia dengan desainnya yang unik, menerima respon positif dari pasar. Namun, hanya beberapa varian mobil listrik dengan harga di atas Rp800 juta yang tersedia, yaitu Prime - Long Range seharga Rp823 juta, Signature - Standard Range Rp845 juta, Signature - Long Range Rp895 juta, dan edisi spesial Batik Rp990 juta.

    Hyundai Ioniq 5 Batik GIIAS 2023

    Mobil ini dilengkapi dengan motor Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) yang menggerakkan roda belakang, dengan dua pilihan output: Standard Range dengan 167 hp dan Long Range dengan 214 hp, keduanya memiliki torsi 350 Nm. Ada dua pilihan kapasitas baterai: Standard Range pada Signature dengan 58 kWh yang menawarkan jarak tempuh 384 km, dan Long Range dengan 72,6 kWh, di mana Prime - Long Range dapat menempuh 481 km dan Signature Long Range 451 km.

    Fitur keselamatan canggih Hyundai Smart Sense meliputi Advanced Driving Assistance System (ADAS) dengan Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Safe Exit Assist (SEA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Smart Cruise Control with Stop & Go Function (SCC w/ S&G), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), dan Surround View Monitor (SVM), ditambah dengan Hyundai Bluelink yang menghubungkan mobil dengan smartphone.

    Hyundai Ioniq 6

    Model listrik lain dari Hyundai adalah Ioniq 6 yang lebih premium. Tersedia hanya dalam varian Signature dengan harga Rp1,220 miliar. Harga tersebut menawarkan berbagai fitur canggih, termasuk koefisien drag yang hanya 0,21, menandakan desain yang sangat aerodinamis. Berbasis platform E-GMP, mobil ini dilengkapi dengan motor listrik ganda di depan dan belakang, mengadopsi sistem penggerak empat roda.

    Hyundai Ioniq 6

    Motor listriknya memiliki spesifikasi yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 320 hp dan torsi puncak 605 Nm, memberikan performa setara mobil super. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,1 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 185 km per jam. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh yang mendukung pengisian cepat.

    Selain itu, unit ini bisa berfungsi sebagai genset dengan kapasitas daya hingga 3.600 watt. Fitur-fitur lain termasuk head unit besar yang didukung oleh 8 speaker Bose dan sistem ADAS Hyundai Smart Sense yang juga terdapat pada Ioniq 5.

    KIA EV6

    Kendaraan listrik (EV) dari Korea Selatan, seperti KIA, menawarkan model EV6 sebagai kendaraan hatchback kompak pertama mereka di Indonesia. Tersedia dalam dua varian, GT-Line yang dihargai Rp1,309 miliar, memiliki penggerak empat roda dengan dua motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor, menghasilkan 321 hp dan 605 Nm untuk akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,2 detik, dan baterai 88 kWh yang memungkinkan perjalanan hingga 506 kilometer.

    Kia EV6

    Varian kedua, GT, dijual dengan harga Rp1,709 miliar, menawarkan kekuatan dan performa yang lebih tinggi, dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara seperti supercar dengan desain yang lebih agresif dan sporty dibandingkan GT-Line. Motor listriknya menghasilkan 576 hp dan torsi 740 Nm, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik dan kecepatan maksimum 260 km/jam, menggunakan baterai lithium ion 77,4 kWh. EV6 GT juga menarik dengan mode berkendara GT dan Drift.

    Baik GT-Line maupun GT dilengkapi dengan teknologi keselamatan terbaru untuk perlindungan pengguna, termasuk ADAS yang sangat lengkap dengan Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning and Crossing, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Smart Cruise Control, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, High Beam Assist, Driver Attention Warning, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Surround View Monitor, dan Parking Distance Warning.

    KIA EV9

    KIA juga menawarkan SUV listrik besar, EV9, dalam varian GT-Line yang dibanderol Rp1,985 miliar. Kia EV9 GT-Line dibangun atas platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) terkini, diperkuat oleh baterai 99,8 kWh yang menyuplai dua motor listrik jenis Permanent Magnet Synchronous. Konfigurasi motor listrik ini memberikan kemampuan penggerak all wheel drive (AWD) pada kendaraan.

    KIA EV9

    Motor listriknya, jika digabungkan, menghasilkan 283 kW atau setara dengan 379,5 Hp dan torsi maksimum 700 Nm. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam diklaim hanya membutuhkan 5,3 detik. Torsi yang besar ini memungkinkan SUV besar ini untuk melewati berbagai kondisi jalan, termasuk medan yang terjal dan tidak rata.

    Baterainya mampu mendukung perjalanan hingga 497 km. Bisa diisi ulang menggunakan DC atau Ultra-Fast Charging 250 kW, di mana hanya dibutuhkan waktu 23 menit untuk mengisi daya dari 10 hingga 80 persen.

    Dilengkapi pula dengan berbagai fitur ADAS, seperti Smart Cruise Control (SCC), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Manual Speed Limit Assist (MSLA), Safe Exit Warning (SEW), Safe Exit Assist (SEA), High Beam Assist (HBA), Driver Attention Warning (DAW), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), dan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) untuk mobil, pejalan kaki, pesepeda, dan persimpangan jalan. Keamanan semakin terjamin dengan 10 kantung udara yang melindungi berbagai sisi interior mobil. (HFD/TOM)

    Baca juga: Komparasi Produk EV Terbaru, GAC Aion Y Plus dan BYD Atto 3

    Muhammad Hafid

    Muhammad Hafid

    Muhammad Hafid, atau biasa dipanggil Hafid adalah jurnalis otomotif berpengalaman. Pengetahuannya tidak hanya terbatas di teknis otomotif roda empat, tapi juga roda dua dan industri secara keseluruhan. Beberapa media pernah menjadi tempat baginya menyalurkan bakat dan pengetahuan, sebelum akhirnya bergabung bersama OTO.com awal Oktober 2018.

    Baca Bio Penuh

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS 2024

    Anda mungkin juga tertarik

    • Berita
    • Artikel feature
    • Yang Akan Datang
    • VinFast VF 6
      VinFast VF 6
      Rp 344,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • VinFast VF 7
      VinFast VF 7
      Rp 544,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • BYD D9
      BYD D9
      Rp 1,056 Milyar Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • MG 3
      MG 3
      Rp 203,04 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Toyota Hilux Rangga
      Toyota Hilux Rangga
      Rp 785,8 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Sep, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    • Mewahnya Gak Tahan, Kia Carnival Facelift Berubah Signifikan
      Mewahnya Gak Tahan, Kia Carnival Facelift Berubah Signifikan
      04 Jun, 2024 .
    • Jajal Gokart didalam Mall, Cocok buat Latihan Balap
      Jajal Gokart didalam Mall, Cocok buat Latihan Balap
      28 May, 2024 .
    • Hyundai Tambah Varian Palisade, Jawaban Permintaan Konsumen
      Hyundai Tambah Varian Palisade, Jawaban Permintaan Konsumen
      28 May, 2024 .
    • 5 kelebihan dan kekurangan Wuling Cloud EV, Harganya Menarik!
      5 kelebihan dan kekurangan Wuling Cloud EV, Harganya Menarik!
      24 May, 2024 .
    • Cari Spot Foto Terbaik Bareng All New Honda CR-V e: HEV, Jalan Hampir 1.500 KM
      Cari Spot Foto Terbaik Bareng All New Honda CR-V e: HEV, Jalan Hampir 1.500 KM
      24 May, 2024 .
    • BAIC BJ40 Plus yang mirip Jeep Wrangler dan BAIC X55-II yang berlimpah fitur mutakhir
      BAIC BJ40 Plus yang mirip Jeep Wrangler dan BAIC X55-II yang berlimpah fitur mutakhir
      21 May, 2024 .
    • Bahas 5 Kelebihan dan Kekurangan Nissan Kicks e-Power
      Bahas 5 Kelebihan dan Kekurangan Nissan Kicks e-Power
      15 May, 2024 .
    • Cari Spot Foto Terbaik Bareng All New Honda CR-V e: HEV, Jalan Hampir 1.500 KM
      Cari Spot Foto Terbaik Bareng All New Honda CR-V e: HEV, Jalan Hampir 1.500 KM
      15 May, 2024 .
    • Neta V-II Tampil Lebih Menarik dengan Harga yang Kompetitif!
      Neta V-II Tampil Lebih Menarik dengan Harga yang Kompetitif!
      06 May, 2024 .
    • BYD Seal: Sedan Sport Mewah EV Punya Harga Terjangkau | Road Test
      BYD Seal: Sedan Sport Mewah EV Punya Harga Terjangkau | Road Test
      06 May, 2024 .
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    • 4 Model Baru Chery Bakal Muncul di GIIAS 2024
      4 Model Baru Chery Bakal Muncul di GIIAS 2024
      Muhammad Hafid, Hari ini
    • Sebulan Lagi, GIIAS 2024 Ada 40 Launching Model Baru dan Konsep
      Sebulan Lagi, GIIAS 2024 Ada 40 Launching Model Baru dan Konsep
      Muhammad Hafid, 12 Jun, 2024
    • IIMS Surabaya 2024 Catat Penjualan 1.147 Unit Kendaraan, Raup Ratusan Miliar Rupiah
      IIMS Surabaya 2024 Catat Penjualan 1.147 Unit Kendaraan, Raup Ratusan Miliar Rupiah
      Zenuar Yoga, 12 Jun, 2024
    • Kupas Spesifikasi GAC Aion Y Plus, Crossover Listrik Dengan Kabin Sangat Lega
      Kupas Spesifikasi GAC Aion Y Plus, Crossover Listrik Dengan Kabin Sangat Lega
      Bangkit Jaya, 12 Jun, 2024
    • Lego Rilis Model Lamborghini Countach 5000 QV, Cocok Temani Liburan Anak
      Lego Rilis Model Lamborghini Countach 5000 QV, Cocok Temani Liburan Anak
      Alvando Noya, 12 Jun, 2024

