IIMS 2019: Daftar Mobil Baru yang Bakal Tampil

IIMS 2019: Daftar Mobil Baru yang Bakal Tampil

Helatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tinggal menghitung hari. Sejumlah manufaktur, pun menyiapkan mobil baru yang tampil di sana. Sebagian besar sudah diluncurkan atau dikenalkan sebelumnya. Sisanya, khusus meluncur saat acara. Ada beberapa juga yang masih jadi tanda tanya. Berikut sejumlah mobil baru, baik yang sudah konfirmasi maupun prediksi pada IIMS 2019.

DFSK Glory 560

PErkenalan DFSK 560

SUV baru DFSK ini sudah dirilis sebelumnya. IIMS 2019 dijadikan ajang jumpa publik maupun penjualan resmi. Karena harga pasti masih ditahan oleh DFSK. Berbekal mesin 1,5 liter plus turbocharger dengan transmisi CVT, Glory 560 menawarkan hal baru di segmennya. Kabinnya punya tujuh kursi dan dilengkapi fitur mumpuni. Menariknya, segmen yang dihuni, bakal berada di kelas sama dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V dan HR-V. Artinya, harga Glory 560 juga di kisaran sama dengan mereka. Perkiraan harga Glory 560 Rp 210 - 270 juta.

Mitsubishi Xpander Limited Edition

Ini bukan versi penyegaran dari Xpander. Melainkan versi berdandan dan dijual terbatas. Penampilan luar Xpander baru itu, dipenuhi aura sporty nan mewah. Mulai dari aero dan bodi kit sampai stiker beraksen merah yang kental kadar sporty-nya. Sedang di bagian kabin, Xpander edisi terbatas itu sudah memakai pelapis jok kulit (sintetis).

Hyundai Kona

Sang adik dari Tucson siap tampil di IIMS 2019. Crossover SUV compact yang punya catatan penjualan baik secara global itu, termasuk canggih dan modern. Meski begitu, informasi spesifikasi masih harus menunggu saat peluncuran. Mengacu dari spesifikasi global, Kona punya mesin 2,0 liter natural dan 1,6 liter turbo. Keduanya punya kesempatan sama untuk dipasarkan di sini, meski Hyundai bakal memilih salah satunya. Desain Kona tampil modern dan atraktif. Kalau berbicara segmen, Kona bakal bertarung dengan Honda HR-V 1,8, Mazda CX-3, Chevrolet Trax, Suzuki SX-4 S-Cross sampai Toyota C-HR. Tinggal melihat, kelas mana yang harganya bersaing dengan Kona.

Wuling Cortez CT dan Confero S ACT

Dua MPV andalan Wuling sudah diluncurkan dan resmi dijual mulai di IIMS. Cortez CT jadi varian tertinggi di lininya, berbekal mesin sama dengan Almaz, 1,5 liter turbo. Transmisnya juga CVT 8-speed. Kabinnya memakai 7-seater dengan baris kedua captain seat dan sudah ada sun roof. Layar infotainment 8 inci dengan bekal banyak konektivitas, termasuk Bluetooth dan Mirror Link.

Confero S ACT juga jadi varian tertinggi. Transmisinya semi otomatis, namun berbeda dengan AMT yang ada pada Cortez. ACT (Automatic Clutch Transmision) pada Confero S masih harus memindahkan tuas transmisi layaknya manual, tapi tanpa perlu menginjak pedal kopling. Bayangkan seperti transmisi motor bebek, hanya saja tak perlu mengendurkan akselerasi. Ini menarik, karena jadi pilihan baru di keluarga Confero yang selama ini cuma punya manual.

Mercedes-Benz B-Class

Mercedes-Benz siap memajang B-Class generasi baru pada IIMS 2019. MPV berdesain compact bak hatchback besar itu, punya tampilan lebih sporty ketimbang generasi lama. B-Class baru juga dibekali MBUX canggih seperti A-Class anyar. Sistem infotainment yang punya dua layar besar itu jadi salah satu keunggulannya. Selain itu, B-Class baru juga punya banderol yang menarik.

BMW Z4 Roadster dan X5

Meski masih berupa prediksi, BMW Z4 baru mengisi panggung IIMS 2019. Z4 Roadster terbaru berbagi platform sama dengan Toyota Supra baru. Mesinnya 6-silinder 3,0 liter TwinPower turbo dengan transmisi 8-speed dan gerak roda belakang. Sementara BMW X5 baru yang sudah diluncurkan juga tampil, ditemani beberapa model baru lain dari manufaktur.

Suzuki Carry

Pikap Suzuki Carry generasi baru punya rupa yang lebih lebar. Sasis baru digunakan, menjadikan dimensi, kabin dan bak lebih lapang dari sebelumnya. Diklaim juga, sasis itu lebih kokoh dari generasi lawas, sehingga bisa jadi kendaraan pekerja yang lebih tangguh. Kabin juga lebih modern. Jantung mekanis, memakai unit yang sama dengan Ertiga baru (K15B). Beragam varian dan harga Suzuki Carry baru bisa dijumpai pada IIMS 2019.

Honda BR-V

Honda BR-V side profile

Meski belum ada keterangan resmi, LSUV Honda BR-V baru siap dipamerkan. Bukan sepenuhnya baru, melainkan facelift dengan beberapa perubahan. Langkah ini dilakukan untuk menarik kembali minat terhadap BR-V, lantaran angka penjualannya sendiri kurang baik selama setahun ke belakang. Mari berharap Honda bisa menyiapkan ubahan BR-V yang menarik dan kompetitif, baik dari segi fitur, penampilan dan harganya.

Toyota C-HR Hybrid

Baru saja diluncurkan, versi hybrid dari C-HR itu dijual dengan banderol mulai dari Rp 523 juta. Bedanya hanya sekitar Rp 30 juta dengan versi mesin konvensional. Itu yang menjadikannya menarik. Mesinnya 1,8 liter dengan tambahan motor listrik. Daya yang dihasilkan 136 PS dan disalurkan via transmisi CVT ke roda depan. Efisiensi jelas lebih tinggi ketimbang versi mesin natural. (Tom/Odi)

Baca Juga: Mau Beli Motor di IIMS 2019, Ini Tips dan Triknya

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature