Oto
jakarta-selatan
Bahasa en | id

Hyundai Grand i10

Rp175,5 - Rp197 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan diskon hingga Rp 2 juta untuk mobil Hyundai eksklusif hanya di oto.com Diskon yang tersedia
Performa
Tenaga 86 hp
Mesin 1248 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 152 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp4 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Hyundai Grand i10 GLX MT - Petrol

Informasi terkini Hyundai Grand i10

Hyundai Grand i10 adalah jawaban Hyundai untuk pasar city car global, termasuk Indonesia. Saat ini, Grand i10 memasuki fase facelift dan dibekali dengan dua varian yang terbilang bertolak belakang. Grand i10 adalah untuk mereka yang lebih suka biasa saja, sedangkan Grand i10X, dengan imbuhan crossover di badannya, terlihat lebih dinamis dan keren. Di balik kap mesin, keduanya masih mengusung mesin 1,25 liter. Serupa dengan yang digunakan oleh Kia Picanto. Kenapa bisa sama? Jangan lupa, Hyundai dan Kia berada di bawah payung grup usaha Hyundai. Platform (chassis) keduanya juga sama, hanya tampilannya yang berbeda. Di kabin, baik Grand i10 biasa atau Grand i10X memiliki interior yang tidak berbeda. Sama-sama belum punya head unit dengan layar sentuh. Tertarik?

Harga Hyundai Grand i10

Varian Harga OTR Spesifikasi  
GLX AT     5 Kursi, 86 hp, 1248 cc,
X AT Rp197 Juta* 5 Kursi, 86 hp, 1248 cc,
GLX MT     5 Kursi, 86 hp, 1248 cc, Bensin
X MT Rp175,5 Juta* 5 Kursi, 86 hp, 1248 cc, Bensin

Bandingkan Hyundai Grand i10 dengan Mobil Sejenis

VS

Video Hyundai Grand i10

Lihat video terbaru Hyundai Grand i10 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Hyundai Grand i10

Warna Hyundai Grand i10

  • Black

  • Golden-orange

  • Red

  • Silver

  • White

Review Hyundai Grand i10

Tinjauan

Hyundai Grand i10 merupakan city car yang banyak digemari di belahan dunia selain Indonesia. Tentu saja karena faktor perbedaan kelengkapan, harga, dan kompetisinya. Jika di luar sana mobil kecil ini laris, berarti memang memiliki bakat dasar yang baik. Karena platformnya sendiri merupakan satu platform global. Soal kelengkapan dan harga adalah hal yang berbeda. Baru saja mendapat facelift, Hyundai Grand i10 kini tampil lebih segar. Tak hanya itu, mesin 1.2 liter yang berbagi platform dengan KIA juga sudah D-CVVT. Artinya konsumsi bbm bisa lebih irit. Proporsi desain bodinya juga pas, kompak, memudahkan saat harus membelah padatnya jalanan perkotaan.

Hyundai Grand i10 hadir dengan dua varian yaitu Grand i10 dan Grand i10X. Yang terakhir itu adalah yang paling menarik karena punya penampilan yang gagah layaknya kendaraan crossover.

Hyundai Mobil Indonesia membanderol Grand i10 seharga Rp 170,5 juta untuk Grand i10X bertransmisi manual, dan Rp 197 juta untuk versi otomatis.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin

Kelebihan

Desainnya atraktif

Mesin 1,2 liter yang efisien. Cukup meyakinkan untuk mobil perkotaan

Kualitas pembuatan yang baik menjadikan mobil ini bernilai le

Kekurangan

Fitur masih bisa dilengkapkan lagi. terutama karena harga Grand i10 lebih mahal dari pesaingnya

Interior

Kualitas dari Hyundai Grand i10 bisa dilihat dari kabinnya. Skema dua warna menghiasi kabin dengan desain simple namun tidak murahan. Ketika diraba juga terasa materialnya berkualitas. Boleh diadu dengan kompetitor dari pabrikan Jepang. Jok juga menggunakan bahan serta ergonomi yang nyaman. Kabin i10 terbilang lega untuk city car di kelasnya dan menunjang kepraktisan dengan banyak tempat penyimpanan.

Soal fitur ada sedikit penyesuaian dengan standar di luar. Meski facelift desain mengikuti global, fitur harus dimainkan agar harga tetap terjaga. Seperti head unit 2DIN belum layar sentuh dan AC masih konvensional. Untungnya baris kedua mendapat ekstra AC jadi tak perlu mengandalkan AC depan sepenuhnya. Karena minim fitur audio, palang kemudi jadi bersih, tak ada tombol kendali audio. Untuk lebih meningkatkan sisi hiburan, ada empat speaker tersebar di penjuru kabin.

  • What we like

    Material kabin cukup berkualitas dan memuaskan

    Desain terlihat premium untuk ukuran city car

    Kabin lapang akan memberikan rasa nyaman meski ukuran mobil

  • What we dislike

    Bagasi kurang luas, kompensasai dari ruang duduk yang lega. Tapi toh ini city car. wajar saja kalau bagasinya kecil

    Airbag hanya satu, untuk pengemudi saja

    Eksterior

    Facelift yang diberikan cukup mendongkrak penampilan Hyundai Grand i10, termasuk varian ala crossover i10X. Desain grille baru bergaya pola honeycomb, ukurannya juga lebih besar. Jadi pendinginan mesin bukan masalah. Bumper depan juga kena revisi, serta ditemani lampu kabut dan lampu siang hari berdesain baru. Di belakang, bumper juga sudah ganti dan dilengkapi reflektor unik. Sedang untuk i10X jadi sedikit lebih macho berkat penambahan skid plate depan, lower protector di depan dan belakang, dan desain warna unibody khas crossover. Pelek alloy baru juga melengkapi peningkatan penampilan Hyundai Grand i10 dan i10X.

    • What we like

      Desainnya atraktif

      Banyak pilihan warna

    • What we dislike

      Hanya varian i10X yang terasa mewah

    Suspensi Nyaman

    Handling bolehlah dipuji, mengemudikan Hyunda Grand i10 terasa mudah. Radius putar kecil menambah nilai plus pengendalian. Jadi mobil ini ramah untuk dikemudikan pria maupun wanita. Bantingan suspensi juga begitu. Tidak keras namun masih mendukung kalau mobil harus berlari lebih kencang.

    • What we like

      handlingnya OK untuk ukuran city car

    • What we dislike

      Tidak ada yang istimewa'

    Performa mesin

    Mesin belum ada perubahan, masih memakai mesin Kappa 1.2 liter MPI D-CVVT (dual CVVT) bertenaga 88 PS dan torsi 120 Nm. Pilihan transmisi ada manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Performanya tidak menggebu-gebu, dibangun dengan akselerasi cukup untuk bergerak di perkotaan. Konsumsi bahan bakar juga terbilang baik karena sudah dual CVVT, apalagi kapasitas mesinnya kecil, tipikal city car kompak.

    • What we like

      Performa mesin dan gearbox lumayan meyakinkan untuk penggunaan sehari-hari

    • What we dislike

      Putaran bawah kurang 'menendang'. Kalau sedang dalam posisi tanggung semisal Anda perlu melakukan over taking (menyusul), ini bisa mengganggu

Berita Hyundai Grand i10

Hyundai Beri Penyegaran Pada Grand i10

Jakarta - Memasuki pertengahan 2017, PT Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan produk city car andalan yang diberi penyegaran ringan. New Hyundai Grand i10 mendapat penampilan baru yang menjadikannya Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 13, 2017 | Dilihat 592 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer