• Wishlist

Pilih Datsun GO atau Kia Picanto Bekas?

Pilih Datsun GO atau Kia Picanto Bekas?

Beda kelas tapi sama-sama mobil perkotaan, kecil berkapasitas 5-penumpang. Kalau membandingkan langsung antara Datsun GO dan Kia Picanto, sedikit kurang adil karena perbedaan harga. Picanto sedikit lebih mahal dari GO. Lain hal kalau Picanto bekas, harganya bisa sama dengan Datsun GO. Sekarang pertanyaannya lebih baik pilih Datsun GO baru atau Kia Picanto bekas?

Kia Picanto standar

Sejumlah orang tentu merasa lebih baik pilih mobil baru. Tapi Picanto punya kualitas yang lebih tinggi dibandingkan LCGC Datsun GO. Kalau melihat harga, Picanto bekas 2014 bisa dicari di kisaran harga Rp 100 jutaan. Dengan usia tidak terlalu tua, tentu Picanto bekas masih sangat layak dimiliki. Tapi kita lihat juga paket yang ditawarkan.

Pertama dari performa. Datsun GO punya mesin 3-silinder 1.2 liter berdaya 68 PS dan torsi 104 Nm. Picanto kurang lebih sama dengan mesin 1.2 liter, tapi tenaga dan torsinya lebih besar, 87 PS dan 120 Nm. Dari situ Picanto sudah terlihat unggul. Apalagi Picato punya pilihan transmisi otomatis 4-speed selain dari manual 5-speed. GO sampai saat ini hanya punya manual 5-speed. Selain itu, Picanto juga punya pilihan mesin 1.0 liter turbo, kalau beruntung.

Go ketambahan asesoris orisinil

Dimensi boleh diadu. Datsun GO punya bekal 3.785 x 1.635 x 1.485 mm (PxLxT) sedang Picanto 3.595 x 1.595 x 1.490 mm. Panjang dan lebar dimenangkan GO, begitu juga dengan jarak antar poros roda Datsun yang lebih unggul, 2.450 mm berbanding 2.385 mm. Hasilnya kabin Datsun GO sedikit lebih lega ketimbang Picanto. Ground clearance Datsun juga lebih tinggi dari Picanto.

Kelengkapan fitur yang dibawa Picanto boleh dikatakan mengungguli Datsun GO. Misal dari eksterior, Picanto sudah punya lampu siang hari LED. Di dalam kabin, penyejuk udara sudah digital, ada kontrol audio pada palang kemudi, konektivitas Bluetooth dan keyless entry dengan tombol start/stop untuk menyalakan dan mematikan mesin. Kualitas material pada kabin Picanto juga lebih baik ketimbang Datsun GO. Belum lagi dari sisi safety, Picanto punya kantung udara lebih banyak dari Datsun.

Baca Juga: Datsun CVT segera hadir di Indonesia

Jelajahi Datsun GO

Datsun GO Rp 112,09 - Rp 160,49 Juta Cicilan : Rp 2,56 Juta

Bandingkan & Rekomendasi