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature
    • advice
    • Hyundai Rilis Teaser Inster, Versi Listrik Casper yang Akan Dijual Murah
      Hyundai Rilis Teaser Inster, Versi Listrik Casper yang Akan Dijual Murah
      Setyo Adi, 12 Jun, 2024
    • Intip Spesifikasi dan Fitur GAC Aion Y Plus yang Sebentar Lagi Dirilis
      Intip Spesifikasi dan Fitur GAC Aion Y Plus yang Sebentar Lagi Dirilis
      Bangkit Jaya Putra, 12 Jun, 2024
    • Program Perawatan dan Jaminan Suku Cadang Astra Peugeot
      Program Perawatan dan Jaminan Suku Cadang Astra Peugeot
      Anjar Leksana, 12 Jun, 2024
    • GAC Aion Rilis Model Global Hyper GT, Berpeluang Dijual di Indonesia
      GAC Aion Rilis Model Global Hyper GT, Berpeluang Dijual di Indonesia
      Muhammad Hafid, 12 Jun, 2024
    • Begini Jadinya Kalau BMW M3 CS Pakai Bodi Touring
      Begini Jadinya Kalau BMW M3 CS Pakai Bodi Touring
      Muhammad Hafid, 11 Jun, 2024
    • Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
      Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
      Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
    • 8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
      8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
      Anjar Leksana, 03 Apr, 2023
    • Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
      Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
      Anjar Leksana, 28 Mar, 2023
    • Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
      Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
      Setyo Adi, 02 Jan, 2023
    • Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
      Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
      Anjar Leksana, 30 Des, 2022
    • Test Drive Chery Tiggo 5X: Mencari Kelebihan dan Kekurangannya dalam Perjalanan Jakarta-Surabaya
      Test Drive Chery Tiggo 5X: Mencari Kelebihan dan Kekurangannya dalam Perjalanan Jakarta-Surabaya
      Bangkit Jaya Putra, 07 Jun, 2024
    • First Drive Haval H6: Turbo Hybrid Menarik Perhatian
      First Drive Haval H6: Turbo Hybrid Menarik Perhatian
      Anjar Leksana, 30 Mei, 2024
    • Toyota Yaris Cross HEV: Pilihan Tepat Buat Pencari Efisiensi BBM
      Toyota Yaris Cross HEV: Pilihan Tepat Buat Pencari Efisiensi BBM
      Anjar Leksana, 29 Mei, 2024
    • Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
      Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
      Setyo Adi, 13 Mar, 2024
    • First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
      First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
      Setyo Adi, 29 Feb, 2024
    • Opsi Fitur Pintar nan Unik yang Ditawarkan Pabrikan Dunia
      Opsi Fitur Pintar nan Unik yang Ditawarkan Pabrikan Dunia
      Muhammad Hafid, 10 Jun, 2024
    • Kerap Dibandingkan, Pilih New Toyota Rush GR Sport atau Daihatsu Terios R?
      Kerap Dibandingkan, Pilih New Toyota Rush GR Sport atau Daihatsu Terios R?
      Setyo Adi, 27 Mei, 2024
    • Pendatang Baru Citroen C3 Aircross, Lawan Pemain Lawas Toyota Rush
      Pendatang Baru Citroen C3 Aircross, Lawan Pemain Lawas Toyota Rush
      Setyo Adi, 22 Mei, 2024
    • Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
      Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
      Muhammad Hafid, 18 Mar, 2024
    • Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
      Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
      Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
    • Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
      Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
      Anjar Leksana, 15 Jan, 2024

    Bandingkan

    You can add 3 variants maximum*